IBX5828C990AE55E Kisah Kelam Dibalik Terciptanya Lagu Nina Bobo - Yoechua Blog
  • About Us
  • Advertise
  • Career
  • Disclaimer
  • Privacy Policy
  • Sitemap
  • Yosua Jimmy Agustio - Kamis, 13 Agustus 2015
    Advertisement

    Yoechua Blog - Sewaktu kecil, kita telah di manjakan dengan lagu nina bobo saat sebelum kita tidur. Percaya atau tidak, lagu tersebut merupakan salah satu cara yang paling ampuh untuk menidurkan anak-anak ketika malam datang ataupun hanya sekedar menidurkan anak-anaknya di kala siang. Tidak tahu dengan pasti siapa sebenarnya yang mempopulerkan lagu ini di kalangan orang tua ktia di jaman dahulu.

    Walaupun tidak di ketahui siapa sebenarnya yang mempopulerkan lagu ini sebagai penghantar tidur namun yang pasti lagu ini telah ada di Indonesia sejak pada zaman penjajahan Belanda. Tapi tahukah anda di balik lagu nina bobo yang sederhana ini sebenarnya menyimpan kisah tragis?

    Nina sebenarnya merupakan nama seorang anak dari pasangan wanita pribumi dengan pria Belanda yaitu Mustika dengan Van Rodjnik. Mereka menikah dan melahirkan seorang putri yang cantik jelita bernama Helenina Mustika Van Rodnik atau yang di panggil sebagai Nina.

    Nina sendiri merupakan seorang anak yang memiliki penyakit Insomnia yang tidak bisa tidur malam dan selalu saja mengalami kegelisahan saat ia ingin tidur malam. Dari hal itulah, sang ibunya selalu menemaninya dan menyanyikan lagu agar nina dapat tertidur dan benar bahwa nina dapat tertidur kala ibunya selalu menyanyikan lagu buatnya.

    Meninggalnya Nina tentu meninggalkan duka yang mendalam pada Mustika dan Van Rodjnik. Setiap malam Mustika berhalusinasi melihat nina dan membuatnya selalu menyanyikan lagu nina bobo saat sebelum tidur dan hal ini terus berlangsung hingga bertahun-tahun hingga Mustika meninggal dunia.

    Tidak hanya sampai disitu, semeninggalnya Mustika, Van Rodjnik pun mengalami hal mistis seperti mendengar suara tangisan anak kecil secara berulang-ulang setiap malam, hingga pada akhirnya ia pun melihat sesosok byangan anaknya yang sambil berkata " Papa, menapa papa tidak menyanyikan lagu lagi buat nia?". Saat itu Van Rodnik mulai terganggu dan akhirnya iapun menyanyikan lagu nina bobo setiap malam sama halnya seperti yang di lakukan oleh Mustika hingga ia meninggal dunia.
    (yoechua.blogspot.com)

    Advertisement

    Bagikan Ya !!!

    Sebelumnya
    Posting Lama
    Selanjutnya
    Posting Lebih Baru
    Komentar (0)
    Komentar

    Tidak ada komentar:

    Jangan Lewatkan