IBX5828C990AE55E 5 Alternatif Pekerjaan Bagi yang Susah Dapat Kerja - Yoechua Blog
  • About Us
  • Advertise
  • Career
  • Disclaimer
  • Privacy Policy
  • Sitemap
  • Yosua Jimmy Agustio - Selasa, 15 September 2015
    Advertisement

    Yoechua Blog - Dalam kehidupan sosial, memang tidak dapat terlepas dengan soal pekerjaan dan tentu saja bagi yang hingga saat ini masih menganggur menjadi hal yang serius. Jumlah pekerja yang melebihi kouta lowongan pekerjaan yang ada mau tidak mau harus memaksa adanya penganguran oleh karena tidak tersedianya banyaknya lowongan pekerjaan yang ada. Tapi, apakah anda hanya berdiam saja? tentu saja tidak karena demi menghidupi kebutuhan sehari-hari anda memerlukan sebuah pekerjaan.

    Pekerjaan kantoran merupakan pekerjaan paling bergengsi yang ada di Indonesia. Entah perusahaan besar maupun kecil, yang terpenting adalah bekerja di kantor dan mendapat gaji tetap padahal sebenarnya pekerjaan layak tidak hanya menjadi seorang karyawan di sebuah kantor masih banyak pekerjaan alternatif bagi anda yang susah untuk mendapatkan kerja di kantoran.

    Bagi anda yang hingga saat ini begitu kesulitan mencari pekerjaan, maka sebaiknya anda memulai untuk sebuah usaha mandiri dimana pekerjaan ini dapat menjadi alternatif yang cukup menjanjikan. Mengapa saya mengatakan cukup menjanjikan? ya karena jika anda menekuni pekerjaan ini, bahkan penghasilan anda bisa melebihi mereka yang bekerja di sebuah kantoran.

    Berikut adalah 5 pekerjaan alternatif bagi anda yang susah dapat kerja versi Yoechua Blog.

    #1. Internet Marketing
    Internet marketing adalah pekerjaan yang santai dan mudah di lakukan oleh semua orang, yang terpenting bermodalkan internet. Saya sendiri memilih pekerjaan ini untuk saya tekuni, dan alhasil saat ini saya bisa mendapatkan penghasilan tidak lebih 10 juta/bulan. Tentu saja saya menjalani pekerjaan ini saat saya masih kuliah hingga saya mendapatkan gelar Sarjana Komputer.

    Kategori internet marketing ada berbagai macam, anda bisa browsing di internet mengenai ini, namun yang saya pilih saat ini dengan menjadi seorang blogger. Memang penghasilan yang saya hasilkan masih tergolong kecil, bisa jadi jika anda menjadi blogger , penghasilan anda bisa melebihi saya.

    #2. Menulis / Jasa Content Writer
    Maraknya blogger Indonesia saat ini sangat membuka peluang yang sangat besar bagi anda yang ingin menjadi Content Writter karena masih sedikitnya jasa seperti ini di Indonesia, namun banyaknya permintaan yang ada membuat pekerjaan ini sangat menjanjikan bagi anda. 

    Untuk kategori ini , biasanya anda di tuntu untuk mengerjakan content bahasa indonesia dan bahasa inggris, namun ada juga yang mengkhususkan membuka jasa hanya untuk bahasa indonesia.

    #3. Fotografi
    Jika anda menyukai hobi foto-foto dan suka mengunggah di sosial media seperti Instagram, mengapa anda tidak mencoba menjadikan ini sebagai pekerjaan anda. Sama seperti menjadi seorang blogger, kebanyakan mereka memulai dari hobi hingga menjadi pekerjaan. 

    Anda bisa memulai untuk mempromosikan diri anda sebagai seorang fotografer freelance untuk mengenalkan diri anda , jika ini berhasil anda bisa membuat studio foto yang besar dengan brand anda sendiri.

    #4. Online Shop
    Sudah tidak terbantahkan lagi bahwa online shop mulai menjamur di Indonesia. Mengapa? sudah jelas bahwa pekerjaan ini sangat populer di Indonesia. Ini juga dapat menjadi alternatif bagi anda jika ingin berbisnis jual beli secara online.

    #5. Desain Grafis
    Suka mengedit-edit foto di komputer? Nah, anda juga bisa memulainya dengan menjadi seorang desa in grafis secara freelance. Pekerjaan ini cukup menjanjikan karena untuk industri kreatif sendiri di Indonesia masih terbilang minim, anda bisa mengembangkannya kelak menjadi sebua industri kreatif di kota anda juga dapat dilakukan secara online tentunya.

    Itulah 5 Alternatif bagi anda yang hingga saat ini susah mendapatkan pekerjaan. Untuk kelima alternatif tersebut, saya merekomendasikannya untuk mencoba menjadi seorang Internet marketer, karena selain mudah juga menarik.

    (yoechua.blogspot.com)

    Advertisement

    Bagikan Ya !!!

    Sebelumnya
    Posting Lama
    Selanjutnya
    Posting Lebih Baru
    Komentar (0)
    Komentar

    Tidak ada komentar:

    Jangan Lewatkan