IBX5828C990AE55E 5 Penipuan Konyol Dapatkan Uang Lewat Hp - Yoechua Blog
  • About Us
  • Advertise
  • Career
  • Disclaimer
  • Privacy Policy
  • Sitemap
  • Yosua Jimmy Agustio - Rabu, 23 September 2015
    Advertisement

    Yoechua Blog - Banyak cara yang bisa dilakukan untuk mendapatkan uang, salah satunya dengan hanya menggunakan hp sebut saja sperti mendapatkan uang melalui Whaff, Trading, PTC dan lain-lain. Namun masih saja oknum-oknum penipu berkeliaran yang melakukan penipuan hanya untuk mendapatkannya uang dengan cara yang jadul dan konyol.

    Mengapa saya katakan konyol dan jadul, karena semanjak perkembangan jaman dan teknologi , masyarakat Indonesia sudah tahu dan dapat membedakan mana yang benar atau menipu terlebih penipu masih menggunakan sms yang dimana dapat di ketahui dengan mudah nomor official dengan nomor ponse ataupun dengan menjual hp replika.

    Namun tidak menutup kemungkinan cara ini masih bisa berhasil untuk oran-orang tertentu, berikut adalah 5 penipuan yang sering terjdai yang mungkin bisa membuat anda lebih berhati-hati ketika mendapatkan penipuan seperti ini.

    #1.Mama Minta Pulsa
    Cara ini masih sangat populer dan konyol, mereka biasanya menggunakan kata " polisi" dan "kecelakaan". Misalnya seperti ini " kirim mama pulsa 20 ribu ke nomor ini, jangan telfon dulu, mama lagi di kantor polisi". Saya pernah berpikir apa hubunganannya kantor polisi , kecelakaan dengan pulsa, megapa tidak meminta di kirimkan uang ke rekening saja? parahnya , ketika mama kita ada di samping kita, namun mendapatkan sms yang seperti itu, konyol sekali.

    #2.Penipuan Berkedok Hadiah
    Mungkin anda pernah mendapatkan sms yang berkedok hadiah dari salah satu provider tekelomunikasi dengan menyertakan pin hadiah anda dan dilanjutkan untuk segera menghubungi nomor tertera di sms tersebut. Namun, cara ini snagat berhasil di masyrakat untuk orang yang awam padahal sudah sangat jelas bahwa nomor pengirim sms adalah nomor biasa bukan dari salah satu provider. Usahakan lihat dahulu nomor pengirim, jika berasal dari nomor biasa seperti 0852 **** ****, di pastikan itu adalah penipuan.

    #3.Penipuan Berkedok Jual Beli
    Ini sangat bahaya, terlebih ketika anda telah melakukan negoisasi rumah atau tanah misalnya, namun tiba-tiba anda mendapatkan sms penipuan seperti ini " saya setuju dengan harga yang sudah disepakati, silahkan hubungi nomor ini". 

    #4. Sms Menyebarkan foto Pribadi
    Sms sperti ini sebenarnya tingkat keberhasilannya sangatlah rendah, namun jika sms ini didapati oleh orang-orang yang memang melakukan hal-hal yang tidak senonoh tentu saja menjadi boomerang. Sms ini berisikan ancaman bahwa ia memiliki foto atau video Mesum dan jika tidak ingin tahu keluarga atau polisi segera hubungi nomor yang tertera dan di akhiri dengan kalimat " jangan di remehkan dan banyak tanya". Namun tidak perlu khawtir jika anda termasuk orang yang saleh.

    #5. Hp Replika berkedok Asli
    Berbeda dengan keempat penipuan di atas, yang terakhir ini tidak menggunakan sms namun bertemu langsung dengan korban di pinggir jalan. Biasana mereka menawarkan hp bermerk yang mahal dan mengaku asli namun dijual harga yang sangat murah, dengan dalih ingin kembali ke kota asal, atau untuk berobat dan sebagainya. Jangan mudah tertipu karena hp tersebut adalah replika.

    Itulah 5 Penipuan konyol yang mungkin saja anda temui dalam kehidupan anda untuk mendapatkan uang dari anda dengan mudah hanya dengan bermodalkan Hp, jadi berhati-hatilah.
    (yoechua.com)

    Advertisement

    Bagikan Ya !!!

    Sebelumnya
    Posting Lama
    Selanjutnya
    Posting Lebih Baru
    Komentar (0)
    Komentar

    Tidak ada komentar:

    Jangan Lewatkan