IBX5828C990AE55E 5 Sinetron Indonesia Ini Buat Kamu Bernostalgia - Yoechua Blog
  • About Us
  • Advertise
  • Career
  • Disclaimer
  • Privacy Policy
  • Sitemap
  • Yosua Jimmy Agustio - Selasa, 08 September 2015
    Advertisement

    Yoechua Blog - Masih ingatkah kalian beberapa film-film lawas yang dulu sering ditonton? Tentu saja tidak semua film sinetron tersebut dapat diingat, namun saya dapat menjamin bahwa sinteron-sinetron inspiratif pada masa itu masih diingat hingga kini. Ya, memang sinetron dengan nilai moral yang tinggi akan begitu populer pada masa itu.

    Hal itulah yang menyebabkan, banyak sintron-sinetron yang menyisipkan pesan-pesan moral yang bermanfaat bagi penonton, oleh karena itulah sinetron lawas memang sangat layak untuk ditonton kembali untuk generasi saat ini. Setidaknya ada 5 film indonesia pada jaman 1990an hingga 2000an yang merupakan film pilihan dengan pesan moral didalamnya.

    Berikut adalah film inspiratif tersebut, yang akan membuat kamu bernostalgia dengan kehidupan di masa lalu:

    #1. Keluara Cemara

    Siapa yang tidak mengenal sinetron legendaris ini, keluarga cemara merupakan sinetron yang mengambarkan sebuah kesederhanaan dalam hidup dan nilai-nilai dalam keluarga sebagai pesan moral yang ingin di samapaikan melalui sintron ini. Tentu saja anda masih ingat bukan bagaimana soundtrack dari keluarga cemara, bagi saya lagu ini masih teringat dalam benak walau sedikit lupa liriknya.

    #2. Bidadari

    Sinetron inilah yang membuat nama Marshanda menjadi melambung. Bidadari merupakan sintron yang mengambarkan seorang anak baik yang dapat melihat ibu peri, dan ibu peri tersebut akan membantu setiap anak baik yang dapat melihatnya. Pesan moral yang ada dalam sinetron ini adalah setip orang jahat akan selalu mendapatkan hukuman, jadi jangan takut untuk menjadi orang yang baik.

    #3. Pernikahan Dini

    Sinetron ini di bintangi oleh Agnes Monica yang pada saat itu kira-kira masih berusia 15 tahun dan Sahrul Gunawan. Pernikahan Dini memiliki 2 arti bagi saya sendiri, pertama pernikahan dini(nama seseorang) dimana agnes memerankan peran sebagai dini, dan yang kedua adalah pernikahan dini ( muda) yang belum cukup untuk berumah tangga. Pesan moral yang ada dalam ini adalah bagaiamana jadinya menikah dengan umur yang cukup muda bahkan sangat muda sekali. Dalam sinetron ini harus bisa membagi antara sekolah dengan mengurus anak. Lebih tepatnya sintron ini menggambarkan belum siapnya untuk menikah muda.

    #4. Panji Manusia Milenium

    Nah untuk sintron ini sangat di sukai oleh anak-anak pada masa itu (termasuk saya) karena mempertontonkan super hero. Tapi jangan salah, sinetron ini lebih universal dan dapat di tonton banyak umur, baik anak-anak aaupun dewasa. Panji di perankan oleh Primus Yustisio. Pesan moral yang disampaikan dalam sinetron ini adalah orang jahat akan selalu kalah dengan orang baik dan jangan segan untuk menolong orang lain yang dalam kesusahan.

    #. 5. Si Doel Anak Sekolahan

    Untuk sinteron yang satu ini, masih eksis hingga saat ini, setiaknya beberapa tahun belakangan ini sinetron ini masih di pertontonkan di salahsatu statiun tv swasta di Indonesia. Pesan yang ingin di sampaikan dalam sintron ini bagiamana mereka masih dapat memertahankan nilai-nilai tradisional di tengah-tengah maraknya modernisasi serta bagiamana memperjuangkan sebuah mimpi hingga menjadi kenyataan.

    Itulah 5 sinetron indonesia yang membuat kamu bernostalgia dengan kehidupan kita pada masa lampau. yah, untuk melepas rindu anda bisa menontonya di youtube. Semoga artikel ini bermanfaat.

    (yoechua.blogspot.com)

    Advertisement

    Bagikan Ya !!!

    Sebelumnya
    Posting Lama
    Selanjutnya
    Posting Lebih Baru
    Komentar (1)
    Komentar
    1. Jadi kangen sama kelima sinetron tersebut. berharap sinetron indonesia lebih berkualitas dan mendidik

      BalasHapus

    Berkomentarlah dengan Santun dan Beretika sebagai Bangsa yang Beradad yaa ^_^

    Jangan Lewatkan