IBX5828C990AE55E Indonesia Masuk Dalam Daftar Kemacetan Paling Ekstrim di Dunia - Yoechua Blog
  • About Us
  • Advertise
  • Career
  • Disclaimer
  • Privacy Policy
  • Sitemap
  • Yosua Jimmy Agustio - Kamis, 03 September 2015
    Advertisement

    Yoechua Blog - kemacetan tentu saja membuat para pengguna kendaraan bermotor menjadi sangat gerah dan menyebalkan. Tidak hanya pengendara mobil, hal ini juga dirasakan oleh para pengguna motor. Tidak hanya di kota besar, kemacetan juga di alami oleh sebagian kota-kota kecil karena kemacetan merupakan hal yang biasa terjadi di jalan raya.

    Banyak penyebab mengapa jalan raya mengalami kemacetan di seperti halnya kapasitas jalan yang lebih kecil daripada kendaraan yang ada, jumlah kendaraan yang meningkat drastis semntara jalan raya tidak mampu menampung seluruh kendaraan yang menggunakan jalan di area tertentu dan lain-lain. Mengatasi kemacetan memang bukanlah hal yang mudah, oleh karena itu di butuhkan kerjasama antara pengguna kendaraan dan juga pemerintah.

    Dari sekian banyak kota di dunia, ternyata Indonesia merupakan salah satu negara dengan kota yang memiliki tingkat kemacetan paling ekstrim di dunia. Kota manakah itu? sebelum itu mari kita ulas kota-kota di dunia yang juga masuk dalam daftar dengan tingkat kemacetan paling ekstrim di dunia.

    #1. Atlanta , AS

    Atlanta adalah kota di Amerika Serikat yang memiliki fasilitas transportasi yang sangat minim. Karena hal itulah ketika Kota Atlanta di terpa cuaca yang begitu buruk maka akan sangat berdampak pada kendaraan di jalan raya yaitu kemacetan dimana kendaraan bertumpuk begitu hebatnya. Akibat hal ini pengendra dapat menempuh perjalanan hingga 12 jam. Bayangkan ada yang terjadi ketika ada yang sakit atau wanita yang akan melahirkan terjebak di kemacetan ini?

    #2. Lyon dan Paris, Perancis

    Jalan bebas hambatan yang ada di perancis yang menhubungkan kota Lyon dan Paris memiliki tingkat kemacetan paling ektrim. Anda seakan-akan melihat parkiran mobil yang bergitu panjang mencapai 175 km, yang notabene itu adalah kemacetan. Kemacetan ini terjadi karena adanya arus balik para penduduk kota paris setelah berlibur dari kota lyon dan bertemu cuacu buruk di tambah lagi karena adanya tabrakan. Kekacauan yang di akibatkan ini akan terlerai setelah 24 jam.

    #3.Moskow dan St. Peterburg, Rusia

    Kemacetan ektrim juga pernah terjadi di rusia yaitu ketika jalan penghubung antara kota Moskow dan kota St. Petersburg macet total akibat badai salju sehingga memaksa parapengendara terjebak selama 3 hari lamanya. Pemerintah pada saat itu harus mendirikan tenda darurat bagi pengemudi yang keleahan.

    #4.Beijing, Cina

    Pada tahun 2012, beijing juga mengalami kemacetan parah sepanjang sejarah yaitu kemacetan sepanjang 999 km. Apa penyebabnya? petugas mengatakan bahwa tidak ada penyebab khusus akan hal ini namun itu terjai karena jumlah kendaraan yang terlalu banyak dalam 1 waktu yang bersamaan. Kemacetan berhasil di atasi setelah 12 hari lamanya.

    #5. Jakarta, Indonesia

    Untuk jakarta sudah tidak dapat di jelaskan lagi, karena hampir setiap hari jakarta mengalami kemacetan yang luar biasa parahnya. beberapa dekade pemerintah berganti, kemacetan jakarta pun masih belum teratasi. Semoga di bawah pemerintahan Gubernur Ahok, walau tidak mengatasi kemacetan keseluruhan, namun setiap program yang ia bangun ini dapat mengurangi kemacetan di Jakarta di kemudian hari.

    Itulah daftar kemacetan paling ekstrim yang pernah terjadi di belahan dunia ini, semoga informasi ini dapat bermanfaat
    (yoechua.blogspot.com)

    Advertisement

    Bagikan Ya !!!

    Sebelumnya
    Posting Lama
    Selanjutnya
    Posting Lebih Baru
    Komentar (0)
    Komentar

    Tidak ada komentar:

    Jangan Lewatkan