IBX5828C990AE55E Inilah 12 Monumen Populer Dunia yang Berhasil di Replika - Yoechua Blog
  • About Us
  • Advertise
  • Career
  • Disclaimer
  • Privacy Policy
  • Sitemap
  • Yosua Jimmy Agustio - Rabu, 16 September 2015
    Advertisement

    Yoechua Blog - Anda pasti telah mengetahui berbagai bangunan-bangunan terpopuler di dunia yang bahkan di antaranya pernah menjadi keajaiban dunia. Tentu saja,tidak mudah untuk melakukan replika berbagai meonumen tersebut. Namun berbeda dengan negara china, karena negara tersebut sangat terkenal dengan replika barang-barang terkenal di dunia seperti halnya smartphone. Namun sama halnya dengan monumen, mereka juga telah berhasil membuat ulang bangunan tersebut.

    Tidak ada yang dirubah, china benar-benar membuatnya sama persis dengan monumen-monumen di negara tersebut berasal. Tak pelak, china pun pernah mengalami protes keras dari negara pemilik asli monumen tersebut. 

    Berikut adalah 12 Monumen populer di dunia yang berhasil di replika oleh china :

    #1. Tower Bridge, London

    Sepintas memang gambar di atas merupakan bangunan towe bridge yang ada di London, namun jika di perhatikan bahwa monumen ini hanyalah replika. Monumen ini merupakan sebuah bangunan ini merupakan sebuah cafe di provinsi Jiangsu yang benar-benar menyerupai Tower Bridge.

    #2. Menara Eifel, Paris

    Bukan orang yang mandi yang akan kita bahas, melainkan sosok menara yang berada di belakang mereka, sangat mirip dengan Menara Eifel bukan, padahal sejatinya itu merupakan hasil replika dari bangunan asli. Menara ini berada di Tianducheng, CHina.

    #3.Bangunan Sejarah, US Capitol

    Salah satu bangunan berserajah di Amerika Serikut, US Capitol juga di replika oleh CHina. Bangunan ini ada di Jiangsu, China dan tidak hanya satu, ternyata china juga memiliki 3 bangunan serupa. Luar biasa!

    #4. patung Sphink

    Patung Sphink juga berhasil di replika oleh china. Jika anda melihatnya dengan cermat, bangunan ini sangat menyeryupai patung sphink di mesir. Patung ini berada di Hebei China dan pernah mendapat protes keras dari pemerintahan mesir untuk aksi tiru yang di lakukan oleh China, sehingga pada tahun 2014 lalu china setuju untuk menghancurkannya.

    #5. Menara Pisa

    Menara Pisa atau juga menara miring di Italia ini pun juga berhasil di replika oleh china. Tentu saja menara kebanggan warga Italia ini juga pernah menjadi 7 keajaiban dunia. Replika ini berada di Shanghai namun ukurannya berbeda dengan aslinya yaitu 4 kali kelib kecil.

    #6.Disney Land

    Disney land sangat identik dengan Amerika Serikat. Namun siapa sangka disney land juga ada di China, namun tentu saja ini masih replika yang berhasil di ciptakan oleh china. Tidak perlu jauh-jauh ke Amerika, karena di Chinapun ada mungkin itu tutut warga china.

    #7. English Towns

    Nama bangunan ini sebenarnya adalah Thames Town, entah bermaksud untuk meniru atau tidak, tapi yang jelas bangunan ini sangatlah mirip dengan bentuk dari English Towns.

    #8. Kincir Angin

    Negeri Kincir angin, tidak lain dan tidak bukan adalah julukan yang telah lama disematkan pada negara Belanda. Tapi di cina, juga ada kincir angin yang sangat mirip dengan desain Belanda lho.

    #9. Gedung Putih

    Semua pasti sudah mengetahui bahwa Gedung Putih adalah Gedung kekuasaan Presiden Amerika Serikat dan tentunya ada di Amerika serikat, Namun Cina kembali berhasil membuat replika Gedung Putih yang berada di Beijing Worl Park.

    #10. Sydney Harbour Bridge dan Sydney Opera House

    Landmark yang paling mendunia dari Australia adalah Sydney Harbour Bridge dan Sydney Opera House. Ingin merasakan sensasi dari kepopuleran Sydney Harbour Bridge dan Sydney Opera House, china pun mereplika bangunan ini yang lokasinya berada di Beijing CHina.

    #11. Colosseum

    Colosseum merupakan sebuah keajaiban dunia yang pernah ada d Italia selain Menara Pisa. Colosseum yang telah berdiri berabad-abad tersebut tentu menjadi sebuah monumen paling bersejarah di dunia. Lagi-lagi china berhasil untuk mereplika bangunan ini. Bangunan ini berada di Macau.

    #12.Hallstatt

    Mungkin kebanyakan dari anda kurang familiar mendengar bangunan ini, namun ternyata bangunan ini sangatlah mendunia. Hallstatt adalah situs warisan dunia UNESCO. Untuk versi replikanya china mendirikannya di Guandong.

    Itulah 12 monumen populer di dunia yang berhasil di replika oleh china. Apakah nantinya Monas dan Borobudur juga akan di replika oleh china?
    (yoechua.com)

    Advertisement

    Bagikan Ya !!!

    Sebelumnya
    Posting Lama
    Selanjutnya
    Posting Lebih Baru
    Komentar (0)
    Komentar

    Tidak ada komentar:

    Jangan Lewatkan