IBX5828C990AE55E Inilah Grup Facebook Fenomenal Asal Samarinda - Yoechua Blog
  • About Us
  • Advertise
  • Career
  • Disclaimer
  • Privacy Policy
  • Sitemap
  • Yosua Jimmy Agustio - Sabtu, 26 September 2015
    Advertisement

    Yoechua Blog - Samarinda adalah salah satu kota besar yang ada di kalimantan timur. Walaupun tidak sebesar kota-kota yang ada di daerah jawa, namun Samarinda merupakan kota dengan tingkat penghasilan yang tinggi, tak jarang banyak perantau dari jawa untuk mengadu nasib di kota Samarinda.

    Seiiring perkembangan jaman yang semakin maju, Samarinda membutuhkan sebuah sarana yang cepat dan tanggap dalam mengatasi berbagai permasalahan sosial yang ada di Samarinda oleh karena munculah sebuah grup facebook yang fenomenal bernama Bubuhan Samarinda. Untuk ukuran kota yang relatif kecil namun kini telah memiliki member yang cukup banyak.

    Mengapa grup ini fenomenal? karena hanya dalam kurun waktu kurang dari 1 tahun, grup ini telah mencapai lebih dari 70 ribu member dengan intentitas postingan perharinya bisa melebihi 100an postingan dengan berbagai respon yang cepat dan tanggap oleh member-member lainnya.

    Busam, sebutan bagi bubuhan samarinda, yang saat ini bukanlah grup yang pertama karena beberapa waktu yang lalu Busam generasi pertama telah di laporkan oleh member yang merasa tidak suka dengan aktivitas yang ada di dalam grup atau merasa kecewa dengan busam akhirnya busam di banned oleh facebook.

    Samarinda tanpa busam seperti tidak lengkap untuk berjelajah di dunia maya. Mungkin inilah yang juga di rasakan kelima pendiri Bubuhan Samarinda yaitu VIctor, DOnny, Lukman, Wawan dan Heinz untuk membuat busam bangkit kembali. Busam : second Chance, adalah sebutan yang saya berikan kepada grup facebook samarinda yang lahir kembali setelah di hilangkan oleh facebook menjadi busam generasi kedua, tepatnya pada november 2014. Hngga saat artikel ini saya publikasi, member telah mencapai 72 ribu.

    Dalam aktivitasnya , di bubuhan samarinda anda akan menemui keluh kesah warga samarinda tentang pemerintahan di samarinda, informasi jual beli barang, informasi kriminal termasuk jambret, bertanya-tanya tentang kost, kontrakan, cafe dll bahkan banyak media-media yang ada di kalimantan timur mendapatkan sumber informasi dari bubuhan samarinda.

    Bubuhan samarinda generasi pertama yang dibentuk tahun 2008 seperti menjadi cikal bakal dibentuknya grup-grup lain yang menyerupai bubuhan samarinda, atau biasanya para member bubuhan samarinda menyebutnya sebagai " grup sebelah".

    Namun dengan populernya bubuhan samarinda, banyak sekali yang mengdompleng grup facebook yang juga memiliki nama yang sama. Namun tidak dapat di pungkiri bahwa bubuhan samarinda yang asli adalah moderasi oleh victor dan kawan-kawan.

    Jika anda ingin mengenal lebih dengan kota samarinda, anda bisa join dengan grup karena grup ini bersifat publik untuk seluruh warga Indonesia, walaupun sebenarnya di dominasi oleh warga samarinda dan sekitarnya.
    (yoechua.com)

    Advertisement

    Bagikan Ya !!!

    Sebelumnya
    Posting Lama
    Selanjutnya
    Posting Lebih Baru
    Komentar (0)
    Komentar

    Tidak ada komentar:

    Jangan Lewatkan