IBX5828C990AE55E Inilah Negara Paling Canggih di Tahun 2015 - Yoechua Blog
  • About Us
  • Advertise
  • Career
  • Disclaimer
  • Privacy Policy
  • Sitemap
  • Yosua Jimmy Agustio - Jumat, 25 September 2015
    Advertisement

    Yoechua Blog Hidup di era teknologi mungkin sebuah keuntungan bagi kita semua. Tak pelak banyak kemudahan-kemudahan yang kita dapatkan dari kemajuan di bidang teknologi. Mulai dari Game, Smartphone, Wifi, Transportasi , dan teknologi lainnya benar-benar memanjakan kita semua. Kemajuan demi kemajuan oleh negara maju menjadikan mereka negara yang sangat-sangat canggih dan berteknologi. Apakah Indonesia termasuk negara yang tercanggih ? Mungkin saya kira saat ini belum, tapi suatu saat nanti bisa saja terjadi. Berikut adalah 5 negara tercanggih di dunia :

    # 1. Jepang

    Mungkin dalam pikiran anda , jepang adalah yang paling canggih karena saya juga berpendapat seperti itu. Jepang merupakan negara paling canggih di dunia, khususnya adalah kota tokyo. Tokyo adalah ibukota Jepang Tokyo adalah salah satu kota metropolitan terbesar di dunia dengan jumlah penduduk 13.185.502 per 1 Agustus 2011. Di kota Tokyo, sebagian besar orang menggunakan koneksi Internet dengan kecepatan tinggi, Smartphone, telepon dan teknologi canggih lainya. Bursa Saham Tokyo adalah salah satu bursa saham terbesar di dunia. Tokyo terhubung dengan baik dengan kota-kota besar lain di dunia. 

    Tokyo juga banyak dikenal karena gedung pencakar langitnya. Orang-orang dari Tokyo memiliki mobil terbaru, rumah modern / flat, jalan terbaik, infrastruktur dan banyak lagi. Tokyo juga memiliki salah satu jalur kereta api tercepat di dunia. Maskapai besar memiliki penerbangan langsung ke Tokyo dari kota-kota besar di dunia. 

    # 2. Amerika Serikat

    Negara yang saat ini bisa menandingi jepang sebagai negara tercanggih di dunia. Namun, jepang lebih baik di bandingkan dengan Amerika Seikat. Negara megapolitan tersebut sangat wajar jika menjadi negara tercanggih nomor 2 di dunia. Silicon Valey, New york dan San Fransisco merupakan kota yang merupakan kota paling berteknologi di antara kota-kota yang ada di Amerika Serikat. Namun Silicon veley lah yang paling canggih walaupun kota tersebut tidak sebesar new york dan san fransisco, Mengapa ? 

    Silicon Valley adalah kota yang paling populer di negara bagian California untuk perusahaan terkait teknologi informasi. Sudah ribuan orang yang bekerja di industri IT di Silicon Valley. Sebagian besar warga bekerja di industri teknologi tinggi serta memiliki gaya hidup berteknologi tinggi juga. Perusahaan yang paling populer di dunia teknologi  berkantor pusat di Silicon Valley seperti Google, Apple, Facebook dan sebagainya. Ada juga perusahaan teknologi yang tak terhitung jumlahnya, yang memiliki kantor di Silicon Valley seperti Facebook, eBay, Intel, HP, Sun Microsystems, AOL, Mozilla, Symantec dan lain-lain.

    #3 Singapura

    Wow, Negara dari Asia Tenggara mampu menjadi negara tercanggih di dunia nomor 3 , padahal seperti yang kita tahu , luas negara singapura hanya sebagian kecil bagian indonesia, bahkan provinsi saya , kalimantan timur lebih besar di bandingkan dengan singapura, tapi walau negara kecil , singapura telah menjelma menjadi negara yang tercanggih di dunia.

    Singapura adalah tujuan paling populer untuk teknologi modern di benua Asia. Singapura adalah kota paling hi-tech di Asia. Ada banyak perusahaan, yang memiliki pusat-pusat penelitian mereka di Singapura seperti Microsoft, IBM, HP, Fuji, Temasek Holdings, Google dan lain-lain. Singapura juga dikenal untuk bangunan bertingkat tinggi dan apartemen. Kota ini memiliki begitu banyak arsitektur mengagumkan modern seperti Marina Bay Sands, Underwater World dan lain-lain. 

    Singapura menyediakan internet kecepatan tinggi gratis untuk warganya. Mayoritas toko menerima Kartu Kredit Card / Debit serta pembayaran mobile dan juga Singapura menggunakan teknologi tol yang sangat canggih.

    #4  Korea Selatan

    Walaupun korea selatan bagi kalangan anak muda lebih terkenal dengan K-POP nya, seperti saya juga menyukai BEAST tapi korea selatan mampu menjelma menjadi Negara paling canggih ke 4 di dunia .

    Kota yang menjadi pusat teknologi di korea selatan adalah Seoul. Seoul adalah ibukotadari Korea Selatan. Ibu kota negara sangat terkenal di dunia untuk gaya hidup berteknologi tinggi. Seoul adalah markas besar dari begitu banyak perusahaan global seperti Samsung, LG, Hyundai dan banyak lainnya. Seoul hanya 0,6% dari total tanah Korea Selatan tetapi menyumbang 21% dari PDB negara. Seoul adalah kota lain dari Asia dengan gedung bertingkat tinggi dan bangunan pencakar langit di mana-mana. Sebagian besar warga di kota bekerja di industri teknologi tinggi.

    # 5 Taiwan

    Dan yang terkahir dari ke lima negara yang yoechua ulas adalah taiwan. Kok bisa taiwan menjadi negara tercanggih ke 5 di dunia ? 

    Yang menjadi daya tarik mengapa taiwan menjadi negara paling canggih adalah kota taipe. Taipei adalah ibukota Taiwan dan salah satu pusat keuangan yang paling cepat berkembang di Asia. Taipei adalah salah satu kota yang paling maju di dunia. Taipei memiliki internet kecepatan tinggi di kota di sebagian besar wilayah dan tempat umum. Taipei telah merencanakan untuk menggandakan kecepatan saat ini ke 1 Gbps di seluruh kota pada tahun 2015. Taipei juga terkenal dengan salah satu bangunan tertinggi di dunia, yaitu sebagai 'Taipei 101 ".

    Mungkin anda akan bertanya-tanya kemana negara-negara di eropa ? Sebenarnya bila saya lanjutkan maka swedia akan menempati posisi ke 7 namun saya hanya membatasi cukup 5 negara saja. Urutan ini di susun lebih karena kota utama yang menjadi kota dengan peradaban teknologi yang tinggi. Kesimpulannya adalah ternyata negara-negara asia cukup mendominasi sebagai negara paling canggih di dunia. Bagiamana dengan Indonesia ? Suatu saat nanti pasti indonesia akan lebih maju, namun lebih penting majukan dahulu taraf pendidikan dan kesehatan yang ada di Indonesia.
     (yoechua.com)

    Advertisement

    Bagikan Ya !!!

    Sebelumnya
    Posting Lama
    Selanjutnya
    Posting Lebih Baru
    Komentar (0)
    Komentar

    Tidak ada komentar:

    Jangan Lewatkan