IBX5828C990AE55E Inilah Wanita Daerah dengan Biaya Pernikahan yang Fantastis - Yoechua Blog
  • About Us
  • Advertise
  • Career
  • Disclaimer
  • Privacy Policy
  • Sitemap
  • Yosua Jimmy Agustio - Rabu, 30 September 2015
    Advertisement

    Yoechua Blog - Pernikahan adalah sesuatu yang sangat di impikan oleh setiap orang. Namun menikah tidak serta merta hanya berbekalkan cinta tapi juga materi, mengapa? karena kehidupan yang akan di jalani nanti bukanlah lagi memenuhi kehidupan sendiri namun juga pasangan anda yang di tuntut untuk terpenuhi. Oleh karena itu, jang pernah menikah jika belum ada kesiapan materi yang pas untuk kehidupan anda di masa depan.

    Berbicara materi, tentu saja tidak pernah lepas dari perbincangan mengenai biaya pernkahan. Yah, dalam pernikahan, ada dengan biaya yang biasa ada juga dengan biaya yang fantastis luar biasa terlebih jika menyangkut meminang wanita daerah. Bahkan hanya untuk menikahi mereka, anda harus diwajibkan menabung hingga sekarang. semahal itu kah?

    Berikut ini adalah wanita daerah yang membutuhkan biaya yang fantastis hanya untuk menikahi mereka.

    #1. Wanita Bugis

    Salah satu suku yang ada di sulawesi ini terkenal dengan mahar pernikahan yang cukup tinggi untuk mereka yang berpenghasilan pas-pasan. Mereka mematok mahar berdasarkan derajat dan pendidikan yang pernah di miliki. Semakin tinggi pendidikannya, maka semakin besar pula mahar yang harus dia miliki. Tentu gadis SMA lebih sedikit maharnya di bandingkan gadis dengan gelar S2. Menurut info yang di peroleh yoechua blog, wanita dengan gelar s1 bisa mencapai 50 juta looh. Jadi jika anda mencintai wanita anda yang bersuku bugis, mulai sekarang rajin-rajinlah untuk menabung ya.

    #2. Wanita Aceh

    Wanita aceh juga demikian, mereka menetapkan mahar sesuai dengan adat pernikahan yang ada di aceh. Biasanya mahar yang mereka tetapkan berdasarkan perhitungan mayan emas . Apa itu mayan emas? mayan merupakan satuan emas yang di gunakan masyrakat aceh yang setara dengan 3.33 gr. Di perkirakan dari cincin pertunangan hingga biaya resepsi anda bisa mengeluarkan biaya mencapai 80juta.

    #3.Wanita Batak
    Tentu saja , wanita batak tidak bisa lepas dari daftar ini. Dalam adat mereka, ini di namakan sinamot sabagih dan hal ini adalah harga mati yang wajib ada di pernikahan. Menurut pantauan mimin yang dulu juga pernah berpcaran dengan wanita batak, ternyata bagi pria non-batak, bahkan bisa mencapai ratusan juta untuk menikahi wanita batak karena harus membeli marga batak juga. Wah , tidak kebayang yaa, karena saya sendiri bersuku dayak. Untuk kisaran umumnya menikahi wanita batak berkisar 50 juta. Mahal ? ya memang mahal,  karena inilah yang juga menjadi alasan bagi perempuan batak menikah dengan umur yang bisa di bilang sangat matang.

    #4.Wanita Nias

    Di suku nias , mahar pernikahan mereka menyebutnya sebaai Bowo dimana pria di wajinkan untuk memberikan hewan babi sebanyak 25 ekor hingga 100 ekor. Hal ini menjadi tantangan tersendiri bagi pria-pria yang ingin menikahi wanita nias. Jika pria tidak sanggup memberikan bowo, maka ia harus mengabdi kepada mertuanya hingga nilai bowo di anggap lunas.

    #5. Wanita Banjar

    Di suku banjar di kenal sebagai jujuran yaitu sejumlah uang dalam kisaran tertentu yang telah di sepakati oleh calon keluarga dari pihak laki-laki yang akan di gunakan untuk mengadakan syukuran acara pernikahan. Untuk jumlahnya tergantung kesepakatan bisa murah bisa juga mahal , bisa 5 juta, 20 juta bahkan 50 juta dan  hal itu belum termasuk pesta pernikahan.

    Penulis sendiri di titahkan oleh orang tua untuk mencari pasangan dari suku jawa. manado atau suku dayak, mungkin di karenakan biaya pernikahan yang standar dan tidak terlalu besar. Itulah wanita daerah di di Indonesia dengan biaaya yang fantastis, namun jika anda telah emncintai wanita dengan suku-suku di atas maka mulailah menabung saat ini agar kelak anda tidak terlalu di susahkan dengan biaya-biaya tersebut.

    (yoechua.com)

    Advertisement

    Bagikan Ya !!!

    Sebelumnya
    Posting Lama
    Selanjutnya
    Posting Lebih Baru
    Komentar (1)
    Komentar
    1. Wanita dari suku bugis menempati urutan pertama .kebetulan suku saya bugis

      BalasHapus

    Berkomentarlah dengan Santun dan Beretika sebagai Bangsa yang Beradad yaa ^_^

    Jangan Lewatkan