IBX5828C990AE55E Kalimantan Merupakan Destinasi Ekstrim di Dunia, Mengapa? - Yoechua Blog
  • About Us
  • Advertise
  • Career
  • Disclaimer
  • Privacy Policy
  • Sitemap
  • Yosua Jimmy Agustio - Senin, 07 September 2015
    Advertisement

    Yoechua Blog - Sudah menjadi hal yang biasa ketika berliburan ke tempat-tempat yang menyenangkan dan mengasyikan dan tempat yang menjadi posisi teratas menjadi destinasi yang paling di cari oleh setiap individu di seluruh dunia tidak lain adalah laut dan pantai. Tentu saja destinasi tersebut ramah bagi pengunjung yang berkeluarga untuk menikmati liburan mereka.

    Tapi pernahkah anda berpikir bahwa anda ingin berlibur ke lokasi yang ekstrim sebagai lokasi luburan anda? atau dapat di katakan sebagai destinasi bagi para penantang maut? ketika anda mengingkan destinasi seperri ini tentu bukan suana santai dan menyenangkan yang anda dapatkan, melainkan suasana tegang dan memicu adrenaline anda.
    Borneo jungle via therichest.com

    Seperti di lansir therichest.com dalam ulasannya dalam artikenya berjudul The 10 Deadliest Vacations For Adrenaline Junkies, ternyata kalimantan masuk dalam daftar mereka sebagai destinasi paling ekstrim, mengapa?

    Sebagai blogger Samarinda, tentu saja saya terdengar sangat lucu ketika di katakan bahwa kalimantan adalah destinasi yang ektrim di dunia, padahal saya sendiri tidak merasakan suasana ekstrim ketika berlibur di tempat-tempat liburan ataupun tempat wisata yang ada di kalimantan, khususnya adalah kalimantan timur. Tapi sangat menarik untuk mengulas alasan therichest.com memasukan pulau borneo kalimantan sebagai destinasi ektrim didunia.

    Pulau kalimantan adalah pulau terbesar ketiga yang ada di dunia, dimana pulau ini terbagi oleh 3 negara yaitu Indonesia, Malaysia dan Brunei Darusalam. Tidak hanya sebatas itu, pulau kalimantan adalah lokasi dimana merupakan salah satu hutan tropis terbesar di dunia yang di perkirakan berusia 140 tahun. Pulau borneo sebagian besar ditutupi oleh hutan tropis dengan curah hujan yang melimpah dan membuat folar yang ada di pulau borneo menjadi sangat beragam dengan 1100 sepsies tanaman.

    Walaupun demikian, tidak semua wilayah kalimantan selalu dihubungkan dengan pulau yang diselimuti hutan, karena di Indonesia sendiri, terutama kalimantan timur telah menjadi provinsi yang cukup modern terlebih untuk kota-kota besar seperti Samarinda, Balikpapan dan Bontang. jadi tidak hanya sekedar hutan, walau tidak dapat di pungkiri bahwa kalimantan kaya akan hutan.

    Destinasi ektrim bagi para wisatawan adalah Gunung kanibalu dimana memiliki puncak dengan ketinggian 4.096 Meter. Untuk menuju gunung tersebut, harus melewati hutan-hutan borneo yang akan memacu adrenaline setiap wisatawan Seorang naturalist asal Inggris bernama Sir Hugh Low merupakan orang pertama yang mendokumentasikan destinasi ini pada tahun 1851. Ia mengatakan bahwa lokasi ini sangat sulit diakses kecuali hewan bersayap. Namun kini lokasi ini jauh lebih mudah untuk di lintasi dibandingkan pada dahulu, namun beberapa orang telah tewas dalam pendakian menuju puncak.

    Itulah alasan mengapa kalimantan merupakan destinasi ektrim di dunia. Melintai hutan borneo adalah suatu pengalamn yang akan memicu adrenalin anda, jika anda ingin mencobanya anda bisa mendatangi pulau kalimantan.
    (yoechua.blogspot.com)

    Advertisement

    Bagikan Ya !!!

    Sebelumnya
    Posting Lama
    Selanjutnya
    Posting Lebih Baru
    Komentar (1)
    Komentar
    1. Saya tertarik dengan tulisan anda yang berjudul "Kalimantan Merupakan Destinasi Ekstrim di Dunia, Mengapa?".
      Saya juga mempunyai tulisan yang sejenis mengenai Pariwisata yang bisa anda kunjungi di Pariwisata Indonesia

      BalasHapus

    Berkomentarlah dengan Santun dan Beretika sebagai Bangsa yang Beradad yaa ^_^

    Jangan Lewatkan