IBX5828C990AE55E Kutu Berbahaya Ini Ternyata dapat Membunuh Manusia - Yoechua Blog
  • About Us
  • Advertise
  • Career
  • Disclaimer
  • Privacy Policy
  • Sitemap
  • Yosua Jimmy Agustio - Sabtu, 19 September 2015
    Advertisement

    Yoechua Blog - Apa yang ada di pikiran anda mengenai kutu? Kecil, tinggal di kepala, buat gatal dan lain-lain. Tentu saja masih banyak beberapa argumen mengenai kutu tapi banyak orang yang tidak mengetahui bahwa ada kutu yang yang berbahaya bagi hidup kita.

    Memang sedikit yang mempercayai hal itu, karena memang kebanyakan kutu tidaklah berbahaya namun berbeda dengan Jigger. Apa itu Jigger? Jigger di kenal sebagai kutu terkecil di dunia namun walau sangatlah kecil, kutu ini sangatlah mematikan yang dapat membunuh manusia.

    Seperti dilansir Viralnova.com, Jigger atau yang bernama Tunga Penetrans merupakan kutu yang ukurannya hampir tidak dapat dibedakan dengan butir pasir. Bisa anda bayangkan betapa kecilnya butir pasir, ya seperti itulah ukuran dari Jigger ini. Jigger memang termasuk kutu yang langka namun dapat mudah ditemukan di daerah Afrika.

    Kutu ini bersemunyi di dalam kumpulan pasir dan juga tanah yang dimana ia menunggu untuk di injak oleh manusia. Setelah kutu ini berhasil melekat pada kaki manusia maka, serangga tersebut akan bergerak menembus kulit kaki manusia. Jadi kaki manusia merupakan tempat hidup Jigger.

    JIgger mengubur kepalanya di dalam daging kaki manusia dan dengan sengaja membiarkan dibagian perut tetap terbuka. Setelah itu, sekitar 2 minggu kemudian, perut Jigger yang telah terisi penuh dengan telur dan ketika 1 telur menetas maka induk kutu ini akan mati sehingga akan menyebabkan infeksi.

    Apa yang terjadi selanjutnya? maka telur yang telah menetas tersebut akan menghancurkan pembuluh darah, jaringan lunak dan juga saraf sehingga hal tersebut akan membuat anda mengalami kesakitan.

    Jigger merupakan hewan parasit sehingga hal tersebut akan meninggalkan infeksi pada tubuh manusia. Parahnya, hal itu akan membuat kaki harus di amputasi jika tidak di tangai dengan cepat oleh tenaga medis, dan yang palng mengerikan adalah akan menyebabkan kematian.

    (yoechua.com)

    Advertisement

    Bagikan Ya !!!

    Sebelumnya
    Posting Lama
    Selanjutnya
    Posting Lebih Baru
    Komentar (0)
    Komentar

    Tidak ada komentar:

    Jangan Lewatkan