IBX5828C990AE55E Mahasiswa Pernah Lakukan Ini saat Presentasi Kelompok - Yoechua Blog
  • About Us
  • Advertise
  • Career
  • Disclaimer
  • Privacy Policy
  • Sitemap
  • Yosua Jimmy Agustio - Sabtu, 12 September 2015
    Advertisement

    Yoechua Blog - Ada-ada saja kelakukan berbagai mahasiswa di Indonesia. Jika anda seorang mahasiswa, anda pasti pernah mengalami hal-hal unik seputar perkuliahan anda di dalam kelas, terutama saat presentasi kelompok untuk menyampaikan materi yang telah di tugaskan oleh dosen.

    Presentasi merupakan proses belajar yang efektif di dalam kelas untuk mempelajari dan mendalami materi untuk setiap matakuliah yang sedang di ajarkan. Tentu saja dengan ini juga, dosen akan dapat melihat mahasiswa yang aktif, mahasiswa yang cerdas dan mahasiswa yang benar-benar paham materi yang di berikan tersebut.

    Dalam proses tersebut, sebagai mahasiswa tentu anda pernah melakukan atau melihat kelakuan-kelakuan unik mahasiswa seperti 5 kelakuan berikut yang akan membuat anda tertawa bahwa kelakuan konyol ini pernah anda alami saat menjadi mahasiswa di kampus anda.
    Mahasiswa Unair
    #1. Tanya Terus Sampai Puas
    Pada kenyataannya mahasiswa ini merupakan tipe mahasiswa yang sangat tidak disukai saat presentasi, karena mereka yang bertanya terus-menerus sampai puas akan di juluki sebagai Mahasiswa pencabut nyawa. Dia akan selalu dan selalu bertanya setiap kelompok yang maju presentasi, tentu saja sedikit mahasiswa akan ketakutan ketika kurang memaham materi mereka. Mungkin anda termasuk tipe ini, atau mungkin anda pernah mendapati pertanyaan-pertanyaan dari teman anda untuk tipe ini, pasti menjengkelkan bukan.

    #2. Tanya Demi Nilai Walaupun Tidak Nyambung
    Pernah menemui teman anda yang selalu bertanya pertanyaan seadanya, bahkan tidak nyambung? tentu pernah. Mahasiswa ini merupakan tipe mahasiswa yang nyantai karena dia lebih mementingkan nilai walaupun itu pertanyaan yang tidak nyambung. Yang terpenting ketika ia bertanya, namanya di catat oleh dosen dan dapat nilai. Tapi mahasiswa ini masih ada keinginan untuk berpartisipasi dan patut untuk kita apresiasinya untuk pertanyaan yang ia ajukan daripada diam.

    #3. Mahasiswa Penuh Rencana
    Untuk yang satu ini merupakan tipe-tipe mahasiswa yang merencanakan sesuatu saat melakukan presentasi. Biasanya yang akan di temukan adalah mahasiswa kongkalikog. Apa itu? Tipe ini telah menyedian pertanyaan di mana nantinya pertanyaan tersebut diberikan kepada teman kita dan ketika teman kita bertanya dengan pertanyaan tersebut maka kita telah memiliki jawabannya. Ini di lakukan agar kita terlihat pintar dan mendapatkan nilai oleh dosen. Apakah anda pernah melakukan ini?

    #4. Mahasiswa Penolong
    Mahasiswa ini tidak terlalu mencolok saat presentasi , namun ia tiba-tiba akan datang disaat yang tepat biasanya di akhir-akhir ketika penyaji materi tidak bisa menjawab pertanyaan dari penguji. Ia datang untuk membantu penyaji agar semakin tidak terpuruk karena pertanyan-pertanyaan yang membuat mereka hancur dengan keringat dingin di depan kelas. Tentu dengan adanya dia, maka seakan-seakan menjadi malaikat penolong kita di saat-saat terjepit.

    #5. Mahasiswa Cuek
    Di antara 4 tipe mahasiswa di atas, ini merupakan tipe mahasiswa yang paling parah karena saat ada presentasi dia acuh tak acuh yang terpenting bagi dia adalah sudah tanda tangan absen setelah itu terserah dia mau apa, ada yang tidur, ada yang bercerita, ada yang bermain gadget dan lain-lain. Tentu saja anda pernah menemui teman yang seperti ini , bukan?

    Itulah kelakuan-kelakuan unik yang biasanya mahasiswa pernah lakukan ketika presentasi kelompok di kelas? Jika anda pernah melakukan kelakuan-kelakuan ini atau pernah melihat teman-teman seperti ini, bagikan artikel ini agar teman anda dapat membacanya dan tersenyum lebar bahwa mereka juga seperti ini.
    (yoechua.blogspot.com)

    Advertisement

    Bagikan Ya !!!

    Sebelumnya
    Posting Lama
    Selanjutnya
    Posting Lebih Baru
    Komentar (0)
    Komentar

    Tidak ada komentar:

    Jangan Lewatkan