IBX5828C990AE55E Meninggal Gara-gara Mandi, Hindari 6 Keadaan ini Saat Mandi - Yoechua Blog
  • About Us
  • Advertise
  • Career
  • Disclaimer
  • Privacy Policy
  • Sitemap
  • Yosua Jimmy Agustio - Rabu, 30 September 2015
    Advertisement

    Yoechua Blog - Semua orang pernah mandi dan sungguh aneh jika tidak mandi tiap harinya, namun kebanyakan orang tidak tahu bahwa sebenarnya mandi tidak boleh sembarangan, ada aturan-aturan yang sebaiknya di perhatikan jika tidak ingin mengalami hal-hal yang tidak di inginkan.

    Salah satu korban adalah seroang nenek bernama Liu yang berumur 53 tahun yang meninggal dunia ketika sedang mandi. Apa yang menyebabkan dia meninggal? Pada hari itu cuaca sangatlah panas dimana suhu menapai 38 derajat dan karena begitu panasnya sehingga nenek Liu nekad mencebutkan kepalanya ke dalam sebuah bak mandi yang terisi air dingin.

    Pada malam itu, sang nenek merasa tidak nyaman akan kondisinya dan pihak keluarga berpikir bahwa nenek mengalami dehidrasi  dan memutuskan untuk membiarkannya beristirahat di kasurnya. Keadaan semakin menjadi, sehingga akhirnya memutuskan pergi ke rumah sakit dan di temukan bahwa pembuuh darah nya tersumbat beserta arteri koronernya. Naas, nenek tersebut meninggal.

    Pihak dokter mengatakan bahwa kondisi sang nenek ini dapat terjai karna suhu udara yang panas. Saat tubuh mengalami dingin mendadak, akan menyebabkan pembuluh darah menyusut sedangkan tekanan darah akan mengalami peningkatan dan tidak hanya itu arteri kita bisa tegang dan pecah. Kondisi inilah ang menyebabkan nyawa kita menjadi berbahaya karena dapat menyebabkan kematian.

    Ternyata pola mandi yang salah dapat membahayakan nyawa anda, berikut adalah 6 keadaan di mana anda harus hindari saat anda ingin mandi :

    #1. Tekanan darah terlalu Rendah
    Air hangat maupun panas akan membuat pemuluh darah pada tubuh kita akan mengembang, jika tekanan darah terlalu rendah maka akan mengakibatkan kekurangan darah dan bisa pingsan.

    #2. Jangan Mandi dengan Air Dingin Bagi yang MEmliki Gangguan Kesehatan
    Sebaiknya jangan mandi dengan air dingin karena akan menyebabkan kekebalan tubuh anda akan mudah diserang suhu dingin dan membuat andamenjadi flu.

    #3.Mandi setelah mabuk
    Alkohol dapat menghambat semua aktivitas hati dan dapat mengakibatkan terhambatnya pelespasan glukosa dan saat mandi seperti ini akan meningkatkan pencernaan glukosa sehingga akan membuat anda menjadi pusing dan lemas kerena memproduksi banyak glukosa.

    #4. Langsung mandi saat setelah beraktivitas
    Hal ini akan menyebabkan darah menjadi tidak cukup di hati dan juga bagian dada yang akan berakibat anda menjadi pingsan.

    #5. JAngan Mandi ketika Demam
    Saat tubuh anda mengkonsumsi panas tubuh hingga 20 %, maka akan terjadi sesuatu yang tidak di inginkan ketika anda mandi.

    #6. Langsung Mandi setelah makan
    Setelah anda selesai mengkonsumsi sesuatu, darah yang ada di tubuh anda akan terkumpul dalam sistem pencernaan dan fokus bkerja untuk mencerna setiap makanan yang ada di tubuh anda. Ketika mandi, pembuluh darah yang ada di tubuh anda secara otomatis akan mengembang dan mengulang kembali fungsi yang semula sehigga sirkulasi darah di dalam sistem pencernaan anda kan mengalami gangguan.
    (yoechua.com)

    Advertisement

    Bagikan Ya !!!

    Sebelumnya
    Posting Lama
    Selanjutnya
    Posting Lebih Baru
    Komentar (0)
    Komentar

    Tidak ada komentar:

    Jangan Lewatkan