IBX5828C990AE55E 10 Keajaiban Dunia yang Tersembunyi - Yoechua Blog
  • About Us
  • Advertise
  • Career
  • Disclaimer
  • Privacy Policy
  • Sitemap
  • Yosua Jimmy Agustio - Senin, 05 Oktober 2015
    Advertisement

    Yoechua Blog - Keajaiban dunia memang tidak akan pernah habis, karena pada masa-masa tertentu keajaiabn 7 keajaiban dunia kan selalu berubah-ubah. Namun sebenarnya keajaiaban tidaklah hanya 7 melainkan terdiri dari banyak keajaiban hingga puluhan bahkan ratusan dan keajaiban dunia biasanya di kategorikan berdasarkan kategori-kategori tertentu. Tapi pernahkah anda mendengar keajaiban dunia yang tersembunyi?

    Keajaiban dunia tersembunyi merupakan keajaiban dunia yang jarang terekspos namun memiliki nilai seni yang tinggi, bahkan ada juga yang tidak terjamah oleh manusia walaupun hal itu begitu menakjubkan. Bisa jadi anda juga termasuk orang yang tidak mengetahui 10 kejaiban dunia yang tersembunyi ini?

    Seperti dilansir Litverse.com, setidaknya ada 10 keajaiban dunia tersembunyi yang saat ini masih belum banyak orang yang mengetahuinya. Berikut ini adalah 10 Keajaiban dunia tersembunyi :

    #1. The Banaue Rice Terrace

    The Banaue Rice Terrace merupakan sebuah sawah irigasi yang begitu menakjubkan yang diperkirakan berumur 2000 tahun. Sawah kuno ini terletak di Gunung Ifugao di negara Filipina. Di perkirakan sawah ini dibuat hanya menggunakan peralatan yang sangat tradisional namun uniknya sawah ini tetap terjaga hingga saat ini dan menjadi salah satu dari 10 keajaiban dunia tersembunyi.

    #2. Bagan

    Bagan di Myanmar di kenal sebagai kota seribu candi karena ketika anda berjalan-jalan di sepanjang jalan di kota ini, pemandangan yang akan anda lihat adalah candi-candi tua yang berjejer berdampingan yang terletak di pinggir jalan. Diperkirakan kota Bagan telah dibangun sejak abad ke 10 M pada masa berjayanya kerajaan Pagan. Kota ini menjadi salah satu dari 10 keajaiban dunia yang tersembunyi.

    #3. Leptis Magna

    Leptis Magna merupakan reruntuhan romawi yang paling spektakuler di dunia. Leptis magna juga di sebut sebagai Lectis Magna. Tidak hanya itu banyak nama lain dari reruntuhan ini seperti halnya Neapolis atau Lpqy. Leptis Magna adalah kota utama pada masa kekaisaran romawi dimana reruntuhannya berada di libya , tepatnya di daerah Al Khums. Selain spektakuler dan menakjubkan, Leptis Magna merupakan reruntuhan yang tak terjamah yang berada di laut tengah.

    #4. Library od Celcus

    Salah satu keajaiban yang tersembunyi lainnya adalah perpustakaan kuno yang terkenal yang bernama Celsus. Perpustakaan ini di kenal sebagai Library of Celsus yaitu bangunan kuno yang berada di Efesus, Anatolia yang sekarang telah menjadi bagian dari negara Turki. Bangunan ini di bangun karena untuk menghormati Tiberius Julis Celsus Polemaeanus. Dulu perpustakaan ini di bangun untuk menyimpan 12.000 gulungan serta sebagai bentuk pelayanan sebagai makam yang sangat monumental untuk Tiberius Julius Celsus Polemaeanus.

    #5. Meteora

    Meteora merupakan keajaiban dunia yang tersembunyi yang berada di Yunani. Meteora merupakan sebuah nama ang diberikan untuk rangkaian biara agama kristen Ortodoks Timur yang berada di Yunani. Sejak tahun 1988 Meteora telah menjadi situs warisan dunia milik UNESCO.

    #6. Valley of Flowers

    Valley of Flowers merupakan lembah yang dipenuhi oleh bunga-bunga yang indah dan cantik. DI India Valley of Flowers menjadi sebuah taman nasional yang sangat menakjubkan. Lembah ini berada pada ketinggian Himalaya. Para pendaki sering mengatakan bahwa lembah tersebut sangatlah indah dan sangat jarang menemukan lembah yang dipenuhi bunga-bunga seperti itu.

    #7. Ajenta Caves

    Satu lagi keajaiban dunia tersembunyi berada di India yaitu Ajana Caves. Goa ini terletak di Maharashtra merupakan salah satu peninggalan kuno yang tekenal di Dunia. Di Goa ini anda akan menemukan banyak hal yang menakjubkan seperti terdapat lukisan-lukisan kuno dan juga patung-patung budha yang diperkirakan bernilai seni yang sangat tinggi. Diperkirakan semua yang ada di dalam goa ini sudah ada sejak lama, yaitu ekitar abad ke 2 selebum masehi.

    #8. Toru

    Toru adalah salah satu kota yang ada di Polandia Utara lebih tepatnya di Vistula River. Kota ini merupakan kota kelahiran seorang pencetus teori Matahari sebagai pusat tata surya. Kota ini seperti halnya legenda hidup , karena Toru merupakan kota yang tidak masih eksis hingga saat ini semenjak telah ada sejak tahun 1100 sebelum masehi.

    #9. Tower od Hercules

    Tower of Hercules merupakan sebuah peninggalan Romawi kuno yang letaknya di sekitar 1,5 mil dari pusat Corunna di sekitar Semenanjung. Diperkirakan Menara ini telah berusia 1900 tahun. Uniknya menara ini masih diguakan hingga saat ini. Tower of Hercules juga dikenal sebagai Farum Brigantium.

    #10 Sigiriya

    Keajaiban dunia tersembunyi yang terakhir adalah Sigiriya yaitu sebuah peninggalan dari sisa-sia istana uni yang ada di Srilangka. Uniknya letak peninggalan ini berada di atas bukit berbatu. Sigiriya juga dikenal sebagai Batu Singa dimana peninggalan kuno ini berada di Matale District, Srilangka yang di kelilingi oleh hutan lebat. Karena lokasi inilah membuat peninggalan ini sangat menakjubkan terlebih pemandangan yang di dapatkan ketika berada di sana. Tidak heran jika Sigiriya sering menjadi tempat wisata yang cukup poler oleh wisatawan.
    (yoechua.com)

    Advertisement

    Bagikan Ya !!!

    Sebelumnya
    Posting Lama
    Selanjutnya
    Posting Lebih Baru
    Komentar (0)
    Komentar

    Tidak ada komentar:

    Jangan Lewatkan