IBX5828C990AE55E 5 Hal yang Tanpa Sadar Anda Alami Ketika Tidur - Yoechua Blog
  • About Us
  • Advertise
  • Career
  • Disclaimer
  • Privacy Policy
  • Sitemap
  • Yosua Jimmy Agustio - Rabu, 21 Oktober 2015
    Advertisement

    Yoechua Blog - Tidur adalah saat dimana kita mengistirahatkan segala bentuk aktivitas yang melelahkan selama seharian penuh agar keesokan harinya dapat kemabali memiliki energi yang fit untuk kembali melakukan rutinitas seperti biasanya. Tentu saja ketika anda tidur hal yang ada di benak anda pertama kali adalah apakah bermimpi atau tidak?

    Mimpi merupakan sesuatu hal yang sering kita alami tanpa kita sadari. Namun tidak semua orang bermimpi tiap malam ketika tidur. Selain mimpi, tahu kah anda bahwa selama anda tidur ada beberapa hal aneh yang sering anda lakukan yang tanpa anda sadari anda melakukannya?


    Berikut ini adalah 5 hal yang tanpa anda sadari , anda pernah melakukkannya ketika anda sedang dalam keadaan tertidur.

    #1. Ketindihan Setan
    Anda pasti pernah mengalami ketindihan setan, atau sering juga di sebut sebagai Sleep Paralysis. Pada saat ini anda seperti tertindih sesuatu yang banyak orang berpikir bahwa sedang tertindih makhluk halus.Anda tidak menyadari hal ini, namun ketika anda terbangun anda akan mulai menyadari bahwa ada sesuatu yang aneh terjadi pada tubuh anda seperti tidak bisa bergerak dan juga tidak bisa berbicara. Benarkah bahwa anda tertindih setan?

    Saat tidur anda harus melewati siklus bernama REM atau Rapid Eye Movement yaitu mata anda akan bergerak cepat ke berbagai arah dan saat anda terbangun maka pikiran anda terlebih dahulu terbangun di bandingan tubuh sehingga menyebabkan tubuh anda tidak dapat bergerak.

    #2. Merasa Akan Terjatuh dari Tempat Tidur
    Anda juga pasti pernah mengalami momen di mana anda merasa akan terjatuh dari tempat tidur dan tiba-tiba terbangun? Anda tidak menyadari hal ini, walaupun anda merasa akan terjatuh tapi pada kenyataannya anda berada di posisi yang jauh dari pinggir tempat tidur.

    Momen itu di kenal sebagai Hypnagonic Jerk yaitu fenomena dimana anda merasa terbangun tiba-tiba karena perasaan kaget seperti akan jatuh dari tempat tidur. Hal ini terjadi ketika anda tertidur dengan keadaan yang lelah.

    #3.Mimpi Basah
    Hampir semua manusia pernah mengalami ini yang mana ini sebenarnya di kenal sebagai S*ksomania yaitu sebuah aksi s*ksual saat tidur. Fenomena ini terjadi di karenakan anda tidur dalam kondisi yang sedang bergairah dan bermimpi hal-hal yang berbau s*ksual. Pada kondisi ini adna akan terperangkap dalam kondisi sedang tidur dan kondisi telah bangun dan kenyataannya anda memang dapat terangs*ang secara s*ksual.

    #4.Mengigau
    Anda juga tidak menyadari bahwa anda dapat mengingau ketika anda sedang tidur. Kondisi ini sebenarnya mudah sekali di alami oleh anak-anak dan remaja di bandingkan orang dewasa. Dalam keadaan ini anda secara tidak sadar berbicara dengan seseorang yang notabene hal itu terjadi dalam mimpi anda. Belum di ketahui penyebabnya mengapa hal ini bisa terjadi dengan manusia ketika tidur.

    #5.Tidur Berjalan
    Tidur sambil berjalan adalah fenomena yang juga di alami tanpa anda sadari. Walaupun fenomena ini jarang terjadi namun hanya sebagian orang yang pernah mengalami ini. Apakah termasuk anda? Kondisi tidur berjalan adalah di mana anda mulai terbangun dari tidur anda namun otak anda tidak cukup untuk bangun secara penuh untuk membuat anda benar-benar telah sadar dari tidur anda padahal sebenarnya tubuh anda telah bangun seutuhnya dan dapat bergerak secara aktif.

     (yoechua.com)

    Advertisement

    Bagikan Ya !!!

    Sebelumnya
    Posting Lama
    Selanjutnya
    Posting Lebih Baru
    Komentar (0)
    Komentar

    Tidak ada komentar:

    Jangan Lewatkan