IBX5828C990AE55E 5 Suku Indonesia Paling Populer di Dunia - Yoechua Blog
  • About Us
  • Advertise
  • Career
  • Disclaimer
  • Privacy Policy
  • Sitemap
  • Yosua Jimmy Agustio - Selasa, 20 Oktober 2015
    Advertisement

    Yoechua Blog - Sudah bukan hal umum lagi bahwa kebudayaan Indonesia telah di lirik oleh mancanegara. Tentu saja , keberadaan suku-suku di Indonesia yang multicultural dengan perbedaan adat istiadat membuat Indonesia semakin beraneka ragam dan menjadi daya tarik tersendiri bagi orang luar Indonesia.

    Ada beberapa suku di Indonesia yang begitu populer di dunia yang memperkenalkan kebudayaan suku mereka masing-masing. Berikut adalah 5 suku indonesia paling populer di dunia.

    #1. Jawa

    Sebagai suku terbesar di Indonesia tentu suku jawa sangat populer di dunia. Mengapa suku jawa menjadi salah satu suku yang populer di Indonesia? salah satu jawabannya adalah karena bahasa jawa ternyata menjadi bahasa yang di gunakan juga oleh beberapa negara di dunia, bahkan di Australia, terdapat salah satu universitas menyertakan bahasa jawa menjadi program studi. Di Inggris , Gamelan juga menjadi alat musik yang populer yang cukup di gemari oleh warga Inggris dan masih banyak kebudyaan jawa yang populer di dunia.

    #2. Dayak

    Dayak merupakan suku terbesar di pulau borneo termasuk Indonesia, Malaysia dan juga Brunei. Selain suku dayak terkenal dengan mistisnya, kebudayaan dayak yang terkenal lainnya adalah budaya tato. Tidak jarang banyak turis datang ke kalimantan hanya untuk melihat budaya tato yang bisa di katakan sebagai salah satu kebudayaan tato tertua yang ada di dunia saat ini. Selain itu juga ada budaya telinga panjang dan lain-lain

    #3. Mentawai

    Suku mentawai merupakan salah satu suku yang hampir memiliki kesamaan dengan suku dayak. Suku mentawai menjadi populer di dunia karena kebudayaan tatonya. Di suku ini, tato dikenal sebagai titi. Dikutip dari Wikipedia, tato ini merupakan tato yang sangat unik dan luar biasa karena memenuhi seluruh tubuh, mulai dari kepala sampai kaki

    #4. Asmat


    Tidak heran bahwa suku asmat merupakan salah satu suku yang memiliki cita rasa seni yang tinggi. Salah satu yang menjadikan suku ini begitu terkenal di dunia karena hasil-hasil seni yang mereka ciptakan dari kayu. Istilah Ukiran kayu yang sempurna pun tersemat pada suku asmat. Suku admat mewakili Indonesia dengan kebudayaan patung nya.

    #5. Bali

    Pulau bali merupakan destinasi yang populer di dunia tidak heran banyak artis-artis holywood datang ke Bali untuk berlibur. Tentu saja dengan hal ini berdampak pada terkenalnya suku Bali dengan kebudayaan-kebudyaan yang mereka pertunjukan kala sang turis ada di Bali. Sudah pasti tarian-tarian suku bali cukup terkenal di dunia.

    Itulah 5 suku yang paling populer di dunia karena kebudyaannya dan tentu saja masih banyak suku-suku lainnya yang belum masuk daftar 5 suku seperti batak, toraja, betawi dan lain-lain. Jika 10 suku Indonesia mungkin suku-suku tersebut masuk di dalam daftar.
     (yoechua.com)

    Advertisement

    Bagikan Ya !!!

    Sebelumnya
    Posting Lama
    Selanjutnya
    Posting Lebih Baru
    Komentar (0)
    Komentar

    Tidak ada komentar:

    Jangan Lewatkan