IBX5828C990AE55E Grand New Avanza VS Grand New Veloz - Yoechua Blog
  • About Us
  • Advertise
  • Career
  • Disclaimer
  • Privacy Policy
  • Sitemap
  • Yosua Jimmy Agustio - Senin, 26 Oktober 2015
    Advertisement

    Yoechua Blog - Bulan Agustus lalu, tepatnya tanggal 12 Agustus 2015, telah dirilis mobil keluarga terbaru keluaran Toyota dengan nama label Grand New Avanza. Sebagai produk terbaru, Grand New Avanza tentunya hadir dengan fitur dan spesifikasi yang jauh lebih lengkap dan unggul bila dibandingkan dengan generasi sebelumnya. Keunggulan inilah yang nantinya akan memberikan kenyamanan dan kenikmatan tersendiri bagi para peggunanya.

    Di Indonesia sendiri, kendaraan roda empat berjenis MVP karena MPV Indonesia banyak kelebihan juga seperti Grand New Avanza ini masih menjadi primadona. Tak heran jika Toyota menempatkan Indonesia sebagai salah satu target pasar terbesar di dunia pada umumnya dan di di Asia pada khususnya. Dan Toyota Avanza menjadi salah satu mobil keluarga Indonesia terfavorit sebagai MPV terbaik Indonesia.

    Sebagai mobil dengan banyak fitur, Grand New Avanza memiliki desain eksterior dan interior ynag elegan dan mewah. Untuk bagian eksterior, bodi mobil didesain dengan banyak pilihan warna, yaitu Silver Mica, biru-merah, putih, hitam metalik, merah gelap, abu metalik, cokelat gelap, dam Champagne metalic. Bentuk bodinya sendiri terlihat cukup unik. Sekilas bentuk bodi MVP terbaik Indonesia ini adalah hasil perpaduan antara bodi Yaris, Camry, dan Vios. Kombinasi ketiga merk mobil yang berbeda ini tentu saja menghasilkan bentuk bodi yang apik dan mewah. 

    Dilihat dari sisi samping, desain yang diusung adalah desain Slide Skirt Aerokit atau desain yang biasa  diaplikasikan untuk Tipe G Luxury. Tipe yang satu ini memang sangat berbeda. Perbedaan dapat dilihat pada lekukan pada bodi samping mobil. Adanya lekukan ini membuat bodi samping Grand New Avanza ini terlihat lebih berkelas dan modern. MVP Indonesia banyak kelebihan juga, khususnya di bagian mesinnya. Mesin yang ditanamkan pada Grand New Avanza ini berupa mesin dengan tipe IL 4 Cylinder, DOHC, 16 V, VVT-I. Tipe mesin ini menghasilkan tenaga hingga 104 hp di 6000 rpm plus dengan level torsi maksimal sebesar 137 Nm di 4400 rpm. Selain itu, disematkan juga ban dengan tipe Sporty Wheel Rim (1,5 G Luxury) dan juga High Ground Clearance 200 mm. Pilihan ban dan clearance ini menjadikan low MVP ini terlihat sangat gagah dan yang pasti sangat berbeda untuk sekelas MVP.

    Grand New Avanza ini dibekali dengan mesin berkapasitas 1300 cc dan mesin berteknologi dual vvt-i. Penggunaan mesin dengan kapasitas lebih kecil ini bertujuan untuk pencapaian efisiensi penggunaan BBM.  Teknologi dual VVT-I ini memang sengaja dibekalkan pada mesin produk terbaru Toyota ini agar performanya semakin keren. Jadi, meskipun kapasitas mesinnya lebih kecil, tenaga yang dihasilkan tetap besar. Toyota belum pernah sekalipun menyematkan teknologi ini pada jenis Avanza lainnya. 

    Toyota baru mengaplikasikanya pada Grand New Avanza. Bagaimana dengan fitur-fitur pada bagian interior Grand New Avanza? Terdapat sebuah fitur safety canggih, yaitu fitur rem berteknologi ABS yang tak lain adalah fitur anti-selip. Ada juga fitur imobilizer, dual airbags, head unit berlayar sentuh, isofix alias sabuk pengaman khusus untuk anak-anak, center head rest (tempat bersandar kepala) yang ditempatkan pada seat barisan kedua, power window lengkap dengan jam protection yang terletak di dekat area pengemudi. Bagaimana dengan harga? Satu unit Grand New Avanza dibanderol dengan harga sekitar Rp. 181.600.000. Kisaran harga plus fitur dan spesifikasi Grand New Avanza sudah pasti menjadi kriteria mobil yang cocok untuk Indonesia.

    Satu lagi mobil untuk keluarga stylish dan modern. Benar sekali.  Grand New Veloz namanya. Jika Anda lihat desain bodi eksteriornya, secara umum tak terlihat begitu berbeda dengan tampilan eksterior Veloz generasi sebelumnya. Sedikit perubahan dapat Anda lihat dengan jelas pada bagian depan alias bagian muka mobil, khususnya pada bagian grille depan. Grille Veloz terbaru ini terlihat lebih lebar sehingga membuat ‘muka’ Veloz terbaru ini nampak gahar. Grille juga dibuat menyatu dengan bagian bumper bawah mobil sehingga seolah-olah menyatu dengan foglamp (lampu kabut). Grille didesain dengan warna hitam dan bagian atas Grille dibuat bergelombang, sedang bagian bawah grille dibuat lurus. Kemudian di bagian logo Toyota, terlihat ada grille yang sengaja dipasang melintang. Grille yang satu ini berwarna chrome dan menyatu dengan headlamp. Pada grille ini terlihat ada jarak yang dipasang memisah dengan grille bawah. Tampilan grille seperti ini sangat berbeda dengan produk Toyota terbaru, Toyota Grand New Avanza, yang mana pada Grand New Avanza grille berwarna chrome dibiarkan menyatu dengan grille depan yang lainnya.

    Headlamp Grand New Veloz juga dibuat berbeda. Desain lampu dibuat dengan tampilan yang lebih agresif dan menonjol. Hanya saja headlamp MVP ini masih menggunakan lampu berjenis halogen, bukan LED. Grand New Veloz ini juga belum dilengkapi dengan daylight running time. Pada bagian lampu kabut terdapat tambahan aksesoris berwarna chrome dengan bentuk lingkaran yang ditempatkan di atas lampu kabut. Selanjutnya bagian velg mobil yang juga mengalami perubahan. 

    Penasaran dengan tampilan bagian belakang Grand New Veloz? Setelah diamati secara seksama, hanya ada sedikit perubahan pada bagian belakang mobil ini. Lampu merah ditambahkan pada bagian di dekat handle pembuka bagasi. Bagian interior mobil juga mengalami perubahan, hanya saja tak terlalu signifikan. Pada bagian interior, warna hitam mendominasi sehingga terlihat begitu elegan. Adapun bagian-bagian interior yang disematkan, antara lain audio system dengan layar sentuh ukuran 6.1 inch yang dapat dijadikan media pendukung DVD, CD, AM/ FM, AUX, USB, iPod ready, dan Bluetooth, kemudi berlapiskan kulit lengkap dengan kontrol audio pada sebelah kiri kemudi, knob transmisi yang mengalami perubahan, combimeter berwarna putih dan biru serta dilengkapi dengan eco drive, dan tombol kontrol lock power window yang kini diletakan di bagian belakang di masing-masing tombol power window.

    Mesin Grand New Veloz menjadi bagian yang paling banyak mengalami perubahan. Jika generasi Veloz sebelumnya dibekali dengan mesin single VVT-I, untuk unit yang sekarang dibekali dengan mesin dual VVT-I yang menjadikan Low MVP ini lebih irit dalam hal bahan bakar namun memiliki performa yang gesit. Tak hanya itu, mesin dual VVT-I ini juga berkontribusi besar pada torsi mobil. Torsi mobil tentunya akan meningkat tajam berkat mesin ini. Dan lebih hebatnya lagi, Grand New Veloz ini ramah lingkungan. Mesin juga dilengkapi dengan 8 injektor sebagai pengganti 4 buah injektor. Kedelapan lubang injektor ini dibuat dengan ukuran lubang yang lebih kecil bila dibandingkan dengan lubang injektor lama yang hanya berjumlah 4.

    Mobil dengan exterior dan interior stylish dan trendy lifestyle ini dibanderol dengan harga termurah, yaitu sekitar Rp.204.200.000.
    (yoechua.com)

    Advertisement

    Bagikan Ya !!!

    Sebelumnya
    Posting Lama
    Selanjutnya
    Posting Lebih Baru
    Komentar (0)
    Komentar

    Tidak ada komentar:

    Jangan Lewatkan