IBX5828C990AE55E Inilah Pemandangan Indonesia Akibat Kabut Asap dari Luar Angkasa - Yoechua Blog
  • About Us
  • Advertise
  • Career
  • Disclaimer
  • Privacy Policy
  • Sitemap
  • Yosua Jimmy Agustio - Senin, 12 Oktober 2015
    Advertisement

    Yoechua Blog - Kabut asap merupakan masalah klasik yang telah ada di Indonesia yang hingga saat ini masih saja terjadi terlebih ketika terjad kemarau yang berkepanjangan. Tdak hanya menjadi sebuah masalah tahunan yang kerap terjadi di Indonesia, namun kabut asap pada tahun 2015 merupakan salah satu kabut asap terparah yang pernah melanda indonesia Karena Indonesia sedang mengalami masalah El-Nino.

    Cuaca yang akan di alami Indonesia akan terus mengalami kekeringan dala jangka waktu yang sangat panjang sementara curah hujan dapat di katakan tidak ada sama sekali. Mengapa hal ini bisa terjadi secara khususnya di Indonesia? Hal inilah yang membuat salah satu universitas di columbia melakukan riset mendalam.

    Seperti di lansir wowshack.com, salah seorang peneliti bernama Robert Field dari Columbia Unversity mengambarkan bahwa kondisi yang pernah di alami saat ini sangat mirip dengan kondisi yang ada pada tahun 1997. Ia menambahkan bahwa kondisi saat ini tercatat sebagai salah satu kondisi yang paling parah jika cuaca musim kering tidak juga berakhir.

    Kondisi ini juga dapat di katakan sangatlah memilukan karena satelit NAsa berhasil merekam pemandangan Indonesia, khususnya sumatra dan kalimantan di mana telah diselimuti oleh kabut asap yang begitu tebal, bahkan lebih para dibandingkan pada tahun 2013.

    Seperti di kutip NASA, bahwa hutan gambut yang ada akan berpotensi besar menimbulkan api. Api yang di timbulkan secara sengaja ataupun tidak sengaka akan dapat menyebabkan kebakaran yang sangat sulit untuk di kontrol nantinya. Tidak hanya itu lahan gambut yang ada dan terbakar akan menyebabkan asap yang tidak hanya tebal namun juga pekat. Akibat asap Inilah akan berkontribusi sangat besar terjadinya emisi rumah kaca.

    Setelah melihat berbagai pemandangan yang tersaji dari rekaman satelit NASA, apa yang anda pikirkan saat ini? tentu sebagai penduduk Indonesia, sangat mengharapkan pemerintah segera menuntaskan apa yang sedang terjadi di Indonesia saat ini terlebih penulis yang merupakan warga kalimantan yang merasakan dampak kabut asap tersebut.

    Mari kita bersama-sama mendukung setiap upaya yang pemerintah lakukan dalam menangani ini untuk kebaikan bersama.
     (yoechua.com)

    Advertisement

    Bagikan Ya !!!

    Sebelumnya
    Posting Lama
    Selanjutnya
    Posting Lebih Baru
    Komentar (0)
    Komentar

    Tidak ada komentar:

    Jangan Lewatkan