IBX5828C990AE55E Jantung Pria Ini Tidak Pada Tempatnya, Bagaimana Bisa? - Yoechua Blog
  • About Us
  • Advertise
  • Career
  • Disclaimer
  • Privacy Policy
  • Sitemap
  • Yosua Jimmy Agustio - Jumat, 30 Oktober 2015
    Advertisement

    Yoechua Blog - Tumbuh dengan jantung yang tidak pada tempatnya dan masih hidup, tentu kita bertanya-tanya bagaimana bisa. Hal ini dialami oleh pemuda berasal dari India, Arpit Gohil asal Gujarat. Nasib malang menimpanya dengan lahir dalam kondisi jantung yang tumbuh di luar tulang rusuk. Normalnya jantung manusia berada pada rongga dada dan terletak diantara kedua paru-paru yang dilindungi oleh tulang rusuk. 

    Saat Arpit lahir dengan kondisi tersebut, dokter telah memperingatkan orangtuanya bahwa Arpit akan sulit bertahan hidup. Namun, seperti yang diketahui hingga Arpit berusia 18 tahun, dia masih hidup bahkan dapat beraktivitas dengan normal. Kekurangannya lantas tidak membuat nya menyerah meski ia tahu bahwa hal tersebut dapat membunuhnya tiba-tiba. 

    Hal ini dapat dibuktikan dengan dia yang membantu ayahnya bekerja pada peternakannya di Gujarat, India. Bahkan Arpit mampu melakukan pekerjaan yang sedikit berat seperti mengolah sawah, menaiki speda dan mengemudi traktor. Ia mengatakan bahwa ia tidak memiliki masalah dan telah terbiasa hidup dengan kondisi seperti sekarang yaitu dengan jantung berada di luar tulang rusuk. 

    Bila ditinjau dari segi medis, kejadian ini disebut dengan Patology Of Cantrell yang mempengaruhi perkembangan janin dan menyebabkan bayi lahir dengan organ vital tumbuh di luar posisi aslinya. Keadaan Arpit sungguh sangat membahayakan terlebih dengan kegiatan yang dia kerjakan. 

    Menurut dokter spesialis jantung, kondisi Arpit sungguh sangat rentan, pasalnya kecelakaan kecil saat beraktivitas seperti terpleset atau jatuh dapat membahayakan kondisinya. Dokter tersebut juga tidak tahu sampai kapan Arpit dapat bertahan dengan kondisi tak lazim ini terlebih ia bekerja di sebuah peternakan dan sudah pasti tidak aman bagi Arpit. 

    Dengan kondisi seperti ini, tentu operasi sangat dianjurkan untuk Arpit dan beberapa pihak juga tentu saja sudah menyarankan agar Arpit dioperasi untuk memperbaiki letak janutng Arpit. 

    Namun, Vikambrai, ayah Arpit sepertinya belum setuju dengan gagasan ini. Ia menegaskan bahwa anaknya dalam kondisi baik-baik saja. Bahkan sejak kecil kondisi Arpit tidak pernah mengalami komplikasi seperti yang dikhawatirkan oleh banyak orang. Menurutnya kondisi Arpit sejak kecil terlihat lebih sehat bahkan dibandingkan dengan anak-anak normal lainnya. Hal ini yang membuatnya tidak membawa Arpit ke dokter untuk melakukan operasi.

    Author : Veronica HS
     (yoechua.com)

    Advertisement

    Bagikan Ya !!!

    Sebelumnya
    Posting Lama
    Selanjutnya
    Posting Lebih Baru
    Komentar (0)
    Komentar

    Tidak ada komentar:

    Jangan Lewatkan