IBX5828C990AE55E Ternyata 3 Hewan Ini Punya Cara Unik Untuk Mengobati Dirinya Sendiri! - Yoechua Blog
  • About Us
  • Advertise
  • Career
  • Disclaimer
  • Privacy Policy
  • Sitemap
  • Ervan Nuari - Jumat, 30 Oktober 2015
    Advertisement

    Yoechua Blog - Jika kita, manusia, terkena penyakit misalnya sakit kepala, maka kita akan pergi ke apotik terdekat dan membeli obat pereda sakit kepala. Namun jika hewan terkena penyakit, apakah mereka akan datang ke apotik juga? Sepertinya tidak mungkin.

    Tapi ternyata ada beberapa hewan yang mempunyai pengetahuan untuk melakukan penyembuhan diri sendiri dengan menggunakan apa yang ada disekitar mereka. Dan cara-cara yang dilakukan hewan berikut ini untuk menyembuhkan penyakitnya bisa dibilang cukup unik. Inilah 3 hewan yang mempunyai cara unik untuk mengobati dirinya sendiri.

    #1. Burung

    Kita tahu burung, punya kutu yang seringkali membuat tubuh mereka merasa gatal. Tapi yang jadi masalah adalah burung tidak mempunyai tangan untuk menggaruk lokasi gatal tersebut. Lantas apa yang dilakukan burung untuk menghilangkan kutu tersebut? Mandi semut!

    Ya, mandi semut adalah hal yang wajar bagi burung. Cara burung melakukannya adalah, burung datang tepat diatas sarang dari semut dan membiarkan semut-semut tersebut mengigiti tubuhnya. Semut mempunyai asam yang dikenal dengan nama asam format atau asam semut, yang mana berfungsi untuk membunuh kutu dan parasit yang ada di burung tersebut. Jadi apakah anda siap untuk mandi semut?

    #2. Monyet Capuchin

    Monyet capuchin berhasil menemukan kegunaan dari serangga milipede atau yang kita kenal dengan kaki seribu yang terdapat dihutan Brazil, lebih tepatnya jenis O. Dorsovittatus. Monyet tersebut sengaja membiarkan dirinya terkena racun dari milipede ini untuk menjauhkan serangga yang menganggu di hutan seperti nyamuk.

    Cara mereka melakukannya adalah membuat milipede itu marah, agar mengeluarkan racunnya kepada si monyet. Cara membuat milipede marah? Dengan cara menggigitnya lalu setelah milipede marah, mereka menggosokkannya keseluruh tubuh. Racun dari milipede mengandung Bezoquinones, salah sati insektisida terkuat yang ada di alam. Sehingga para serangga seperti nyamuk tidak akan menggigit monyet-monyet tersebut.

    #3. Jaguar

    Kita tahu bahwa kucing terkadang sengaja memakan rerumputan hanya untuk membuat dirinya dapat muntah dan merasa baikan saat mereka merasakan tidak enak pada perutnya? Jaguar juga sama, hanya saja bukan rerumputan yang dimakan oleh Jaguar, tetapi akar juntai! Ya, akar yang sering kita lihat di film Tarzan yang digunakan untuk bergelantungan dan berayun.

    Tetapi Jaguar tidak memakan segala macam akar juntai, mereka memilih untuk memakan akar juntai yang dikenal dengan nama Yage, tanaman yang populer di hutan amazon dan sering dibuat minuman oleh suku asli amazon dalam ritual keagamaan. Minuman ini dikenal dengan nama Ayahuasca.

    Tetapi, ternyata Yage mengandung komponen kimia yang bernama Beta Carboline Alkaloid, yang biasanya akan membuat manusia muntah, dan mengalami diare. Tapi kandungan ini selain menyebabkan muntah-muntah dan diare, juga menyebabkan halusinasi, yang membuatnya menjadi tanaman yang cocok dibuat minuman saat ritual keagamaan.

    Bagaimana menurut anda, apakah ada cara-cara diatas yang ingin anda coba? Mungkin mandi semut atau menggigit milipede? Kalau saya sih tidak ingin mencoba satupun, saya lebih baik pergi keapotik dan membeli obat.
    (yoechua.com) 

    Advertisement

    Bagikan Ya !!!

    Sebelumnya
    Posting Lama
    Selanjutnya
    Posting Lebih Baru
    Komentar (0)
    Komentar

    Tidak ada komentar:

    Jangan Lewatkan