IBX5828C990AE55E 5 FIlm Indonesia yang Dicekal di Indonesia Tapi Mendunia - Yoechua Blog
  • About Us
  • Advertise
  • Career
  • Disclaimer
  • Privacy Policy
  • Sitemap
  • Yosua Jimmy Agustio - Senin, 23 November 2015
    Advertisement

    Yoechua Blog - Dunia perfilman Indonesia kini kian mengembangkan sayapnya tidak hanya di Indonesia melainkan di luar negeri secara international, tak hayal sekarang banyak sekali film-film Indonesia mengikuti festival-festival film International.

    Indonesia merupakan salah satu negara dengan aturan cencorship yang bergitu ketat, walaupun film tersebut sangat berkualitas namun jika tidak menguti aturan-aturan yang ada maka film tersebut tidak akan bisa tayang di Negara sendiri karena berlabel tidak lulus sensor sehingga di cekal untuk dapat tayang di Indonesia.
    Something in Way (2013) via Youtube
    Tapi tahukah anda ternyata ada beberapa film Indonesia yang di larang tayang di indonesia tapi dapat tampil secara internasional? Berikut adalah 5 film Indonesia yang di cekal di Indonesia tapi tayang secara international:

    #1. Lady Terminator (1988)
    Siapa yang menyangka bahwa film ini ternyata film Indonesia? ya, karena sepintas film ini lebih ke arah kiblat barat tapi ternyata jauh sebelum era The Raid , film ini terlebih dahulu tampil secara internasional, tapi sayangnya film ini dicekal di negara sendiri. FIlm ini tayang di beberapa negara seperti Amerika serikat, Thailand, Jepang, Perancis dan Italia.

    Akhirnya film ini tayang di Indonesia pada tahun 1994 namun banyak adegan yang terpotong menghilangkan bagian yang tidak lulus sensor jadi film ini hanya tayang dengan durasi 80 menit.

    #2. Merdeka 17805/ Murudeka 17805 (2001)
    FIlm ini menceritakan tentang sejarah Indonesia mengenak penjajahan Jepang di Indonesia. Film ini adalah gabungan dari perusahaan film asal jepang( Toho) dan juga Indonesia (Rapi Films). FIlm ini di cekal di Indonesia dikarenakan ceritanya sangat bertentangan dengan sejarah Indonesia serta melukai perasaan bangsa Indonesia terhadap berbagai adegan-adegan yang ada sehingga di khawatirkan akan merusak hubungan antara Indonesia dan Jepang nantinya.

    Walau di cekal di Indonesia, ternyata film ini cukup sukses di Jepang karena dapat meraup hingga ¥550.000 kala itu.

    #3. Something in Way (2013)
    FIlm ini memang tidak akan pernah untuk dipasarkan di Indonesia karena sang sutradara meyakini filmnya pasti akan dicekal Padahal dalam film ini di bintangi oleh aktor terkenal, Reza Rahardian dan juga Ratu Felisha. Film ini mengusung 2 tema panas yang tidak yaitu "agama" dan juga "s*ks". Bahkan dalam film ini benar-benar terlihat vulgar karena selain ada adegan on*ni , sang aktorpun reza, akan tampil tanpa sehelai benang lho.

    #4. Act of Killing/ Jagal ( 2012).
    Film ini pun juga masih membawa unsur film panas. Walaupun film ini tidak di buat oleh orang Indonesia namun film ini memperlihatkan sisi lain daripada tragedi mematikan dalam sejarah indonesia yaitu G30S. FIlm ini sebenarnya sangat unik dan juga jelas apa yang ingin di tujukan dalam film tersebut. Tak tanggung-tanggung film ini meraih banyak penghargaan salah satunya adalah academy award dan juga memangangkan BAFTRA 2014.

    #5. look of Silence/ Senyap (2015)
    film ini termasuk film baru karena di produksi tahun 2015. Film ini adalah terusan daripada film yang sebelumnya. Film ini pertama kali ditayangkan di Festival Film Venice di mana disana mendapatkan sambutan yang begitu meriah bahkan di IMBD mencapai rating 97%. Dan sama seperti film pendahulunya, film ini juga di cekal dan tidak dapat tayang di Indonesia.

    (yoechua.com)

    Advertisement

    Bagikan Ya !!!

    Sebelumnya
    Posting Lama
    Selanjutnya
    Posting Lebih Baru
    Komentar (1)
    Komentar
    1. film bagus malah di buang, film jelek mlah di tayangkan. Prihatin saya

      BalasHapus

    Berkomentarlah dengan Santun dan Beretika sebagai Bangsa yang Beradad yaa ^_^

    Jangan Lewatkan