IBX5828C990AE55E Bagaimana Jadinya Ketika Rumah Bersatu dengan Kuburan? - Yoechua Blog
  • About Us
  • Advertise
  • Career
  • Disclaimer
  • Privacy Policy
  • Sitemap
  • Yosua Jimmy Agustio - Senin, 09 November 2015
    Advertisement

    Yoechua Blog - Bisakah anda membayangkan rumah yang anda tempati, terdapat kuburan di dalamnya? Rumah merupakan bangunan yang dijadikan tempat tinggal selama jangka waktu tertentu. Sehingga tentu saja, rumah yang aman dan nyaman sangat dituntut. 

    Namun berbeda dari kesan aman dan nyaman, rumah Asep (35 tahun) dan Fatimah Ithiyar (32 tahun) ternyata terdapat 3 kuburan didalamnya dimana ketiganya terletak secara terpisah. Ada yang berada di teras rumah dengan ukuran 1x3 meter. Sedangkan dua kuburan lainnya berada di bagian dapur. Ketiga kuburan ini tidak dilengkapi oleh batu nisan. 

    Meskipun, tidak terdapat batu nisan, tapi Fatimah mengetahui satu dari kuburan di rumahnya merupakan kuburan Sumarti binti Jayanti yang lahir pada tahun 1947 dan dua lainnya tidak diketahui milik siapa. Bermula dari temuan jenazah di rumah nya di Kampung Kebon Kopi RT 04/09, Kelurahan Kebon Kelapa, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor yang dirapihkan oleh Aki Sobri dan dibungkus dengan kain kafan lalu ditutup dengan tikar pada hari Selasa lalu. 

    Ternyata sudah selama 24 tahun ini, keluarga Asep tinggal satu atap dengan kuburan-kuburan tersebut. Tentu sudah pasti rumah tersebut meninggalkan kesan horor kan. Terlebih, Fatimah mengatakan bahwa dia sering kerasukan roh halus selama tinggal di rumah tersebut. 

    Menurut suaminya, ketika Fatimah kerasukan dia akan bersikap sopan dengan kaki duduk sila dan terus mengucapkan salam. Meskipun menurut mereka roh halus yang merasuki fatimah tidak beringas dan justru sopan tetap saja meninggalkan kesan horor.

    Ketiga kuburan tersebut ternyata sudah ada sebelum rumah pasangan Asep dan Fatimah tersebut dibangun. Fatimah mengatakan bahwa dulu sebelum dibangun rumah, terdapat lahan kosong yang sudah ada tiga kuburannya. Kemudian pada tahun 1991, rumah tersebut dibangun oleh bapak Fatimah.

     (yoechua.com)

    Advertisement

    Bagikan Ya !!!

    Sebelumnya
    Posting Lama
    Selanjutnya
    Posting Lebih Baru
    Komentar (0)
    Komentar

    Tidak ada komentar:

    Jangan Lewatkan