IBX5828C990AE55E Inilah Kebenaran Sendal Jepit yg Banyak Tidak tahu - Yoechua Blog
  • About Us
  • Advertise
  • Career
  • Disclaimer
  • Privacy Policy
  • Sitemap
  • Yosua Jimmy Agustio - Selasa, 24 November 2015
    Advertisement

    Yoechua Blog - Semua pasti sudah tahu apa itu sendal jepit? ya, tentu saja sendal jepit adalah alas kaki yang biasanya terbuat dari karet dan juga memiliki tali sendal yang berukuran V yang menghubungkan bagian depan sendal dengan bagian belakang sendal sedangkan pada bagian bawah, sendal jepit berbentuk rata dan tidak memiliki hak serta tidak memilki penutup atas, ya itulah sendal jepit.

    Sendal jepit memang alas kaki yang tergolong paling murah, karena bisa didapatkan di toko-toko dengan harga yang miring, berkisar 10 ribu untuk wilayah saya sendiri di kalimantan timur. Sendal jepit juga adalah alas kaki yang hampir wajib dimiliki oleh sebagian besar penduduk di Indonesia karena berbagai manfaat yang menguntungkan menggunakan alas kaki bernama sendal jepit.

    Walau sudah familiar dengan sendal jepit, ada sebuah fakta dimana anda mungkin tidak tahu mengenai kebenaran yang tersembunyi dari sendal jepit? 

    Sendal jepit Swallow adalah sendal jepit paling populer di Indonesia, tapi ternyata sendal jepit ini sudah ada pada sejak jaman dahulu lho. Ya, sendal jepit ternyata telah di ciptakan pertama kali di Mesir yang terbuat dari kayu dan juga daun papirus sedangkan untuk mencetak sol sendal jepit, mereka menggunakan pasir dimana mereka mencetak kaki mereka di pasir untuk mendapatkan bentuk untuk sendal jepit.

    Setelah era pertama di mesir, era kedua dimulai di Yunani dimana model sendal jepit di sesuaikan dengan kegiatan-kegiatan yang mereka lakukan seperti halnya pesta, jalan-jalan atau hanya di pakai di rumah. Bagi bangsa Yunani, sendal jepit merupakan cerminan dari status dan juga kelas sosial pengguna yang berada di Yunani.

    Era ke tiga dimulai di Romawi dimana sendal jepit memiliki bentuk yang hampir menyerupai era Yunani, yang membedakannya adalah sendal jepit hasil ciptakaan romawi adalah menggunakan bahan kulit dengan tali pengikat yang dapat di lilit hingga betis dan juga sol nya tebal terbuat juga dari kulit. Mungkin anda pernah melihat model ini ketika menonton film-film yang bertemakan Gladiator.

    Ternyata, sendal jepit yang telah kita gunakan sehari-hari ini sebenarnya telah ada sejak pada jaman dahulu kala, dimana sendal jepit memiliki makna tersendiri pada masa itu. Kini, sendal jepit hanyalah sebagai sebuah alas kaki biasa yang setiap orang dapat menggunakannya.
     (yoechua.com)

    Advertisement

    Bagikan Ya !!!

    Sebelumnya
    Posting Lama
    Selanjutnya
    Posting Lebih Baru
    Komentar (0)
    Komentar

    Tidak ada komentar:

    Jangan Lewatkan