IBX5828C990AE55E Pria Ini Mengaku Tidak Minum Air Mineral Selama 3 tahun - Yoechua Blog
  • About Us
  • Advertise
  • Career
  • Disclaimer
  • Privacy Policy
  • Sitemap
  • Yosua Jimmy Agustio - Senin, 09 November 2015
    Advertisement

    Yoechua Blog - Penyusun tubuh kita salah satunya adalah cairan yang terdiri dari air dan ion sehingga penting untuk mengatur keseimbangan cairan dalam tubuh. Untuk mencukupi kebutuhan cairan di dalam tubuh, umunya kita dituntut untuk minum air mineral. 

    Nah bagaimana bisa bila seseorang tidak minum selama bertahun-tahun. Apakah dia tidak merasa haus ataupun dehidrasi? Peter Filak, pria berumur 26 tahun ini cukup mengejutkan atas pernyataannya yang mengatakan tidak pernah minum air mineral atau cairan lainnya sejak tahun 2012. 

    Menurut Pria asal Amerika Serikat ini, air mineral mengandung unsur Klorin dan florida dimana kedua zat ini digunakan untuk menjernihkan air pada umunya sehingga dia meyakini bahwa kedua unsur tersebut akan membahayakan bila terlalu banyak di tubuhnya. Dia tidak ingin cita-citanya untuk umur panjang hingga 150 tahun tidak tercapai hanya karena hidup tidak sehat sehingga Peter memilih pola hidup tidak minum air mineral dan menggantinya dengan cara diet yaitu mengkonsumsi buah dan sayuran. 

    Peter Filak memilih mengkonsumsi buah dan sayuran mentah yang kaya akan cairan seperti jeruk dan tomat Untuk mengganti cairan tubuh yang diperlukan dan menghindari tubuh dehidrasi. Terbukti bahwa diet buah tersebut efektif untuk memenuhi kebutuhan cairan pada tubuhnya karena ia menyatakan bahwa dia tetap dua hingga tiga kali dalam satu malam untuk buang air kecil. 

    Hal tersebut semakin meyakinkan pria yang bekerja sebagai model di dunia maya ini untuk tidak memerlukan minum air mineral. Meskipun pada awalnya Peter kesulitan menahan haus, dan sempat meneguk sedikit soda dan susu cokelat namun kini dia berhasil menahan rasa hausnya. Tentu saja, pola hidup seperti tidak minum tersebut dianggap cukup mainstream sehingga tidak sedikit orang menentang diet yang dipilih oleh Peter salah satunya adalah ahli gizi asal New York, Lisa Sasson. 

    Dia mengatakan bahwa dehidrasi merupakan masalah sangat serius. Kandungan flouride dalam air yang dikhawatirkan oleh Peter, ternyata juga penting untuk kesehatan gizi dan membersihkan langit mulut. Peter, sedikit tidak peduli bila dia dicemooh karena pola yang dia pilih, menurutnya dia tidak perlu memaksa orang lain mengikuti perspektifnya.

    Peter telah memilih untuk hidup sehat dengan menekankan pada dirinya untuk tidak mengkonsumsi alkohol dan obat-obatan terlarang sejak dini yaitu saat dia duduk di bangku sekolah dasar. 
    (yoechua.com)

    Advertisement

    Bagikan Ya !!!

    Sebelumnya
    Posting Lama
    Selanjutnya
    Posting Lebih Baru
    Komentar (0)
    Komentar

    Tidak ada komentar:

    Jangan Lewatkan