IBX5828C990AE55E Waspada SMS Berkedok Doa, Mengapa? - Yoechua Blog
  • About Us
  • Advertise
  • Career
  • Disclaimer
  • Privacy Policy
  • Sitemap
  • Yosua Jimmy Agustio - Kamis, 05 November 2015
    Advertisement

    Yoechua Blog - Anda mungkin salah satu orang yang sering mendapatkan pesan singkat (SMS) Doa. Memang benar bahwa sms yang berisikan Doa adalah sesuatu yang baik untuk disebarkan dengan tujuan mendoakan orang lain. Ketika anda mendapatkan sms seperti itu, apakah yang biasanya anda lakukan?

    Setiap orang memiliki presepsi sendiri-sendiri ketika mendapatkan sms doa. Mungkin anda hanya memabacanya saja, membalas doa tersebut, atau membiarkannya saja namun yang pasti adalah anda patut berhati-hati ketika mendapatkan sms doa dari nomor yang asing di kontak anda.

    Sedikit orang yang mengetahuinya, oleh karena itu melalui tulisan ini diharapkan setiap orang dapat berhati-hati ketika mendapatkan sms berkedok Doa. Mengapa? Semakin berkembangnya teknologi maka pola pikir setiap manusiapun mengalami perkembangan, di antaranya menjadi melek teknologi salah satunya mencuri melalui sms.

    Mengapa saya mengatakan mencuri melalui SMS? karena mereka menggunakan sebuah trik tanpa unsur penipuan yaitu dengan SMS Doa. Contoh sms doa tersebut adalah seperti ini :

    "Ya Allah, Semoga saja yang memiliki hp ini dan juga keluarganya selalu dalam lindungan Allah, di berkahi rejekinya dan juga di jauhkan dari segala mara bahaya, Jawab Amin jika anda berkenan"

    Sepintas anda membaca sms di atas, maka tidak ada unsur penipuan, tidak ada yang mencurigakan melainkan hanya orang yang sedang mendoakan anda. Namun, ketika anda membalas Amin, anda akan melakukan registrasi otomatis sehingga pulsa dalam anda tiba-tiba berkuang, bisa 10 ribu ataupun hingga 100 ribu. Anda akan kecolongan karena tidak hanya pulsa saja yang akan hilang tiba-tiba , namun anda juga tidak akan bisa melakukan unregistrasi. Salah satu cara adalah dengan mengganti nomor hp anda.

    Tentu saja kejadian ini pernah di alami oleh pemilik akun facebook Harun Wijaya yang menjadi korban SMS Doa ini. Oleh karena itu anda jangan pernah membalas Amin dengan sembarangan ketika mendapatkan sms Doa dari orang yang tak di kenal.

    Berhati-hatilah mulai dari sekarang dan ketika anda mendapatkan sms Doa seperti itu lebih baik amini dalam hati saja agar anda tidak mengalami kerugian. 
    (yoechua.com)

    Advertisement

    Bagikan Ya !!!

    Sebelumnya
    Posting Lama
    Selanjutnya
    Posting Lebih Baru
    Komentar (0)
    Komentar

    Tidak ada komentar:

    Jangan Lewatkan