IBX5828C990AE55E 5 Peristiwa Pemboman Paling Menggemparkan Dunia - Yoechua Blog
  • About Us
  • Advertise
  • Career
  • Disclaimer
  • Privacy Policy
  • Sitemap
  • Yosua Jimmy Agustio - Jumat, 04 Desember 2015
    Advertisement

    Yoechua Blog - Semenjak kelompok alqaeda yang meluncurkan serangan teroris yang begitu menjadi pusat perhatian dunia di Amerika Serikat tahun 2001, seakan-akan aksi teror melanda di dunia ini. Serangkaian serangan terjadi di belahan dunia untuk tahun-tahun berikutnya dengan aksi pengeboman yang bahkan merengut ratusan hingga ribuan jiwa melayang.

    Seperti di lansir wonderlist, berikut ini adalah peristiwa pengeboman paling mengemparkan dunia pada abad 20 yang juga menjadi serangan teroris paling dashyat ang ada di dunia ini
    Bom Bali
    #1. World Trade Center Amerika Serikat
    Tentu kita tidak lupa terutama warga Amerika Serikat pada peritiwa yang menimpa negara adidaya ini pada tahun 2001 dimana terjadi serangan bom oleh sekelompok orang yang disebut teroris. Peristiwa pemboman ini sangat fenomenal karena menyebabkan kedua menara kembar WTC runtuh dan menyebabkan 3000 orang tewas. Awal mula peritiwa ini adalah pembajakan pesawat dimana pesawat ini ditabrakan dengan segaja ke menara kembar WTC.

    #2. Bom Bali 2002
    Tentu warga Indonesia tidak bisa melupakan salah satu peristiwa pemboman yang terjadi di salah satu pulau di Indonesia yaitu Pulau Bali yang terkenal dengan objek wisatanya. Peristiwa ini terjadi pada malam 12 oktober 2002 dengan 2 ledakan besar dimana menyebabkan 202 orang meninggal dan 200 lebih luka-luka. Lagi-lagi perirtiwa ini disebabkan oleh sekelompok teroris.

    #3. Pemboman Madrid 2004
    Peritiwa pemboman ini terjadi tepatnya 11 Maret 2004, 3 hari sebelum pemilu di Spanyol. Aksi ini dilakukan oleh teroris yang disebut-sebut terinspirasi dari kelompok Al-qaeda yang  merupakan saloah satu kelompok teroris terkenal di dunia. bom tersebut diledakkan di sistem kereta pada kota Madrid dan menyebabkan 191 orang meninggal dan yang lainnya luka-luka.

    #4. Bom Mumbai 2008
    Tepat pada 26 November 2008, mumbai mengalami krisis dimana terdapat kelompok radikal yang melakukan penyerangan dan juga terror bom di kota Mumbai di India. Kelompok ini bahkan menyendera orang-orang yang berada di Taj Mahal dan juga di hotel Oberoi Trident. Akibat dari aksi yang di lakukan kelompok radika ini, di laporkan terdapat 164 orang yang tewas dan juga lebih dari 300 orang mengalami luka-luka.

    #5. Aksi Pemboman Paris 2015
    Tentu saja aksi pemboman yang terjadi di Paris merupakan salah satu pemboman fenomenal di dunia. Aksi pemboman pada tanggal 13 november 2015 ini menyebabkan kurang lebih 100 orang tewas. Sebelum aksi pemboman yang dilakukan oleh sekelompok teroris ini, disebutkan adanya peritiwa penembakan.
     (yoechua.com)

    Advertisement

    Bagikan Ya !!!

    Sebelumnya
    Posting Lama
    Selanjutnya
    Posting Lebih Baru
    Komentar (0)
    Komentar

    Tidak ada komentar:

    Jangan Lewatkan