IBX5828C990AE55E Dipenjara Karena Kasih Jempol Like di FB, Kok Bisa? - Yoechua Blog
  • About Us
  • Advertise
  • Career
  • Disclaimer
  • Privacy Policy
  • Sitemap
  • Yosua Jimmy Agustio - Selasa, 15 Desember 2015
    Advertisement

    Yoechua Blog - Dipenjara karena memberikan like di FB, mungkin sesuatu yang baru bagi anda namun yang pasti anda akan bertanya-tanya, mengapa bisa terjadi hal seperti ini?

    Salah seorang pria Thailand yang berusia 27 tahun ini mendapati nasib yang sial nan apes karena akibat dari tindakannya yang memberi jempol pada sala hsatu unggahan foto di facebook, ia akhirnya di jebloskan di penjara.

    Seperti di lansir Metro.co.uk, pria ini adalah seorang montir sepeda motor bernama Thanakorm Siripaiboon. Foto yang ia like adalah sebuah foto seorang raja thailand atau dikenal sebagai Sri Rama, Bhumibol Adulyadej, yaitu gambar yang telah di edit menggunakan software editing.

    Hasil dari editan tersebut di anggap sebagai hinaan bagi raja Thailand karena merujuk kepada peraturan negara Thailand tersebut bahwa siapapun yang mejatuhkan kehormatan raja akan dijatuhi hukuman minimal 15 tahun penjara.

    Tidak hanya like FB tersebut, ternyata kasus yang menimpa Thanakorn, ia di anggap aktif dalam mengdiskreditkan sang raja sehingga hakim menjatuhkan hukuman 32 tahun penjara.

    Seperti yang dituturkan oleh kolonel Burin Thongrapai memencet tombol like pada salah satu gambar hasil editan raja Thailand yang dibagikan kepada 608 teman facebook miliknya. Kinia ia dalam penjara dan sedang dalam pengalaman militer Thailand. Sejauh ini keadaan Thanakorn dalam kondisi yang sehat.

    Berbeda dengan pernyataan Brad Adams, Seorang juru bicara Human Rights Watch Asia , Ia meyakini bahwa Thanakorn sebenarnya di jemput paksa oleh militer Thauland karena sangat aktif dalam mengkritik dugaan korupsi yang dilakukan oleh pemerintah. Salah satu yang paling dibagikan oleh Thanakorn adalah gambar grafik aliran uang pembangunan Tman Rajabhakti yang ada di Bangkok.

    Adam kembali menuturkan bahwa ia takut bahwa nasib yang dialami Thanakorm akan berakhir buruk karena sebelumnya2 pengkritik pemerintah ditemukan telah tak bernyawa dalam tahanan.
     (yoechua.com)

    Advertisement

    Bagikan Ya !!!

    Sebelumnya
    Posting Lama
    Selanjutnya
    Posting Lebih Baru
    Komentar (0)
    Komentar

    Tidak ada komentar:

    Jangan Lewatkan