IBX5828C990AE55E Inilah 7 Pilot Tercantik di Indonesia, Penasaran? - Yoechua Blog
  • About Us
  • Advertise
  • Career
  • Disclaimer
  • Privacy Policy
  • Sitemap
  • Yosua Jimmy Agustio - Rabu, 16 Desember 2015
    Advertisement

    Yoechua Blog - Mendengar kata pilot, tentu yang ada di pikiran setiap orang adalah pria tegap dan tinggi yang yang mengemudikan pesawat. Tapi pada kenyataannya adalah banyak sekali sekarang maskapai penerbangan menggunakan jasa wanita sebagai pilot tidak hanya kaum lelaki saja.

    Dunia penerbangan memang masih di dominasi oleh pilot pria, namun tidak menutupkemungkinan kelak pilot wanita akan sama banyaknya dengan pilot pria. Tahukah anda selain piawai mengemudikan pesawat terbang, ternyata ada beberapa pilot yang juga memiliki paras cantik yang tak kalah dengan pramugari lho.

    Berikut adalah beberapa pilot cantik yang ada di Indonesia:

    #1. Sarah Widyanti Kusuma


    Masih tergolong muda, pilot canikk ini kelahiran 3 maret 1988 yang merupakan pilot maskapai Garuda Indonesia. Sebelum memutuskan menjadi seorang pilot, ternyata sarah pernah mengikuti kontes bernyanyi ( Indonesian Idol) namun gagal menjadi seorang penyanyi. Sarah ini membawa pesawat tipe Airbus dengan rute Australia, Jepang, Korea, China, Belanda , UEA dan Jeddah.


    #2.Raden Roro Iin Irjayanti


    Iin merupakan pilot yang lahir di Jayapura pada 4 november 1985 dan merupakan pilot di maskapai penerbangan Batavia Air. IIn juga pernah mengikuti kontes kecantikan Indonesia lho tepatnya pada ajang Puteri Indonesia 2010. Iin ternyata telah memiliki ijin menerbangkan Batavia Air Boeng 737 sejak pada tahun 2013.


    #3. Elesta Apriliana


    Melihat kecantikannya, mungkin tidak banyak yang menyangka baha wanita ini adalah salah satu pilot atau Elesta lebih terlihat seperti seorang pamugari di maskapai penerbangan? Elesta merupakan pilot dari maskapai Trigana Air.


    #4. Patricia Yora


    Patricia ora merupakan salah satu co pilot di PT Garuda Indonesia. Awalnya ia memiliki cita-cita sebagai psikolog bahkan ia telah di terima di salah satu unviersitas tepatnya di fakultas psikologi di Universitas Atmajaya namun karena penasaran akan dunia penerbangan akhirnya ia memutuskan untuk mencoba beralih untuk menerbangkan si burung besi.


    #5. Sari Ardisa


    Awalnya Sari Ardisa memiliki ketertarikan menjadi pilot sejak dirinya masih duduk di bangku SMA. Namun karena dulu pilot wanita banyak di remehkan sehingga sempat hilang cita-citanya menjadi seorang Pilot namun akhirnya Sari Ardisa telah berhasil membawa si burung besi secara international ke Australia dan Kuala Lumpur. Selain dirinya ia juga memiliki seorang kakak yang juga berprofesi sebagai maskapai penerbangan juga.


    #6. Allendia Travina


    Allendia Travina adalah salah satu rekan dari Iin, ia juga telah tercatat sebagai pilot wanita dari maskapai pnerbangan Batavia Air. Wanita berkelahiran 10 november 1989 ini ternyata awalnya tidak disetujui oleh ayahnya untuk menjadi pilot namun berkat keuletan dan juga kegigihannya akhirnya ia mendapatkan beasiswa sekolah penerbangan Batavia Air tepatnya pada oktober 2007 silam.


    #7. Fariana Dewi Djakaria


    Berbeda dengan 6 pilot di atas, Fariana adalah pilot Helikopter wanita yang pertama di TNI Angkatan udara. Ia mengaku bahwa menjadi seorang penerbang merupakan impiannya sejak ia masih kecil dan impian lainnya adalah menjadi saah satu bagian di Skadron 7 Pangkalan Udara.

    (yoechua.com)

    Advertisement

    Bagikan Ya !!!

    Sebelumnya
    Posting Lama
    Selanjutnya
    Posting Lebih Baru
    Komentar (0)
    Komentar

    Tidak ada komentar:

    Jangan Lewatkan