IBX5828C990AE55E Jangan Tertipu Bentuknya, 5 Hewan Ini Paling Mematikan di Dunia - Yoechua Blog
  • About Us
  • Advertise
  • Career
  • Disclaimer
  • Privacy Policy
  • Sitemap
  • Yosua Jimmy Agustio - Jumat, 04 Desember 2015
    Advertisement

    Yoechua Blog - Beraneka macam hewan di dunia ini yang dapat di kategorikan sebagai hewan mematikan yang dapat merenggut nyawa manusia. Mungkin nnda berpikir bahwa ular cobra adalah hewan paling mematikan dengan bisa beracunnya atau mungkin anda berpikir ular pyton paling meatikan karena lilitannya. Tapi faktanya ada hewan yang lebih mematikan di bandingkan 2 hewan itu.

    Walau jarang di dengar dan diketahui oleh banyak orang, terdapat setidaknya 5 hewan paling mematikan di dunia yang walaupun bentuknya yang tidak menunjukan dapat membunuh orang dengan mudahnya.

    #1. Gurita Cincin

    Salah satu biota laut ini merupakan salah satu jenis gurita paling “cantik” dan menarik penghuni lautan. Hal ini disebabkan karena terdapatnya Pola totol-totol biru yang terlihat menyerupai cincin di sekujur tubuhnya yang mana pola tersebut akan terlihat sangat jelas bila sang gurita marah atau merasa terancam.  Namun, jangan tertipu dengan bentuknya yang cukup unik, sebab hewan ini merupakan salah satu hewan paling mematikan penghuni laut. Disebut paling mematikan, karena gurita ini mampu mengeluarkan air liurnya yang beracun yang mampu membunuh manusia dalam hitungan menit. Racun tersebut diprediksi berasal dari bakteri beracun yang menghuni kelenjar air liur gurita. Biasanya gejala dari racun ini pada manusia mampu melumpuhkan otot dan dapat menyebabkan kegagalan bernafas. Parahnya racun si gurita ini belukm ada penawarnya.

    #2. Katak Poison Dart

    Hewan amfibi satu ini berukuran kecil hanya sekitar 2 inci namun jangan tertipu dengan ukurannya karena katak ini mampu mengeluarkan racun yang dapat membunuh 10 pria dewasa. Racun katak yang berasal dari Amerika tengah ini terdapat pada lendir yang ada pada kulitnya yang bewarna mencolok.

    #3. Ubur-Ubur Kotak (Box Jellyfish)

    Jenis ubur-ubur ini merupakan salah satu ubur-ubur paling mematikan di dunia. Tentu bukan tanpa alasan, julukan ini diberikan. Racunnya si ubur-ubur kotak ini sanggup membunuh hingga 60 orang. Racun yang dikeluarkan dengan cepat akan menyebabkan kerusakan kardiovaskular hingga berakhir pada kematian. Untuk menanganinya biasanya digunakan cuka namun pemberiannya harus sebelum 30 detik setelah sengatan untuk mencegah si racun masuk ke pembuluh darah. Sengatan si ubur-ubur ini juga sangat sakit.

    #4. Taipan Snake

    Ular ini merupakan salah satu hewan paling ditakuti didunia karena racunnya yang sangat mematikan di dunia. Ular yang paling banyak ditemukan di Australia ini terkenal “pemalu” berbeda dengan ular kobra yang cenderung agresif. Namun, racun si ular ini mampu menyebabkan pembekuan darah pada manusia dalam sekejap sesaat setelah digigit dan tentu saja berujung pada kematian. Dengan Dosis racun 110 mg saja mampu membunuh 100 orang dewasa.

    #5. Keong Laut Kerucut

    Keong ini memiliki cangkah yang menakjubkan dan indah. Tapi anda jangan tertipu dengan keindahan cangkang hewan ini karena di balik cangkangnya tersebut tersimpan sesuatu yang sangat mematikan. setetes bisa dari keong ini dapat membunuh lebih dari 20 orang lho.Bisa beracun dari keong ini dapat menyebabkan sakit yang amat luar biasa, melumpuhkan kekuatan otot, mengganggu penglihatan, mengganggu pernafasan hingga menyebabkan kematian.
     (yoechua.com)

    Advertisement

    Bagikan Ya !!!

    Sebelumnya
    Posting Lama
    Selanjutnya
    Posting Lebih Baru
    Komentar (0)
    Komentar

    Tidak ada komentar:

    Jangan Lewatkan