IBX5828C990AE55E Kontroversi, Lafal Adzan Ada di Dalam Anime Ini - Yoechua Blog
  • About Us
  • Advertise
  • Career
  • Disclaimer
  • Privacy Policy
  • Sitemap
  • Yosua Jimmy Agustio - Rabu, 02 Desember 2015
    Advertisement

    Yoechua Blog - ANime adalah sebutan bagi animasi yang berasal dari negara jepang dan kini telah memasuki season fall 2015 dan sedang berjalan ( belum selesai). Saya sendiri adalah seorang penggemar animasi asal jepang ini karena selain memiliki cerita yang cukup rumit namun desain karakternya sangatlah epic. Pada season fall 2015, muncul anime berjudul Noragami Aragoto yang dapat di katakan sebagai anime terbaik di season ini.

    Begitu populer dan banyak di sukai oleh otaku seluruh dunia, ternyata anime ini tidak dapat lepas dari sebuah kontroversi. Kontroversi dalam anime adalah karena menggunakan salah satu OST yang mengguakan seruan adzan yang digunakan oleh umat Islam.

    Adzan adalah sebuah seruan yang umat Islam gunakan sebagai sebuah pertanda ajakan sholat atau ibadah. Sebagai seorang muslim, pasti anda sudah sangat familiar bukan tentang bagaimana suara adzan dan setelah mendengar remix salah satu ost anime Noragami Aragoto ini begitu mengingatkanku akan lafal adzan umat islam tersebut. Coba anda dengarkan ost tersebut yang berjudul push button di bawah ini :

    Sangat terdengar jelas bahwa ost tersebut merupakan remix dari lafal adzan yang di gunakan oleh anime Noragami Aragoto. Apakah ini editan? Apakah ini hoax? Mungkin banyak di antara kalian yang berpikiran seperti itu, namun ada bukti lain bahwa hal tersebut memang bukan hoax melainkan fakta yang memang benar adanya.

    Jika kalian menonton anime tersebut, coba anda perhatikan pada episode pertama Noragami Aragoto pada menit 14:00 dan seterusnya maka anda akan mendapati BGM dari ost tersebut dan juga pada episode ke 6 yang di mulai pada menit 14:42. Berikut video-video tersebut :


    Tentu saja kejadian ini menyulut banyak netizen muslim di seluruh dunia dengan mengkritik komposer ost push button bahkan akun offcial dari Noragami Aragoto di twitter karena telah mengkonversi adzan menjadi musik remix. Apa tanggapan kalian mengenai hal ini? apakah ini sebagai bentuk apresiasi sang komposer, apakah ini syiar agama atau sebuah hinaan?

    Tapi tanpa melihat hal itu, anime ini wajib untuk anda tonton karena menceritakan kisah yang begitu apik dan cerita yang rumit yang akan membuat anda menyukai anime ini. Yah, tapi sayang anime sebagus ini harus mendapatkan kontroversi karena salah dalam menggunakan OST untuk BGMnya. Silahkan coret- coret di pada kolom komentar untuk menanggapi ini.
     (yoechua.com)

    Advertisement

    Bagikan Ya !!!

    Sebelumnya
    Posting Lama
    Selanjutnya
    Posting Lebih Baru
    Komentar (0)
    Komentar

    Tidak ada komentar:

    Jangan Lewatkan