IBX5828C990AE55E 5 Pantai Dan Pulau Mempesona Di Indonesia - Yoechua Blog
  • About Us
  • Advertise
  • Career
  • Disclaimer
  • Privacy Policy
  • Sitemap
  • Luluk Emje - Rabu, 06 Januari 2016
    Advertisement

    Yoechua Blog - Indonesia, Negeri dengan sejuta pesona alam yang memukau setiap orang. Negara Kepulauan yang selalu menyimpan surga bagi pecinta alam baik daratannya, gunungnya, pantainya, dan pulau-pulau yang beribu itu. Tuhan menganugerahkan keindahan alam sebagai kekayaan Indonesia yang patut untuk kita lestarikan. Jika anda merupakan anak pantai, jangan sampai melewatkan beberapa pantai dan pulau berikut ini. Destinasi wisata yang benar-benar bisa membuat Anda merefresh pikiran dan hidup Anda. 

    #1. Kepulauan Derawan (Berau - Kalimantan Timur) 
    Merupakan tempat wisata andalan Provinsi Kalimantan Timur dan Kabupaten Berau. Sedikitnya Empat pulau terkenal dengan keindahan pesonanya yaitu Pulau Kakaban, Pulau Derawan, Pulau Maratua, dan Pulau Sangalaki. Di Pulau Kakaban terdapat Danau Purba yang memiliki ubur-ubur yang tak bersengat, sehingga Anda aman untuk berenang bersamanya. Pulau Derawan yang bukan hanya memiliki pantai indah tetapi juga penyu hijau dan penyu sisik. Lagi, satu tempat wisata yang sayang untuk dilewatkan adalah Danau Labuan Cermin di Kecamatan Biduk-Biduk.

    Kepulauan Derawan adalah spot diving dan snorekling yang cukup populer dan favorit wisatawan baik domestik dan mancanegara. Anda dapat dengan mudah melihat berbagai biota laut, ikan karang, terumbu karang, padang lamun dan hutan bakau (mangrove).

    Suatu ketika juga Anda dapat menyaksikan lumba-lumba berenang bebas dan mempesona mata Anda. Ternyata Kepulauan Derawan masuk dalam urutan ke-63 dalam daftar CNN World's 100 Best Beaches In The World loooh. 

    #2. Pantai- Pantai di Pulau Madura (Jawa Timur) 

    Pulau Madura adalah salah satu pulau di Indonesia yang dikelilingi banyak pantai, mulai dari barat, timur, utara dan selatan. Namun tidak banyak orang yang mengetahui bahwa pantai-pantai di Pulau Madura pun tak kalah dengan Pulau Bali. Berikut ini beberapa list pantai di Pulau Madura. Di Bangkalan, Anda dapat menuju Pantai Siring Kemuning, Kecamatan Tanjung Bumi dan Pantai Rongkang, Kecamatan Kwanyar. Di Pantai Siring Kemuning Anda dapat menikmati suasana sunset yang romantis, sedangkan di Pantai Rongkang, merupakan pantai karang dan menyajikan pemandangan Jembatan Suramadu. Di Sampang, Anda dapat menuju Pantai Camplong di pesisir selatan dan Pantai Nepa di utara. Di Pamekasan, terdapat Pantai Jumiang dan Pantai Talang Siring. Sedangkan di Sumenep, terdapat Pantai Slopeng dan Pulau Mamburit.

    Beberapa pulau kecil di Madura pun memiliki pantai dengan pesona yang indah diantaranya Pantai Saebus di Pulau Kangean dan Pantai di Pulau Sapeken dengan panorama batu-batu besar di pinggir Pantai. Madura pun tak lepas dari peradaban kerajaan-kerajaan pada zaman dahulu, dan ada satu pantai yang menarik, yakni Pantai Badur. Pantai ini konon hanya boleh dikunjungi oleh orang-orang kerajaan saja.

    Terakhir yang tak kalah dengan pesona Pantai Kuta di Bali, adalah Pantai Lombang dengan hamparan pasir putih dan pemandangan sunset yang indah. 

    #3. Pantai Sawarna (Banten)

    Pantai Sawarna terletak di Desa Sawarna,Banten, merupakan pantai pasir putih dihiasi langit biru dan deburan ombak yang sering digunakan untuk lokasi surfing para peselancar dalam dan luar negeri. Anda akan disuguhkan dengan pemandangan deretan pohon kelapa dan jernihnya air laut Samudera Hindia khas Pantai Selatan.

    Selain Pantai Sawarna, di Desa Sawarna pun terdapat tempat wisata lainnya seperti jembatan gantung Sungai Cisawarna, Pantai Tanjung Layar, Goa Lalay dan lain-lain. Desa Sawarna merupakan kawasan desa wisata sehingga jangan khawatir, Anda tidak akan bosan berwisata kesana.

    #4. Pantai Pink, Pulau Komodo

    Kesan pertama membaca judul diatas anda pasti heran, apa ada pantai pink? kalau ada, seperti apa? dan dimana? Yaap, Pantai Pink memang benar adanya, dikatakan Pantai Pink, sebab pasir pantainya berwarna pink. Pantai Pink di Pulau Komodo adalah salah satu dari 7 Pantai berpasir pink di Dunia, woow keren yah.

    Pulau Komodo sendiri merupakan habitat dari sekitar 2500 ekor komodo yang masuk dalam IUCN Red List Of Threatened Species. Pesona Pulau Komodo juga dilengkapi dengan pemandangan bawah lautnya bagi Anda yang hobi ber-snorkeling. Anda dapat melihat sekitar 253 spesies karang pembentuk terumbu, 70 spesies sponge, dan 1000 spesies ikan. 

    #5. Teluk Tomini (Gorontalo) 

    Adalah teluk terbesar di Indonesia dengan luas lebih dari 60 juta hektar. Ditengah Teluk Tomini terdapat 56 pulau, 1 gunung api yang masih aktif, dan kepulauan Togian. Teluk yang dilewati garis khatulistiwa ini berada pada posisi yang strategis sebagai jantung segitiga terumbu karang dunia (heart of coral triangel). Sebagai jantung segitiga terumbu karang dunia, Teluk Tomini bukan hanya aset bagi warga Provinsi Sulawesi Tengah, Sulawesi Utara, dan Gorontalo, melainkan juga aset nasional dan dunia.

    Teluk Tomini merupakan surga bagi para penyelam, terdapat sekitar 210 titik diving, yang tersebar sebanyak 30 dive site di Gorontalo, 25 dive site di Togian Island, 25 dive site di Buyat, Minahasa, dan lain-lain. Selain terumbu karang, ikan gobi, anemon, nemo, karang Salvador Dali dan Kipas Laut Biru dapat Anda jumpai jika menyelami Teluk Tomini.

    Jika Anda datang sekitar bulan Februari hingga April, anda dapat melihat sekumpulan lumba-lumba berenang bebas si teluk ini. Tak ketinggalan beberapa taman laut disekitaran Tomini yakni Taman Laut Pulau Limba, Taman Laut Buyat, Taman Laut Bitila, dan Taman Laut Olele. Sungguh Indonesia sangat kaya akan sumber daya alam dan keindahan panorama yang sayang untuk dilewatkan. 
    (yoechua.com)

    Advertisement

    Bagikan Ya !!!

    Sebelumnya
    Posting Lama
    Selanjutnya
    Posting Lebih Baru
    Komentar (0)
    Komentar

    Tidak ada komentar:

    Jangan Lewatkan