IBX5828C990AE55E 5 Superhero Populer yang Ternyata adalah Muslim - Yoechua Blog
  • About Us
  • Advertise
  • Career
  • Disclaimer
  • Privacy Policy
  • Sitemap
  • Yosua Jimmy Agustio - Jumat, 22 Januari 2016
    Advertisement

    Yoechua Blog - DC Comic dan Marvel adalah gambaran sebuah komik masa kini yang kian populer terlebih ketika untuk beberapa kaakter komik di jadikan sebuah film yang bahkan tidak hanya populer di dunia namun juga menjadi salah satu film-film dengan penghasilan yang fantastis.

    Jika melihat dari asal komik tersebut maka sangat identik dengan karakter yang kebarat-baratan namun tidak hanya karakter yang berlatar belakang amerika dan eropa saja, bahkan kini pengembang komik telah mengexplorasinya untuk latarbelakang karakternya mulai dari berdarah Asia, tokoh negroid dan juga beragama Islam.

    Penasaran karakter superhero yang ternyata di desain dan diceritakan sebagai superhero muslim dari 2 komik terbesar di dunia tersebut?

    #1. Sooraya Qadir alias Dust

    Sooraya Qadir merupakan tokoh fiksi dari komik marvel dimana ia adalah seorang mutan perempuan muslim Sunni yang lahir di Afghanistan. Awal penampilannya ketika ia di tolong oleh Wolvrine dan juga fantomex dari dunia perbudakan. Ia memiliki kekuatan sebagai mutan yang dapat mengubah diri menjadi butiran pasir. Tidak hanya itu, seperti namanya DUST, ia dapat menciptakan bada pasir.

    #2. Josiah al hajj Saddiq

    Masih dari komik marvel, Josiah al hajj Saddiq memwarisi kemampuan keluarganya yang dapat beradaptasi dengan super soldier seperti hal nya dengan Captain Amerika ( Steve Roger). Latar belakang Josiah al hajj Saddiq diceritakan menemukan agama Islam hingga akhirnya menemukan tujuan hidupnya setelah ia memutuskan untuk menjadi seorang Muslim padahal sebenarnya ia tumbuh di panti asihan agama katolik.

    #3. Faiza Hussain

    Faiza Hussain adalah seorang dokter yang menggemari superhero-superhero yang ada di Inggris. Ia diceritakan mengalami invasi dari alien yang di kenal sebagai Skrull. Ketika ia mengobati pasien ia terkena sebuah senjata milik Skrull yang akhirnya membuat Faiza Hussain memiliki kekuatan. Setelah Faiza Hussain berhasil mengalahkan Skrull ia akhirna mendapatkan pedang legendaris Excalibur dan bergabung dengan MI-13 dan menjadi asisten Black knight.

    #4. Ms. Marvel

    Ms. Marvel adalah karakter yang muslim pertama milik marvel yang memiliki komik sendiri sejak tahun 2014. Ms. Marvel adalah Kamala khan yaitu seorang keturunan Pakistan - Amerika. Ia mendapati kekuatan ketika ia tiba-tiba saja diselimuti oleh kabut Terrigen yang mana memiliki kandungan zat Mutan. Sejak kejadian itu ia mempunyai kekuatan gen yang disebut sebagai inhuman seperti healing factor, Shapeshifter dan juga elastis. Ia memanfaatkan kekuatannya kuntuk sebuah kebaikan yang didasarkan pengatuan tentang agamanya yaitu islam yang telah tertanam di keluarganya.

    #5. Green Lantern ( Simon Baz)

    Siapa yang menyangka salah satu tokoh populer Dc comic ini ternyata beragama Islam. dia adalah Simon Baz seorang keturunan Amerika-Lebanon yang terjebak dalam aksi pencurian bermotor. Pada saat aksinya ia mencuri truk yang berisi bom yang telah di pasang teroris. Atas aksinya yang berani untuk menggagalkan usaha teror tersebut menjadikannya terpilih sebagai Green lantern dan tergabung dalam Green Lantern Corps.

    (yoechua.com)

    Advertisement

    Bagikan Ya !!!

    Sebelumnya
    Posting Lama
    Selanjutnya
    Posting Lebih Baru
    Komentar (0)
    Komentar

    Tidak ada komentar:

    Jangan Lewatkan