IBX5828C990AE55E 10 Nama Paling Sering Digunakan Orang Indonesia - Yoechua Blog
  • About Us
  • Advertise
  • Career
  • Disclaimer
  • Privacy Policy
  • Sitemap
  • Emilia Yuuichi - Senin, 01 Februari 2016
    Advertisement

    Yoechua Blog - Nama merupakan identitas yang melekat pada diri seseorang yang banyak yang menganggap bahwa nama merupakan sebuah doa yang orangtua berikan kepada kita. Tentu saja anda setuju mengenai hal ini , walaupun ada yang menyatakan apa arti dari sebuah nama. Bagi saya pribadi , nama yang orangtua berikan kepada saya haruslah di syukuri.

    Di indonesia sendiri banyak sekali masyrakat yang memiliki nama-nama yang tidak biasa seperti dalam beberapa waktu yang lalu di tahun 2015 dimana dihebohkan dengan nama Tuhan dan juga Saiton yang tentu saja menjadi viral di dunia maya.  Tapi tahukah anda nama-nama yang sering di gunakan di Indonesia? Apakah anda termasuk di antaranya?

    Berikut adalah 10 nama yang paling sering digunakan orang indonesia yang telah Yoechua.com susun seperti yang di lansir oleh kitaindonesia.

    #10. Sri
    Sri identik dengan suku jawa dan tentu saja sangat popular di pulau jawa. Sri di anggap sebagai nama yang paling sering digunakan di Indonesia.

    #9. Asep
    Asep sangat identik dengan suku sunda di jawa barat namun nama asep juga kadang di gunakan tidak hanya suku sunda. Asep di gunakan untuk nama identitas untuk anak laki-laki.

    #8 Endang
    Endang sangat populer di Indonesia bahkan di Yogyakarta terdapat sebuah perkumpulan berna,a paguyuban Jogja Endang club yang telah beranggotakan 571 anggota. Selain ada di Jogja, perkumpulan ini juga ada di Semarang dan Solo.

    #7.Sugeng
    Nama sugeng begitu kental dengan aroma suku Jawa , dan sama seperti nama Endang , sugeng juga memiliki perkumpulan dengan nama Sugeng Joglosemar yang anggotanya adalah orang yang bernama Sugeng.

    #6. Eka dan Eko
    Nama Eka dan Eko adalah nama yang selalu berpasangan dimana Eka lebih cenderung digunakan bagi wanita sedangkan eko sering di gunakan bagi pria. Eka/Eko juga dapat berarti sebagai anak pertama

    #5. Tri
    Tri adalah nama yang berarti anak ketiga dan tentu kebanyakan anak ketiga di Indonesia selalu menggunakan nama tri walaupun tidak semua orang menggunakannya, namun tetap menjadi nama yang populer di Indonesia.

    #4. Dwi 
    Sama dengan Eka dan Tri, Dwi menandakan sebagai kelahiran anak yaitu anak kedua sehingga nama ini begitu populer digunakan oleh orang Indonesia.

    #3. Dewi
    Apakah anda punya teman yang bernama dewi? yah, memang benar bahwa dewi termasuk nama yang populer di Indonesia salah satu artis Indonesia pun menggunakan nama Dewi seperti Dewi persik, Sandra Dewi, Dewi sandra dan lain-lain.

    #2. Nur
    Nur adalah bahasa Arab yang berarti Cahaya, sehingga orang tua yang memberi nama Nur mendoakan agar anak-anak mereka dapat menjadi cahaya di kehidupan mereka dan Nur cenderung digunakan oleh umat muslim tidak hanya di Indonesia namun juga Dunia.

    #1. Muhammad
    MUhammad adalah nama dari junjungan bagi umat Islam di dunia tentu saja, banyak orang di Indonesia dan juga di dunia sering menggunakan nama Muhammad. Di pastikan anda akan menjumpai orang-orang yang bernama Muhammad di sekitar anda dimana orangtua mereka berharap agar anak-anakna dapat meneladani Nabi Muhammad.

    Apakah nama kamu ada di antara 10 nama yang sering di gunakan di indonesia? silahkan coret-coret di komentar di bawah ini.
    (yoechua.com)

    Advertisement

    Bagikan Ya !!!

    Sebelumnya
    Posting Lama
    Selanjutnya
    Posting Lebih Baru
    Komentar (0)
    Komentar

    Tidak ada komentar:

    Jangan Lewatkan