IBX5828C990AE55E 3 Kamera Unik yang Ternyata Ada di Dunia - Yoechua Blog
  • About Us
  • Advertise
  • Career
  • Disclaimer
  • Privacy Policy
  • Sitemap
  • Luluk Emje - Jumat, 05 Februari 2016
    Advertisement

    Yoechua Blog - Kecanggihan teknologi kini mampu membuat suatu penemuan yang mencenangkan. Kamera merupakan salah satu alat yang digunakan untuk mengambil gambar atau memotret. Dengan kamera kita dapat mengabadikan momen spesial kita yang akan menjadi sejarah hidup kita baik sebagai individu atau kelompok.

    Perkembangan kamera diawali dengan penemuan kamera obscura, lalu terus berkembang hingga ditemukannya kamera dengan menggunakan rollfilm, ada juga kamera analog, kamera digital yang sering kita jumpai saat ini bahkan kamera yang ditanam pada handphone dan smartphone. Dari sekian panjang perjalanan perkembangan kamera ada yang unik seperti kamera berikut  ini.

    #1. Kamera Super Tipis



    Jika saat ini ada laptop dan handphone tertipis, maka kamera pun ada. Ya, namanya "Paper Like a Digital Camera" atau bisa diartikan "Kertas Berbentuk Kamera Digital". Kamera ini memiliki ketebalan hanya sekitar 6mm, dengan berat hanya 43 gram, dan panjang sekitar 6,8 cm. Kamera ini berisikan komponen-komponen kamera berukuran kecil yang dijepit di sepasang kertas, meski begitu kamera ini tetap berfungsi layaknya kamera biasa. Paper Like a Digital Camera mempunyai resolusi 1280X1024 pixel dengan kapasitas 1,3MP untuk foto dan memiliki format 720X480 30 FPS beraudio dengan format MP3 untuk videonya. Hasil jepretan dan videonya disimpan dalam micro SD, dan terdapat pula konektor USB untuk menghubungkannya ke PC atau Laptop. 

    #2. Kamera Terkecil



    Yap, ini beneran kamera yang bisa berfungsi seperti kamera pada umumnya, hanya saja ukurannya memang  sangat mini. Kmaera ini dinamakan CAMJ Tiny, kamera ini merupakan DSLR mini beresolusi 2 MP dengan kualitas gambar SVGA. Kamera CAMJ Tiny juga dapat merekam video dengan rekaman pada 30 FPS. Baik hasil foto dan video akan disimpan dalam microSD. Satu lagi kecanggihan kamera ini adalah, meski berukuran mini kamera ini mampu menerima penyimpanan hingga 32GB loo.

    #3. Kamera Lubang Jarum dari Kayu 


    Kamera Lubang Jarum adalah salah satu jenis kamera analog. Kamera lubang jarum merupakan sebuah kamera yang tidak menggunakan lensa untuk menangkap gambar, melainkan membutuhkan sebuah ruang kedap cahaya serta sebuah lubang kecil untuk memproyeksikan gambar secara terbalik. Ada yang unik dari kamera lubang jarum yang satu ini, karena dibuat dari kayu jati hasil karya anak Bandung bernama Arie Haryana. Kamera kayu ini diberi nama "Onrust Pinhole Camera", yang dipasarkannya melalui media sosial. Spesifikasi kamera ini antara lain bodi terbuat dari kayu jati, format film 35mm, panjang fikal 25mm, serta aperture f/119 serta tripod di bagian bawah kamera.
    (yoechua.com)

    Advertisement

    Bagikan Ya !!!

    Sebelumnya
    Posting Lama
    Selanjutnya
    Posting Lebih Baru
    Komentar (0)
    Komentar

    Tidak ada komentar:

    Jangan Lewatkan