IBX5828C990AE55E 4 Keganjilan Film Habibie Ainun yang Banyak Orang Tidak Sadar - Yoechua Blog
  • About Us
  • Advertise
  • Career
  • Disclaimer
  • Privacy Policy
  • Sitemap
  • Yosua Jimmy Agustio - Rabu, 03 Februari 2016
    Advertisement

    Yoechua Blog - Masih ingat dengan film fenomenal indonesia Yang memperlihatkan presiden ke 3 Repulik Indonesia? Ya, film habibie dan Ainun merupakan salah satu film terlaris dan tersukses di Indonesia pada tahun 2013 silam telah mendapatkan berbagai penghargaan nasional salah satunya dalam acara indonesia Movie award tahun 2013. Tentu saja jika anda menonton film ini, anda akan diderai air mata yang tak berkesudahan melihat frame demi frame dalam adegan tersebut.

    Film yang berkisah kehidupan pribadi mantan presiden ke 3 kita, habibie dengan istri tercintanya Ibu Ainun yang sangat menyentuh setiap orang menonton kisah-kisah mereka sehingga banyak yang terinspirasi dari film tersebut. Bagaimana dengan anda?

    Selain sukses, ternyata ada beberapa keganjilan dari film Habibie dan Ainun yang ternyata banyak orang yang tidak menyadari akan kesalahan teknis dari film ini, Bisakah anda menyebutkannya setelah anda melihat film ini? Walau ada yang menyadari namun banyak para penikmat film tidak menyadari kesalahan dalam film ini. Berikut adalah 4 keganjilan dalam film Habibie dan Ainun:

    #1. Penggunaan microsoft Word 2003
    Dalam salah satu adegan, Habibie mengerjakan tugas kepresidenan menggunakan microsoft office 2003, sedangkan kita mengetahui bahwa beliau menjabat sebagai presiden pada tahun 1998-1999 yang berbeda dengan kehadiran microsoft office 2003 pada tahun rilisnya adalah tahun 2000.

    #2. Iklan berbeda Generasi
    Dalam setiap adegan berlatar tahun 90an tentu saja seharusnya produk-produk tahun 20an tidak akan tampak dalam film ini, namun jika di lihat ada beberapa produk dalam film ini seperti salah satu brand make up tahun 20an ada di tahun 90an. Ada juga berbagai cemilan dan minuman yang belum ada di tahun 90an tapi ada di dalam film tersebut.

    #3. E-toll Card
    Ketika habibie mengunjungi hangar penyimpanan pesawat bernama CN-235, mobil yang beliu tumpangi melaju melalui tol yang telah menggunakan gardu otomatis yaitu dengan menggunakan E-Toll Card sedangkan pada masa sebenarnya sistem itu belum ada pada tahun 90an.

    #4. Adegan ICU dengan ventilator
    Tentu adegan yang paling membuat air mata bercucuran adalah ketika ibu Ainun dirawat di rumah sakit dan kala itu Habibie datang untuk menjenguknya. Pada saat itu, Ibu Ainun sedang menggunakan selang Ventilator namun masih melakukan perbincangan padahal Selang ventilator itu digunakan ketika orang sedang mengalami koma sehingga tidak memungkinkan untuk berbicara.

    Selepas itu semua atas kesalahan teknis yang sangat tidak berpengaruh namun tentu saja ada beberapa kesalahan-kesalahan kecil dalam pembuatan film yang telah fenomenal ini dan walau demikian saya termasuk salah stau dari orang-orang Indonesia yang menyukai film ini. Bagiamana dengan kamu?
    (yoechua.com)

    Advertisement

    Bagikan Ya !!!

    Sebelumnya
    Posting Lama
    Selanjutnya
    Posting Lebih Baru
    Komentar (0)
    Komentar

    Tidak ada komentar:

    Jangan Lewatkan