IBX5828C990AE55E 5 Bunga Cantik Yang Berbahaya Bahkan Mematikan - Yoechua Blog
  • About Us
  • Advertise
  • Career
  • Disclaimer
  • Privacy Policy
  • Sitemap
  • Luluk Emje - Sabtu, 13 Februari 2016
    Advertisement

    Yoechua Blog -Bunga identik dengan keindahan, karena sering dijadikan dekorasi yang mempesona, bunga juga dapat mewakili perasaan si pemberinya. Sekuntum Mawar misalnya sebagai perlambang cinta dan rangkaian bunga dapat mewakili ucapan selamat atau belasungkawa.

    Tapi pernahkah anda mengetahui ternyata warna-warni bunga yang indah ternyata ada juga yang berbahaya bahkan bisa mematikan? kebanyakan dari bunga ini masih asing di dengar bagi khalayak umum.

    1. Opium


    Bunga ini dikenal sebagai penghasil narkotika, yang diperoleh dengan cara menyayat buahnya hingga keluar gelah putih yang lengket dan setelah kering, getah terebut akan berubah menjadi kecoklatan. Di dalam getah bunga Opium terkandung campuran narkotika alami alkaloid, termasuk morfin dan kodein. Morfin adalah penghasil diacetylmorphine atau heroin. Efek dari konsumsi bunga Opium pada awalnya tubuh akan merasa bugar, dapat berimajinasi dan berbicara. Namun tidak lama kemudian kondisi kejiwaan akan terganggu dan berakhir dengan tidur pulas bahkan koma. Jika seseorang ketagihan Opium, tubuhnya tidak mampu lagi menjalankan fungsi-fungsinya tanpa mengkonsumsi Opium dalam dosis yang biasanya. Kesehatannya akan menurun drastis, otot-otot pecandu akan layu, ingatannya melemah, matanya mengalami sianosis, nafsu makan menurun sehingga berat badannya terus menyusut.

    2. Atrope Bella Donna


    Bunga ini mengandung tropane alkoids yang berpotensi membahayakan dan beracun. Seluruh bagian tanaman ini berbahaya, tetapi yang paling berbahaya adalah buahnya. Gejala yang ditimbulkan dari racun bunga ini adalah pupil mata membesar, penglihatan menjadi kabur, sakit kepala, berhalusinasi, dan kegilaan. Racun atropine yang terkandung di bunga ini dapat menggangu sistem saraf dan menyebabkan gangguna pernapasan, sering berkeringat dan melemahnya detak jantung.

    3. Conium


    Bunga dari keluarga Apiaceae ini dapat ditemukan di Eropa dan Afrika bagian selatan. Salah satu spesiesnya adalah Conium maculatum atau disebut juga poison hemlock. Bunga Conium maculatum berasal dari Eropa, Asia Barat dan Afrika Utara ini banyak mengandung alkaloid yang bisa sangat mematikan, bukan hanya pada manusia tetapi juga hewan ternak. Jika keracunan conium seseorang dapat mengalami kelumpuhan otot dan sistem pernafasan sehingga jantung dan otak tidak mendapat suplai oksigen yang cukup.

    4. Nerium Oleander


    Nerium Oleander dikenal sebagai salah satu tanaman beracun di dunia dan sering digunakan untuk aksi bunuh diri di India Selatan. Seluruh bagian bunga ini mengandung bermacam-macam racun, seperti Oleandrin dan neriine. Racun tersebut dapat menyebabkan gangguan sistem saraf, gangguna pencernaan, dan sistem kerja peredaran darah, yang kesemuan gejala itu dapat terjadi bersamaan. Korban keracunan Oleander dapat mengalami hilang kesadaran, tubuh bergetar, rasa sakit yang amat sangat, koma, hingga kematian. Getah dari bunga Oleander menyebabkan iritasi kulit bahkan kebutaan pada mata.

    5. Angel's Trumpet


    Dari namanya yang indah ini ternyata terkandung racun yang mematikan bagi manusia dan hewan. Jika anda lihat tanaman bunga Angel's Trumpet ini cukup indah dan dapat menjadi hiasan taman, tetapi kandungan racun yang disebut zat tropane alkaloids. Zat tersebut dapat memberi efek halusinogen yang amat kuat yang bisa saja membunuh.
    (yoechua.com)

    Advertisement

    Bagikan Ya !!!

    Sebelumnya
    Posting Lama
    Selanjutnya
    Posting Lebih Baru
    Komentar (0)
    Komentar

    Tidak ada komentar:

    Jangan Lewatkan