IBX5828C990AE55E 5 Pekerjaan Yang Bisa Dicoba Saat Libur Kuliah - Yoechua Blog
  • About Us
  • Advertise
  • Career
  • Disclaimer
  • Privacy Policy
  • Sitemap
  • Luluk Emje - Selasa, 23 Februari 2016
    Advertisement

    Yoechua Blog -Liburan bagi mahasiswa kadang membawa kesan yang berbeda saat liburan sekolah dahulu semasa masih menjadi siswa. Pasalnya liburan perkuliahan ini berlangsung cukup lama dibandingkan liburan sekolah. 

    Bagi sebagian mahasiswa menghabiskan liburannya dengan pergi bersama sahabat berekreasi atau ada yang memilih untuk bekerja lepas atau freelance agar tidak bosan. Kalau kamu salah satunya barangkali rujukan pekerjaan ini dapat kamu lakukan untuk menghabiskan waktu libur kuliah.

    foto via uai.ac.id

    1. Doyan ngenet berjam-jam, mungkin jadi penjaga WarNet cocok untuk anda

    Bagi kamu yang betah berjam-jam duduk di depan komputer baik untuk sekedar browsing atau bermain game online bisa jadi WarNet tempat yang cukup tepat untuk menghabiskan waktu liburan. Eits kamu tidak harus menghabiskan duit, sebab kamu justru bisa mengajukan diri sebagai penjaga warnet untuk sekedar bekerja part time. Waktu bekerjanya juga fleksibel karena bisa memilih shift pagi atau shift malam tergantung kondisi dan kepiawaianmu berkoordinasi dengan pemilik warnet atau teman kerja. Kamu tentu bisa internetan gratis dan bisa jadi dapet duit juga sebagai uang lelah menjaga warnet tersebut.

    2. Doyan nulis, kamu bisa jadi freelance writer di website atau kontributor freelance di media cetak

    Bagi kamu yang suka dengan dunia tulis menulis atau pengen belajar jadi jurnalis, kegiatan ini mungkin bisa kamu coba. Dengan menjajal kegiatan ini bisa mengasah kemampuan dalam bidang jurnalistik. Apalagi jika kamu suka sekali menulis maka kegiatan ini bisa membunuh kebosanan liburan jika kamu tidak bisa bepergian ke tempat wisata. Untuk bekerja sebagai kontributor freelance kamu bisa membuat tulisan sesuai rubrik di media cetak dan mengirimkannya. Nah kalau kamu ingin menjadi freelancer writer kamu bisa mencari lowongan di website.

    3. Doyan fotografi, jadi fotografer freelance bisa jadi pilihan tepat buat kamu

    Jika kamu memang suka dunia fotografi, tak ada salahnya menyalurkan hobimu itu untuk mengisi waktu libur kuliah dengan menjajal pekerjaan fotografer freelance. Kamu bisa menjadi fotografer freelance di acara event atau seminar atau bahkan acara pernikahan. Menjadi fotografer freelance kamu tak perlu meeting dengan  klien untuk membuat konsep, yang perlu kamu lakukan adalah mengambil gambar selama acara berlangsung. Bahkan tak menutup kemungkinan kamu juga bisa  menjadi fotografer freelance untuk majalah, iklan atau media cetak bahkan media online.

    4. Kamu mahasiswa teknik? Bisa coba membuka jasa reparasi sederhana

    Ya, kenapa tak kamu coba? Kalau kamu mahasiswa teknik, tak ada salahnya mencoba membuka  jasa reparasi kecil-kecilan untuk mengisi waktu libur kuliah. Jika kamu membuka jasa reparasi itung-itung kamu juga sekalian mempraktekkan ilmu yang kamu dapat di kampus. Kamu juga bisa mengajak teman-teman untuk bekerja sama mereparasi barang-barang. Barang yang bisa kamu reparasi pun beragam sesuai dengan kemampuanmu, misalnya kipas angin, radio, laptop, printer, hp dan lain-lain. Tentu hal ini sangat berguna bagi orang-orang disekelilingmu, misalnya barang milik teman kost atau tetangga yang rusak itu dapt kamu perbaiki. Dengan begitu hidupmu pun akan lebih bermanfaat.

    5. Doyan travelling plus liburan gratis, cobalah jadi tour guide

    Kali ini saran bagi yang suka jalan-jalan alias para traveller. Kalau kamu lagi libur kuliah tak ada salahnya mengajukan CV (Curriculum Vitae)-mu ke travel agent atau obyek wisata yang dikelola swasta untuk melamar pekerjaan sebagai tour guide. Terlebih jika kamu tinggal di daerah yang memiliki objek wisata yang ramai dikunjungi wisatawan saat liburan. Di musim liburan, tempat-tempat wisata hampir tak ada yang sepi, baik yang dikelola pemerintah maupun perusahaan swasta. Jadi kamu punya kesempatan jalan-jalan gratis sambil memandu wisatawan dan juga bisa makin fasih berbahasa asing.
     (yoechua.com)

    Advertisement

    Bagikan Ya !!!

    Sebelumnya
    Posting Lama
    Selanjutnya
    Posting Lebih Baru
    Komentar (1)
    Komentar
    1. Saya senang dengan menulis artikel diblog. Mungkin suatu saat bisa meningkat jadi penulis buku atau ebook untuk dijual ke publik.

      Cerdasterpelajar.com

      BalasHapus

    Berkomentarlah dengan Santun dan Beretika sebagai Bangsa yang Beradad yaa ^_^

    Jangan Lewatkan