IBX5828C990AE55E Inilah 3 Rahasia Militer Rusia Yang Terbongkar! - Yoechua Blog
  • About Us
  • Advertise
  • Career
  • Disclaimer
  • Privacy Policy
  • Sitemap
  • Luluk Emje - Senin, 29 Februari 2016
    Advertisement

    Yoechua Blog - Salah satu ketahanan suatu negara terletak pada kekuatan militernya. Negara pasti akan memperhatikan betul fasilitas militer apa yang dapat membentengi negaranya dari serangan musuh. Oleh karena itu, militer suatu negara pasti mempunyai teknologi-teknologi canggih dan tepat guna untuk sebaik mungkin menjaga dan melindungi kedaulatan negaranya. 

    Teknologi Militer suatu negara semestinya menjadi rahasia yang tak bocor kemanapun bahkan rakyat di negara tersebut, lalu bagaimana jika rahasia  militer negara justru diketahui dunia? Pastinya negara lain akan melakukan berbagai cara untuk menanggulangi jika teknologi tersebut benar-benar digunakan dan pasti juga negara lainnya akan membuat teknologi yang lebih baik atau menyerupai teknologi militer negara tersebut.

    1. Torpedo Nuklir Status-6

    Rusia, dikenal dunia sebagai negara yang memiliki teknologi canggih untuk mendukung kekuatan militernya, bahkan banyak negara lain yang memesan senjata maupun kendaraan tempur dari Rusia. Namun tak sengaja dan merupakan suatu kecerobohan, senjata rahasia terbaru Rusia yaitu torpedo nuklir status-6 dibocorkan oleh salah satu stasiun tv Rusia. Meskipun gambarnya kemudian dihapus, namun rahasia proyek rahasia militer Kremlin yang diberi nama "Ocean Multipurpose System: Status-6" tersebut jadi bocor dan sempat terlihat publik. "Status-6" merupakan gabungan semua teknologi mutakhir bawah laut dan penilitian Rusia yang ditawarkan untuk masa depan. Di masa depan, status-6 bisa menjadi salah satu dari beberapa sistem pengiriman bersama seperti rudal balistik antarbenua, rudal jelajah dengan hulu ledak dan lain-lain yang disiapkan Rusia untuk melakukan serangan balasan jika diusik musuh. 

    Menurut ahli militer Rusia, torpedo nuklir tersebut pada dasarnya adalah robot bawah laut otonom yang dilengkapi dengan hulu ledak nuklir yang kuat. Drone ini mampu memukul target yang terletak 10 km dan memberikan hulu ledak nuklir ke wilayah pesisir musuh. Akibat yang ditimbulkan dari ledakan torpedo itu juga akan menyebabkan tsunami mengerikan yang akan memiliki implikasi bencana untuk calon penyerang. Karena itu pihak militer Rusia berharap senjata nuklir tersebut tidak akan digunakan.

    2. Kapal Selam Losharik

    Masih dari ketahanan laut Rusia, forum militer di internet diramaikan dengan majalah mobil Top Gear edisi Rusia yang tak sengaja memotret dan menampilkan kapal top secret Rusia. Kapal selam yang tertangkap kamera itu diduga kapal selam nuklir AS-12 Proyek 10.830 yang lebih dikenal sebagai Losharik, yang mengapung di Laut Putih, Rusia. Sebenarnya majalah Top Gear sedang memotret uji coba Mercedes-Benz GL 450 yang sedang menjalani tes off road di Arkhangelsk, Rusia.

    Kapal Selam Losharik adalah salah satu kapal selam rahasia Rusia yang memiliki bentuk lambung aneh yang terdiri dari beberapa bidang titanium. Dikabarkan bahwa Losharik dapat menyelam hingga kedalaman 6000 m. Kapal selam ini membawa berbagai peralatan untuk mengumpulkan data geologi dan sampel dasar laut. Kapal selam jenis ini dapat digunkan dalam berbagai macam operasi khusus, karenanya informasi tentang kapal selam Losharik ini memang sangat terbatas. Kapal selam ini pernah digunakan salah satunya dalam misi bersama Armada Laut Rusia pada kedalaman 3000 meter di Mendeleyev, Arktik.

    3.  Pesawat Tempur Rahasia MIG Project 1.44

    Kali ini ketahanan udara Rusia tertangkap satelit Bing Maps, salah satu aplikasi maps, di Markas Militer Tarmac Rusia. Hasil tangkapannya adalah prototipe jet tempur rahasia Rusia yang dikenal dengan nama Mikoyan Project 1.44. Mikoyan Project 1.44 adalah jet tempur yang dibuat Rusia untuk menyaingi jet tempur F-22 Raptor milik Amerika. Sebenarnya jet tempur ini dikabarkan sudah pensiun sejak 2001 silam, tetapi dari pantauan Bing Maps terlihat Rusia masih memiliki  setidaknya satu jet tempur Mikoyan. Mungkin saja proyek jet tempur Mikoyan ini diaktifkan kembali. Terlepas dari benar atau tidaknya hal tersebut, namun yang  jelas berbagai hal rahasia  dan tersembunyi bisa saja terlihat dari kamera satelit. 
    (yoechua.com)

    Advertisement

    Bagikan Ya !!!

    Sebelumnya
    Posting Lama
    Selanjutnya
    Posting Lebih Baru
    Komentar (0)
    Komentar

    Tidak ada komentar:

    Jangan Lewatkan