IBX5828C990AE55E 7 Angka Yang di Percaya Membawa Petaka? - Yoechua Blog
  • About Us
  • Advertise
  • Career
  • Disclaimer
  • Privacy Policy
  • Sitemap
  • Luluk Emje - Jumat, 18 Maret 2016
    Advertisement

    Yoechua Blog -  Apa anda percaya angka yang dapat membawa petaka? saya sendiri tidak meyakini mengenai hal ini, karena petaka dan kesialan tidak dapat bergantung kepada sebuah angka. Namun setiap orang memiliki pandangan masing-masing mengenai hal ini, jadi kita tidak perlu membully ataupun meremehkan mereka yang percaya dengan angka pembawa petaka.

    Angka pembawa petaka biasa juga di sebut sebagai angka sial, di berbagai negara memiliki sebuah mitos dan kepercayaan terhadap angka-angka petaka tersebut. percaya atau tidak, semua bergantung kepada diri anda sendiri. berikut adalah 7 angka yang di percaya membawa petaka?

    1. Angka 4 (China)
    Di China mitos angka petaka menghampiri angka 4, yang dipercaya bisa mendatangkan kesialan. Mitos ini berkembang luas di masyarakat China, sebab pengucapan angka 4 mirip dengan pengucapan bahasa Mandarin "shi" untuk kata kematian. Karena itulah tak sedikit bangunan di Tiongkok yang meniadakan lantai empat. Jadi jika bangunan tersebut melebihi 3 lantai, setelah lantai ketiga maka menuju lantai kelima. Kepercayaan angka 4 sebagai angka petaka juga dipercaya orang Indonesia keturunan etnis Tionghoa. Bahkan sebuah mall di bilangan Jakarta Utara memiliki gedung berlantai empat, tetapi melewatkan nomor 4, menjadi lantai 1, 2, 3, dan 5.

    2. Angka 8 (India)
    Angka 8 di India dianggap angka pembawa petaka yang patut diwaspadai, sebab angka 8 dipercaya sebagai pertanda kehancuran. Tahayul yang berkembang luas di masyarakat India ini menyatakan beberapa hal yang berkaitan dengan bencana. Seperti yang telah terjadi dalam kurun waktu 15 tahun terakhir telah terjadi bencana gempa bumi, tsunami, dan beberapa serangan terorisme di India terjadi pada hari ke 26 pada bulan yang berbeda-beda. Jika dikaitkan dengan mitos angka 8, maka tanggal 26 terdiri dari angka 2 dan angka 6. Jika kedua angka tersebut dijumlahkan sama dengan angka 8, yaitu angka sial di India.

    3. Angka 9 (Jepang)
    Angka 9 di Jepang dianggap sebagai angka pembawa penderitaan, sebab dalam bahasa Jepang angka sembilan dan arti kata "penderitaan" berasal dari kata yang sama yaitu "ku". Banyak orang Jepang yang sangat hati-hati mengucapkan kata "ku" untuk menyebut angka 9. Uniknya, angka 9 di China justru dipercaya sebagai angka hoki. Angka yang merupakan angka yang paling tinggi ini dipercaya membawa kesuksesan.

    4. Angka 13
    Penetapan angka 13 sebagai angka pembawa petaka rupanya sangat populer hampir di seluruh dunia. Kepercayaan terhadap angka 13 itu pun makin menjadi buruk jika pada kalender angka 13 menunjukkan hari Jum'at. Maka pada hari Jum'at tanggal 13 itu dipercaya sebagai hari buruk dan patut waspada, seperti di Amerika Serikat yang memberi istilah Friday the 13th sebagai hari buruk dan sial. Banyak pula hotel di dunia yang meniadakan kamar nomor 13, begitu pula di tempat lain seperti rumah sakit. Di Indonesia angka 13 pernah sangat ditakuti, ketika kala itu pemutaran film horor berjudul "Bangsal 13" sedang booming dan banyak ditonton orang-orang.

    5. Angka 17 (Italia)

    Mitos angka 17 menjadi angka pembaa petaka di Italia bukan disebabkan pelafalannya memiliki arti yang sama dengan kata sial seperti kematian, kesedihan dan lain sebagainya. Sepertinya orang Italia cukup aneh dalam mengait-ngaitkan angka 17 dengan sebuah kesialan. Jika angka 17 disusun dengan prinsip anagram, penulisan angka 17 dalam angka Romawi menjadi XVII yang dapat membentuk kata VIXI. Dalam bahasa Latin kata VIXI berarti hidupku sudah berakhir. Oleh karena itu banyak orang Italia menghindari angka 17.

    6. Angka 39 (Afghanistan)

    Di Afghanistan, angka 39 dianggap bisa mendatangkan hal buruk karena pengucapan angka 39 ini terdengar seperti kata-kata kotor. Banyak orang Afghanistan yang mengatakan jika angka 39 diterjemahkan menjadi morda-gow yang secara bahasa berarti sapi mati. Tetapi menurut istilah slang di Afghanistan pengucapan angka 39 ini berkaitan dengan prostitusi. Karena buruknya angka 39 ini, membuat sebagian warga Afghanistan memalingkan wajahnya atau menuju ke arah lain jika berpapasan dengan kendaraan yang memiliki nomor plat 39.

    7. Angka 666

    Angka 666 ini sebagai angka setan banyak merebak di dunia. Bahkan karena angka 666 ini, ada orang yang menjadi phobia. Hexakosioihexekontahexaphobia adalah istilah untuk seseorang yang phobia terhadap angka 666.
    (yoechua.com)

    Advertisement

    Bagikan Ya !!!

    Sebelumnya
    Posting Lama
    Selanjutnya
    Posting Lebih Baru
    Komentar (0)
    Komentar

    Tidak ada komentar:

    Jangan Lewatkan