IBX5828C990AE55E Youtuber Amerika yang Pandai Berbahasa Indonesia - Yoechua Blog
  • About Us
  • Advertise
  • Career
  • Disclaimer
  • Privacy Policy
  • Sitemap
  • Yosua Jimmy Agustio - Selasa, 01 Maret 2016
    Advertisement

    Yoechua Blog - Era digital mulai di gandrungi oleh anak-anak muda di Indonesia khususnya di bidang video kreatif sebut saja Youtuber, Viner, Instragram mulai menjamur di Indonesia, atau mungkin anda merupakan salah satu di antara mereka?

    Tidak hanya sebagai hobi, dengan menjadi youtuber kini dapat menjadi sebuah pekerjaan yang menghasilkan uang dengan nominal yang besar. Mungkin anda mengetahui youtuber-youtuber yang sukses di Indonesia yang telah sering anda tonton bahkan di antara mereka telah masuk televisi nasional. Tapi pernahkah anda mengetahui youtuber bernama Martin Johnson?

    Tulisan saya ini terinspirasi karena saya termasuk subcriber dari Martin Johnson yang terpesona dengan karya-karya vlog nya yang mengulas tentang kehidupan seorang warga amerika (bule) yang tinggal di Indonesia. Pada mulanya hanya iseng karena ingin tahu bagaimana kehidupan warga asing yang di Indonesia, dan dengan Vlog dari Martin Johnson dapat menambah wawasan kita tentang kehidupan bule di Indonesia.

    Uniknya, Martin Johnson bersama keluarganya begitu fasih menggunakan bahasa Indonesia karena ternyata ia membuat video vlog tersebut karena ia ingin bahasa Indonesia yang ia gunakan dapat di koreksi oleh penonton sekaligus ingin memperbagus kosakata berbahasa Indonesia.

    Martin johsnon adalah warga Amerika yang berasal dari California dan telah hidup bersama keluarganya Julie ( Isteri), Sara ( anak perempuan) dan Seth ( Anak laki-laki) selama 2 tahun di Yogyakarta dan menuturkan banyak sekali kisah kehidupannya selama hidup di Indonesia dengan video-video nya seperti memerkenalkan budaya indonesia, menikmati makanan pinggiran seperti nasi goreng, berjalan-jalan di tempat wisata di Indonesia, khususnya di daerah yogyakarta dan lain-lain.

    Dalam video-videonya ia bahkan menuturkan , ia begitu mencintai Indonesia, tidak hanya dari segi kultur dan budaya, serta makanan Indonesia namun juga dengan orang indonesia yang terkenal dengan kerahamannya yang membuat ia semakin ingin belajar untuk menguasai bahasa indonesia.

    Salah satu statiun tv, Kompas Tv, mulai melirik ke unikan yang Martin Johnson dan keluarga menjalani kehidupan di Indonesia dan mengundang mereka untuk diwawancarai Live. Berikut adalah video tersebut yang telah di unggah dalam Channel milik Martin Johnson.

    Dari karya-karya Martin Johson mengajarkan kita bahwa mereka dapat menikmati hidup di Indonesia dan menyukai berbagai budaya-budaya di Indonesia, mengapa kita sebagai orang Indonesia menjauhkan diri dari budaya kita sendiri dan mulai terkontaminasi dengan budaya-budaya luar, sebut saja korea selatan ?

     (yoechua.com)

    Advertisement

    Bagikan Ya !!!

    Sebelumnya
    Posting Lama
    Selanjutnya
    Posting Lebih Baru
    Komentar (0)
    Komentar

    Tidak ada komentar:

    Jangan Lewatkan