IBX5828C990AE55E Mau Tahu Mengapa FIlm Horor Indonesia Tidak Menyeramkan? - Yoechua Blog
  • About Us
  • Advertise
  • Career
  • Disclaimer
  • Privacy Policy
  • Sitemap
  • Yosua Jimmy Agustio - Rabu, 16 Maret 2016
    Advertisement

    Yoechua Blog - Halo sahabat yoechua, kali ini kami akan membahas mengenai perfilman Indonesia (lagi) mengenai film horor. Berbicara film horor, apa yang ada di benak kalian mengenai film horor? Menakutkan, menyeramkan atau mengerikan? yah, mendengar kata-kata horor tentu saja saya pribadi setuju dengan pernyataan bahwa film horor itu menakutkan, menyeramkan dan mengerikan namun bagaimana jika saya bertanya bagiamana tentang film horor Indonesia?

    Mungkin anda bisa menjawabnya dalam hati kalian masing-masing, namun bagi saya film horor indonesia sangatlah tidak menyeramkan ( untuk saat ini). Dahulu saya termasuk orang yang rajin kepasar malam untuk mengoleksi vcd film horor Indonesia, maklum saat itu kira-kira masih sd hingga smp hanya bisa menonton film horor hanya lewat dvd player tidak ada bioskop. Yah, saat itu sangat antusias untuk menontonnya, tidak untuk saat ini. Saya akan mengulas alasan saya menyebut, mengapa film horor indonesia tidaklah menyeramkan. Mau tahu?

    #1. Judulnya Saja Sudah Aneh
    Pernah merasakan jika rata-rata film-film horor saat ini menggunakan judul untuk filmnya sangatlah aneh? Jika iya berarti kalian setuju dengan pendapat saya. Namun anehnya entah disengaja atau tidak, atau mungkin karena kehabisan ide untuk film horor, hampir semua industri film horor di indonesia menggunakan judul yang aneh dan absurb banget. Tapi masih ada film horor yang judulnya bagus , namun kekurangannya ada di poin-poin yang akan saya jabarkan selanjutnya. Intinya, dari judul saja kita bisa menilai bagiamana nantinya cerita yang ada dalam film tersebut.

    #2. Efek Filmnya Biasa Saja
    Selain judulnya yang aneh , yang membuat film Indonesia tidak menyeramkan adalah efeknya yang biasa-biasa saja. Mungkin saja kalian akan membully saya seperti ini" kayak kamu bisa buat (film horor) saja?". Ini bukan masalah seperti itu, namun sebagai penikmat film, terlebih film horor, tentu kita memiliki ekspektasi untuk adegan-adegan seram dengan efek-efek yang membuat jantung berdebar kan ( hanya pendapat pribadi)?

    #3. Banyak Adegan Dewasa
    Film horor indonesia saat ini berkesan jika tidak ada adegan-adegan dewasa kurang greget karena bisa jadi itu jadi daya tarik orang untuk menonton. yah bisa jadi, namun mungkin karena hal itulah kesan menyeramkan dari film horror malah tergantikan dengan film yang seperti itu malah buat diri kita menjadi gelisah sendiri hehe.

    #4. Ceritanya Mudah Ditebak
    ALur cerita hampir semua film-film horor di Indonesia mudah ditebak, jadi penonton ketika melihat film tersebut sudah dapat memperkirakan apa yang bakal terjadi di akhir film tersebut. Sebagai penonton tentu saya pribadi menantikan ending yang nendang yang tidak dapat di pikirkan oleh penonton.

    #5. Terlalu Banyak Humor
    Saya termasuk suka film yang lucu, dan banyak film-film horor indonesia malah cenderung menjadi film komedi yang dipenuhi dengan humor, saya menyukainya namun kesan sebagai film horornya menjadi hilang, bahkan ketika sosok hantu muncul, bukannya seram malah dibuat ketawa ketiwi.

    Itulah alasan mengapa film horor di Indonesia tidak menyeramkan, mungkin di masa depan, para industri film horor dapat membuat film horor yang membuat jantung menjadi berdebar-debar. Saya menatikan itu, bagiamana dengan kalian? Mari dukung terus perfilman indonesia khususnya film horor indonesia agar kiranya kelak dapat menjadi kebanggaan indonesia di kancah nasional atau internasional. 
    (yoechua.com)

    Advertisement

    Bagikan Ya !!!

    Sebelumnya
    Posting Lama
    Selanjutnya
    Posting Lebih Baru
    Komentar (0)
    Komentar

    Tidak ada komentar:

    Jangan Lewatkan