IBX5828C990AE55E Produk Asli Indonesia Laris Manis Di Mancanegara - Yoechua Blog
  • About Us
  • Advertise
  • Career
  • Disclaimer
  • Privacy Policy
  • Sitemap
  • Luluk Emje - Minggu, 06 Maret 2016
    Advertisement

    Yoechua Blog - Indonesia dikenal juga sebagai negara dengan tingkat konsumerisme yang cukup tinggi. Orang Indonesia juga banyak yang justru tertarik dengan produk luar negeri karena menurut mereka produk luar negeri terlebih dengan brand yang sudah populer didunia akan menaikan gengsi mereka di komunitas.

    Banyak orang Indonesia yang masih kurang pengetahuannya tentang produk asli Indonesia yang justru berkualitas ekspor. Brand menjadi salah satu faktor penting sebagai pertimbangan sebelum membeli barang. Seperti produk dibawah ini, siapa sangka kalau produk asli Indonesia ini justru diburu masyarakat mancanegara karena kualitasnya t.o.p b.g.t ! 

    Sepatu dari Kulit Biawak - Bali


    Sepatu hasil usaha ekonomi kreatif ini diproduksi di daerah Buleleng, Bali. Salah serorang pengusaha sepatu kulit biawak asal kota Singaraja, Wayan Reden mengatakan bahwa produk sepatu biawak-nya sangat diminati konsumen dari dalam dan luar negeri. Sepatu kulit biawak memiliki nilai estetika yang tinggi, terlebih sepatu ini benar-benar dibuat dari kulit biawak asli.

    Wayan Reden mendirikan perusahaan TJtoe untuk memudahkan para kolektor dan pecinta sepatu kulit mendapatkan produk sepatu kulit biawak yang berkualitas. Sepatu kulit biawak memang termasuk sepatu yang langka karena proses pembuatannya memerlukan keahlian dan ketelitian khusus. Namun Wayan Reden mampu memproduksi model sepatu kulit biawak dengan model terbaru yang sedang nge-tren sehingga tidak monoton.

    Produk Spa - Bali


    Satu lagi produk andalan Bali yang laris manis di pasar internasional adalah produk spa, terutama lulur tradisional Bali. Beragam produk spa menjadi salah satu industri penggerak perekonomian warga Bali. Produk spa Bali banyak diminati warga Australia dan Malaysia. Produk spa yang secara rutin dipesan oleh pembeli dari Australia dan Malaysia antara lain scrub, lulur, sabun, masker, dan massage oil. Bahkan tak jarang pembeli dari Jepang datang langsung ke Bali untuk membeli produk spa. Besarnya minat pembeli dari mancanegara tersebut menunjukkan apresiasi dan kepercayaan terhadap produk spa yang dibuat di Bali.

    Seorang pengusaha produk spa Bali, Djani menyatakan, usaha yang ia rilis dari tahun 1993 ini awalnya mendapat cemoohan dan celaan bahwa produk yang dibuatnya merupakan barang dagangan "balian" atau dukun. Namun hal tersebut tak mematahkan semangat Djani dalam berusaha, kini usahanya sudah dikenal banyak orang bukan hanya di Bali, melainkan Indonesia dan mancanegara.

    Topi Asep Andrian - Bandung


    Bandung memang dikenal dengan kota industri kreatif, banyak produk-produk kreatif berkualitas dihasilkan dari tangan dingin pengrajin-pengrajin kota kembang ini. Asep Andrian seorang warga asli Bandung yang memulai bisnis topi sejak tahun 2008 ini sukses memasarkan topi buatannya hingga ke mancanegara. Topi buatan Asep Andrian ini tidak hanya dipesan oleh orang Indonesia, tetapi juga warga Malaysia, Amerika bahkan Afrika pun telah memesan topi-topi Asep Andrian untuk kembali dipasarkan di negara mereka. 

    Di Indonesia sendiri, salah satu pembeli topi  Asep Andrian adalah pemain sepak bola Persib yang secara tidak langsung ikut mempromosikan topi Asep Andrian ini hingga banyak diburu pembeli dari seluruh Indonesia. Meski  sempat jatuh bangun dalam menggeluti bisnisnya ini, namun Asep Andrian tetap berkarya dan pantang menyerah. Menurutnya untuk bisa sukses, ya harus ada semangat, doa, punya karya dan baru modal, satu lagi yang penting adalah tidak mudah menyeraah terhadap apa yang kita lakukan.
    (yoechua.com)

    Advertisement

    Bagikan Ya !!!

    Sebelumnya
    Posting Lama
    Selanjutnya
    Posting Lebih Baru
    Komentar (0)
    Komentar

    Tidak ada komentar:

    Jangan Lewatkan