IBX5828C990AE55E Tau Gak Sih Sumur Angker Yang Ada di Asia - Yoechua Blog
  • About Us
  • Advertise
  • Career
  • Disclaimer
  • Privacy Policy
  • Sitemap
  • Luluk Emje - Jumat, 11 Maret 2016
    Advertisement

    Yoechua Blog - Sumur sebenarnya identik dengan tempat penampungan air tanah yang sengaja digali guna memenuhi kebutuhan sehari-hari. Air sumur banyak digunakan masyarakat untuk mandi, mencuci pakaian, dan lain-lain.

    Di pedesaan bahkan diperkotaan pun kita bisa melihat sumur, ada sumur yang digali hingga membentuk lubang, adapula sumur bor, tanah di bor hingga kedalaman tertentu, lalu cara mendapatkan airnya dengan memompanya, dan lain sebagainya. Sejarah masa lampau mencatat sumur-sumur yang tak biasa dan terkesan angker berikut ulasannya khususnya di Asia.

    #1. Lubang Buaya - Indonesia

    Lubang Buaya cukup terkenal di Indonesia sebagai sumur angker, hal ini terkait dengan sejarah bangsa Indonesia dahulu. Menurut sejarah dan cerita masyarakat masa itu, Lubang Buaya menjadi tempat pembuangan jasad para jenderal yang dibunuh oleh G 30 S/PKI. G 30 S/PKI merupakan sejarah kelam bangsa Indonesia, tepat pada tanggal 30 September 1965 adalah pemberontakan partai komunis di Indonesia. Tercatat ada 10 orang korban yang kini dikenal sebagai Pahlawan Revolusi, yaitu Mayjen S. Parman, Mayjen R. Soeprapto, Mayjen M.T Harjono, Lettu Pierre Andreas Tendean, Kolonel Katamso, Letjen A. Yani, Letkol Sugiyono, Brigjen Soetojo, Brigadir Polisi K.S Tubun, Brigjen D.I Panjaitan.

    Lubang Buaya menjadi saksi bisu peristiwa tersebut yang masih ada hingga sekarang. Lubang kecil itu kini di plester dan dihiasi plakat, untuk menjaganya dari tangan jahil. Sebenarnya tak satupun orang yang berani berada dekat dan lama di lubang tersebut, sebab sumur atau lubang tersebut dipercaya sebagai sumur berhantu. Beberapa pengunjung pun sempat mengalami kejadian yang tak biasa saat berkunjung ke sana. Menurut penuturan sejumlah penjaga disana, mereka mengaku sering melihat sosok tentara berseragam yang berkeliaran di malam hari.

    #2. Okiku-ido - Jepang

    Ido berarti sumur, sumur Okiku ini berada di Puri Himeji, Prefektur Hyogo, Jepang dan menjadi legenda mistis terkenal seantero Jepang. Kabar yang beredar di sumur Okiku pada malam hari kerap terdengar suara Okiku, yaitu seorang gadis cantik yang dibunuh dan dilemparkan ke dalam sumur tersebut. Menurut cerita, Okiku adalah pelayan dari Asayama Tetsuzan, yang merusak/menghilangkan satu dari sepuluh pedang pusaka milik Tetsuzan tersebut. Atas kesalahan yang dilakukan Okiku dihukum mati. Okiku-ido dipercaya sebagai tempat bersemayam arwah Okiku dan setiap malam terdengar suara Okiku yang meratap sambil menghitung pedang. Saat hitungannya sampai ke hitungan kesembilan, suara tersebut berubah menjadi tangisan memilukan. Kabarnya arwah Okiku baru bisa tenang jika ada orang yang berteriak "sepuluh" untuk melengkapi hitungan Okiku tersebut.

    #3. Agrasen Ki Baoli - India

    Baoli adalah bangunan sumur bertingkat di India, dan Agrasen Ki merupakan salah satu bangunan sumur bertingkat yang kedalamannya mencapai 60 meter. Baoli ini terletak di Hailey Road, Jantar Mantar, New Delhi. Baoli ini terkenal sebagai salah satu bangunan berhantu di India, sumur megah ini kabarnya punya kuasa untuk membujuk manusia terjun ke dalamnya. 
    Pengunjung yang datang ke sumur megah ini mengaku diikuti bayangan gelap yang seolah bersembunyo di antara pilar-pilar Baoli. Para pengunjung pun tak ingin pergi kesana bila matahari telah terbenam, sebab di Baoli ini juga menjadi tempat tinggal bagipuluhan ekor kelelawar yang menjadikan tempat iini semakin terlihat serem.
    (yoechua.com)

    Advertisement

    Bagikan Ya !!!

    Sebelumnya
    Posting Lama
    Selanjutnya
    Posting Lebih Baru
    Komentar (0)
    Komentar

    Tidak ada komentar:

    Jangan Lewatkan