IBX5828C990AE55E 5 Perkampungan Di Indonesia Yang Sudah Terkenal Dimata Dunia - Yoechua Blog
  • About Us
  • Advertise
  • Career
  • Disclaimer
  • Privacy Policy
  • Sitemap
  • Yosua Jimmy Agustio - Jumat, 29 April 2016
    Advertisement

    Yoechua Blog - Indonesia adalah salah satu negara dengan kebudayaan yang begitu beragam, tentu saja dibalik keberagaman ini anda akan mendapati banyak sekali keunikannya tersendiri. Tidak hanya itu dari kebudayaan tersebut menghasilkan suatu wilayah dengan destinasi wisata yang berfokuskan kepada budaya serta didukung dengan keadaan yang berbeda dibandingkan dengan wilayah-wilayah lain, yaitu perkampungan budaya.

    Ada beberapa perkampungan di Indonesia yang sudah populer di Indonesia, bahkan tidak hanya di Indonesia namun juga di mata dunia dan hal ini menjadi kebanggaan tersendiri bagi kita orang Indonesia karena perkampungan ini hanya dapat di temukand di Indonesia. Penasaran? Berikut adalah 5 Perkampungan Di Indonesia Yang Sudah Terkenal Dimata Dunia.

    #1. Wae Rebo

    Perkampungan ini terletak pada ketinggian 1200 meter di atas permukaan laut yang ada di daerah Floresini. Wae Rebo juga dapat dikatakan sebagai perkampungan di atas awan yang ada di Indonesia. Namun jika anda ingin pergi ke perkampungan ini tentu saja membutuhkan perjuangan untuk mencapainya tidak seperti perkampungan-perkampungan di indonesia. Namun ketika anda berhasil pergi ke perkampungan ini anda akan mendapati sebuah pemandangan yang epic dengan suasana alam yang menyejukan yang dipadukan dengan 7 rumah adat yang berbentuk seperti kerucut.

    Perkampungan Wae Rebo sangat baik dikelola oleh penduduk jika di lihat dari segi pariwisata bahkan mendapat bimbingan langsung oleh Indonesia Ecotrourism Network. Keren gak!

    #2. Perkampungan Suku Baduy

    Perkampungan ini terletak di cibeo, lebak atau lebih tepatnya 40 km dari Rangkasbitung. Perkampungan suku baduy ini merupakan wisata alam yang dimiliki indonesia yang sudah dikenal oleh turis luar negeri sekaligus budaya. Kalian akan dapat menikmati pemandangan alam yang masih begitu asri dan sejuk, dan serta anda dapat mengenal lebih jauh lagi tentang kebudayaaan suku baduy yang masih sangat-sangat tradisional.

    #3. Pampang, Perkampungan Suku Dayak

    Nah, salah satu kebanggaan saya sebagai orang kalimantan timur dan sebagai orang dayak, adalah adanya desa pampang di samarinda yang tidak usah diragukan lagi sudah begitu menarik minat turis tentang kebudayaan suku dayak. saya pernah mengulas tentang tentang pampang ini di artikel sebelumnya jika kalian pensaran tentang pampang. Dayak tarik terbesar dari perkampungan suku dayak ini adalah masih adanya suku dayak telinga panjang serta jika anda ingin mengertahui lebih banyak tentang kebudayaan suku dayak.

    #4. Perkampungan di Tana Toraja

    Jika berbicara Tana Toraja, maka yang akan ada di pikiran kita adalah tentang mayat berjalan, tidak hanya di Indonesia, kebudayaan ini telah populer di dunia, jika anda membaca artikel mane'ne saya , anda akan mengerti betapa terkenalnya kebudayaan ini di dunia. Yah ada beberapa perkampungan di tana toraja yang tepatnya di daerah toraja utara yan sudah dikenal di dunia salah satunya adalah kete desu dimana banyak sekali peti mati yang sudah berumur lebih ratusan tahun. Jika anda ingin, melihat mayat berjalan maka Tana Toraja bisa menjadi pilihan kalian.

    #5. Panglipuran

    Jika bicara wisata tentu , bali tidak pernah ketinggalan karena dimata dunia Bali sangatlah populer bahkan mengalahkan kepopuleran nama Indonesia sendiri loh. Salah satu perkampungan di bali yaitu Penglipuran Bangli menjadi ikon desa wisata yang dimiliki Bali. Pengembangan desa ini sebagai kawasan wisata memang sangalah baik dan tepat karena kebudayaan serta tradisi unik beserta dukungan suasana perkampungan dan perbukitan yang nyaman, asri dan sejuk. Perlu kalian tahu bahwa perkampungan ini satu-satunya perkampungan dengan rumah tradisional bali asli yang masih bisa di temukan hingga saat ini.
     (yoechua.com)

    Advertisement

    Bagikan Ya !!!

    Sebelumnya
    Posting Lama
    Selanjutnya
    Posting Lebih Baru
    Komentar (0)
    Komentar

    Tidak ada komentar:

    Jangan Lewatkan