IBX5828C990AE55E Inilah Hubungan Hello Kitty dengan Iblis? - Yoechua Blog
  • About Us
  • Advertise
  • Career
  • Disclaimer
  • Privacy Policy
  • Sitemap
  • Yosua Jimmy Agustio - Kamis, 14 April 2016
    Advertisement

    Yoechua Blog - Siapa yang tidak mengenal hello kitty, boneka imut berbentuk kucing yang begitu disukai oleh anak-anak di dunia, terkhusus bagi anak-anak perempuan. Boneka kucing ini merupakan salah satu boneka paling banyak di gemari di dunia selain barbie tentu saja anda anda dapat membayangkan berapa keuntungan perusahaan yang membuat boneka tersebut.

    Banyak penggemar yang rela menghabiskan begitu banyak uang hanya untuk mengoleksi segala macam benda yang bertemakan hello kitty termasuk boneka, sandal, alat tulis dan lain-lain. Tapi hanya sedikit orang yang mengetahui sisi gelap gelap dari boneka tersebut. Apakah kalian mengetahuinya?

    Awalnya pada tahun 1970, seorang ibu di china memiliki seorang anak yang memiliki penyakit kanker mulut, ibu tersebut telah membawa anaknya pergi ke berbagai rumah sakit namun tidak ada satupun dokter yang dapat menolong anak perempuannya. AKibatnya sang ibu melakukan perjanjian dengan Iblis dimana ia harus menciptakan sebuah karakter kartun guna menjaring orang-orang untuk masuk dalam penyembahan setan.

    Namun itulah tipu daya iblis, yang pada akhirnya anak perempuan tersebut dapat sembuh dari penyakit kanker mulut itu. Seperti perjanjian ibu tersebut dengan iblis, maka terbuat lah sebuah karakter boneka bernama Hello Kitty dan dimana karakter tersebut juga tidak memiliki mulut dikarenakan hal itu mengingatkan ibu terdahap putrinya yang pernah menderita kanker mulut.

    Dalam bahasa cina, kitty berarti "IBLIS" sehingga hello kitty bermakna " hello iblis". Sebagian besar di cina mempercayai bahwa dengan membeli barang-barang yang berkaitan dengan hello kitty maka mereka percaya bahwa mereka mempersilahkan iblis untuk masuk didalam hatinya. Sedangkan telinga hello kitty yang berbentuk lancip menandakan sebagai tanduk iblis.

    Menurut kabar yang beredar, entah benar atau tidaknya bahwa pemuja setan di seluruh dunia menggunakan hello kitty sebagai simbol rahasia dalam tubuh mereka seperti tato dan di hongkong terdapat Hello Kitty Murder, sebuah kasus pembunuhan yang paling terkenal di hongkong.

    Banyak yang berpendapat bahwa ini hanyalah mitos dan urban legend semata, namun pada kenyataannya banyak kasus-kasus mengerikan terjadi di belahan dunia ini yang berkaitan tentang hello kitty, apakah kalian mempercayainya?

    Tentu saja, ini semua hanya sebuah mitos urban. Hello Kitty sebenarnya diciptakan oleh sebuah perusahaan Jepang bernama Sanrio yang mengkhususkan diri dalam merancang dan branding kartun karakter. Hello Kitty awalnya dirancang untuk menjadi hiasan di tas. Juga, Kitty tidak berarti "Demon" dalam bahasa Cina.

    Para desainer menciptakan Hello Kitty tanpa mulut karena mereka ingin membuat emosinya ambigu. Ekspresi kosong berarti bahwa Anda dapat memproyeksikan emosi Anda sendiri ke kartun tersebut. Jika Anda sedih, kemudian Hello Kitty tampak sedih. Jika Anda senang, maka Hello Kitty terlihat senang. Hello Kitty akan tampaknya merasa emosi apa pun yang Anda rasakan.
     (yoechua.com)

    Advertisement

    Bagikan Ya !!!

    Sebelumnya
    Posting Lama
    Selanjutnya
    Posting Lebih Baru
    Komentar (0)
    Komentar

    Tidak ada komentar:

    Jangan Lewatkan