IBX5828C990AE55E Inilah Perubahan Trend Fashion Selama 1 Abad - Yoechua Blog
  • About Us
  • Advertise
  • Career
  • Disclaimer
  • Privacy Policy
  • Sitemap
  • Yosua Jimmy Agustio - Kamis, 28 April 2016
    Advertisement

    Yoechua Blog - Tidak hanya sebuah era yang silih berganti, era pertanian, era industri hingga era teknologi namun fashion pun juga mengikuti zaman yang silih berganti yang secara garis besar mengikuti fungsi dari zaman tersebut. Pergantian fashion tidak dapat diprediksi walaupun ciri awal perubahan fashion dapat terlihat berdasarkan tren yang sedang terjadi.

    Tiap zaman memiliki ciri khas dan juga karakter yang berbeda-beda sehingga hal tersebut menjadi sulit diprediksi bagiamana fashion yang akan terjadi di masa depan namun selalu menarik untuk melihat bagaimana perkembangan fashion dari generasi ke generasi baik itu melalui pakaian, celana, tas, sepatu atau bahkan topi akan dapat memberitahu kita semua bahwa banyak hal tentang kehidupan masyarakat pada satu masa yang tidak kita tempati.

    Pada tulisan ini saya akan memberikan beerapa fakta menarik mengenai fashion selama 1 abad ini dimana selama rentang 100 tahun ini fashion telah bertransformasi banyak. berikut adalah ulasannya :

    #1. Pada Tahun 1916- 1926

    Pada masa ini, adalah awal mulai kelahiran little black dress dan parfum telah diciptakan. Selain itu, rok menjadi lebih pendek sedikit dibandingkan pada masa sebelumnya , serta pada masa ini tuksedo dapat memiliki fungsi yang sama dengan jaket, jadi jangan heran para pria sering menggunakan tuksedo ketika berada di jalan-jalan kota.

    #2. Pada Tahun 1927-1936

    Pada masa ini, anda dapat melihat gambar di atas dimana rok menjadi lebih pendek di bandingkan masa sebelumnya. Yang paling mencolok perubahan fashion di masa ini adalah para wanita diperbolehkan menggunakan celana panjang layaknya pria namun bentuknya berbeda dari pria karena menyesuaikan kecocokan dengan wanita sehingga akan membuat wanita menjadi tampak lebih modis dengan memberikan aksen pada paha, pinggang dan payudara.

    #3. Pada Tahun 1937-1946

    Pada masa ini, adalah masa kemerdekaan Republik Indonesia serta masa perang dunia kedua. Pada masa peperangan seperti ini banyak membuat mereka lupa tentang fashion. Gaya berpakaian kaum pria cenderung mengikuti elemen-elemen yang berkaitan seragam militer sedangkan para wanita di seluruh dunia termasuk Indonesia lebih memilih pakaian yang sesederhana mungkin dan nyaman untuk digunakan.

    #4. Pada Tahun 1947-1956

    Pada masa ini sebuah fashion baru muncul atau lebih tepatnya sepatu dengan gaya dan jenis yang baru bernama Ballet Flats serta di barengi dengan fashion makeup cerah dan juga siluet feminim yang dapat dikatakan mengambil alih dunia fashion atau bahasa sekarang sedang ngetrend waktu itu.

    #5. Pada Tahun 1957-1966

    Setengah abad telah berlalu, pada masa ini muncuk sebuah fashion yang baru yaitu topi dan gaya rambur airy menjadi trend di seluruh dunia, bahkan dimasa ini tidak ada yang tidak mengetahui fashion ini. Sedangkan untuk rok wanita, ukurannya menjadi lebih pendek dibandingkan sebelumnya.

    #6. Pada Tahun 1967-1976
    Pada masa ini dapat dikatakan fashion paling bebas dan dikenal sebagai masa paling liberal untuk masalah fashion dimana setiap orang dapat dengan bebas menggunakan pakaian apapun yang mereka inginkan tidak mengikuti trend apapun akan tetapi celana jeans berada di puncak ketenaran untuk fashion sedangkan para wanita sudah mulai menggunakan kemeja.

    #7. Pada Tahun 1977-1986
    Pada masa ini adalah puncak kejayaan trend sandal gladiator, celana cavaricci dan hadirnya kaos dan celana jeans stonewash. Yah, kaos adalah salah satu fashion paling nyaman digunakan oleh wanita atau pria pada masa itu.

    #8. Pada Tahun 1987-1996
    Pada masa ini fashion yang punk memiliki pengaruh yang begitu kuat pada trend fashion yang membuat Legging, coats, jaket hingga rambut berpirang menjadi sangat populer di seluruh dunia.

    #9. Pada Tahun 1997-2006
    UniS*x menjadi sebuah aturan dalam fashion pada masa ini dan orang-orang diseluruh dunia menjadi lebih berani dalam berpakaian sehingga mereka cenderung berpakaian bebas sebisa mungkin yang terpenting mereka nyaman menggunakannya.

    #10. Pada Tahun 2007-2016
    Untuk masa ini adalah masa yang sedang kita tinggali. Banyak yang mencoba mengikuti tren fashion tapi banyak yang menjadi korban fashion karena tidak sesuai. Yah, pada masa ini, saya dapat menyimpulkan, menggunakan apa yang nyaman untuk di gunakan ,walaupun itu tidak berfashion dimata orang lain, bagiamana menurutmu? Tren fashion seperti apa untuk menggambarkan fashion masa kini?
     (yoechua.com)

    Advertisement

    Bagikan Ya !!!

    Sebelumnya
    Posting Lama
    Selanjutnya
    Posting Lebih Baru
    Komentar (0)
    Komentar

    Tidak ada komentar:

    Jangan Lewatkan