IBX5828C990AE55E Mengupas Fakta Superhero Marvel Keturunan Indonesia - Yoechua Blog
  • About Us
  • Advertise
  • Career
  • Disclaimer
  • Privacy Policy
  • Sitemap
  • Yosua Jimmy Agustio - Sabtu, 30 April 2016
    Advertisement

    Yoechua Blog - Apakah mungkin Marvel mmebuat karakter superhero mereka yang di adaptasi oleh Indonesia, seperti yang kita ketahui bahwa setiap karakter Marvel di dominasi oleh karekter-karakter dari Amerika? Jawabannya adalah Ya, salah satu karakter superhero marvel ternyata keturunan asli Indonesia. Siapakah dia?

    Seperti di kutip dalam laman wikipedia.org, superhero keturunan Indonesia tersebut adalah Melati Kusuma sang Komodo. Sayangnya di laman wikipedia tersebut tidak tersedia dalam bahasa Indonesia untuk Melati Kusuma, sehingga banyak yang tidak mengetahui hal ini. Jika kalian perhatika dalam laman wikipedia tersebut tertulis "Melati has black hair and appears to be of Asian descent. Her code-name is taken from an animal specific to certain islands in Indonesia and her name is commonly used by Indonesians (Melati means jasmine, Kusuma means flower in Javanese language)."

    Mengutip dari kutipan tersebut , bahwa sebenarnya Melati Kusuma sang Komodo merupakan karakter yang berasal dari Asia dan bahkan namanya sendiri secara jelas di jelaskan sering di gunakan oleh orang Indonesia sedangkan untuk Komodo merupakan nama dari pulau di Indonesia yaitu Pulau Komodo.

    Untuk lebih jelas mengenai sang Komodo ini, seperti yang saya kutip dari marvel.wikia.com, Melati Kusuma awalnya muncul pertamakali pada tahun 2007 dalam Avengers: The Initiative #1 dicertiakan bahwa ia kehilangan kedua kakinya dalam sebuah kecelakaan mobil dikaenakan ia mengendarai mobil dengan mengebut setelah ia mendapatkan SIM 6 bulan yang lalu.

    Kecelakaan tragis itu membuat ia harus koma selama 2 jam dan berjuang dari kematiannya. Setelah ia selamat, ia harus menarima kenyataan bahwa ia kehilangan kedua kakinya dan harus menderita hidup di kursi roda, akhirnya ia mengabdikan sisa hidupnya di salah satu universitas di Empire State University dengan mendapatkan beasiswa penuh.

    Melihat ketertarikan Melati Kusuma terhadap kadal, seorang doktor bernama Dr. Curtis Connors pun berjanji akan membuatkan serum yang aman untuk melati dan memaksanya untuk bersumpah tidak akan melakukannya hal yang sembrono setelah mendapatkan serum tersebut.

    Namun kejadian yang tak terduga terjadi, sehingga melati kusuma terpengaruhi oleh serum tersebut sehingga akhirnya ia menjadi manusia super dengan kekuatan yang mengerikan menyerupai komodo.

    Untuk melihat aksinya di layar lebar anda harus menunggu waktu yang begitu lama, karena marvel versi layar lebar masih dalam phase 3 tapi setidaknya kita telah bebangga bahwa marvel memiliki karakter superhero yang merupakan keturunan dari Indonesia.

     (yoechua.com)

    Advertisement

    Bagikan Ya !!!

    Sebelumnya
    Posting Lama
    Selanjutnya
    Posting Lebih Baru
    Komentar (0)
    Komentar

    Tidak ada komentar:

    Jangan Lewatkan