IBX5828C990AE55E Perbandingan Civil War dan Batman v Superman, Mana Yang Lebih Baik? - Yoechua Blog
  • About Us
  • Advertise
  • Career
  • Disclaimer
  • Privacy Policy
  • Sitemap
  • Yosua Jimmy Agustio - Jumat, 29 April 2016
    Advertisement

    Yoechua Blog - Seperti yang kita ketahui bersama bahwa civil war telah rilis lebih dulu di Indonesia dibandingkan negara asalnya dan tentu saja antusias penonton terhadap civil war sangatlah membahana termasuk saya sendiri. Sebelum civil war tayang, civil war selalu di banding-bandingkan dengan batman v superman dimana notabene 2 film ini dapat dikatakan sebagai film terbesar tahun 2016, walaupun sebenarnya ada X-Man: Apocalypse yang bisa jadi menjadi lawan terberat dari kedua film tersebut, namun tetap saja civil war dan batman v superman menjadi topik utama?

    Setelah menunggu waktu yang begitu lama, akhirnya civil war rilis dan manakah yang lebih baik antara civil war dan batman v superman telah terjawab, dan menurut pendapat saya pribadi jawabannya adalah civil war lebih baik di bandingkan batman v superman, mengapa? 

    Nah, berikut adalah adalah ulasannya :

    #1. Konflik Civil War Lebih Baik
    Walau dapat dikatakan bahwa plot civil war dengan BVS hampir sama atau bahkan menyerupai namun resolusi konflik yang dalam civil war lebih masuk akal. Di BVS, bagiamana jika superman tidak memiliki nama ibu yang sama dengan batman? mungkin ending BVS akan berbeda, dan jika Lois Lane menjadi sasaran Lex Luthor bagaimana jadinya superman? mungkin dia akan menggila seperti yang terjadi di Injustice: Gods Among Us. Di Civil war kita akan mendapat sebuah pelajaran bahwa dendam tidak akan menyelesaikan masalah.

    #2.Civil War Berhasil Menggabungkan Gritty dan Dark dengan Fun
    Semua superhero pasti memiliki elemen gritty dan dark, dan film Dc Comic merupakan film yang terlalu mengandalkan elemen tersebut sehingga percakapannya terlihat terlalu serius bagi saya, walaupun ada sedikit fun didalamnya namun hanya sedikit dan pada BVS bahkan saya pribadi tidak merasakannya sama sekali, dari awal hingga akhir hanya akan melihat film dengan sisi gritty dan dark , yah mungkin itu adalah ciri khas dari DC, tapi jika melihat karakter superhero yang seharusnya dapat di nikmati anak-anak, maka Marvel lebih unggul dibandingkan DC. Di Civil War anda akan merasakan tawa karena percakapan yang ada jauh terlihat santai namun tetap terdapat elemen gritty dan dark.

    #3.Action lebih Seru Civil War
    Untuk yang satu ini tentu saja civil war jauh unggul di bandingkan BVS. Kalian akan melihat betapa kerennya koreografi di film ini tidak serta merta mengandalkan CGI saja. Hampir semua aksi di Civil war adalah pertarungan dengan koreografi yang keren baik itu captain amerika, winter soldier, black panther dan lainnya di bandingkan dengan BVS, yang hanya bisa kita lihat pada diri batman sedangkan superman hanya bisa memukul, mendorong dan mengeluarkan sinar laser.

    #4. Superhero lebih banyak Civil War
    Yah, salah satu saya menyukai civil war dibandingkan BVS karena lebih banyak superhero walaupun BVS bukanlah Justice League namun tetap saja dengan banyaknya superhero jauh menjadi lebih menarik sehingga aksinya pun akan jauh lebih banyak dibandingkan hanya ada 1 villain.

    Walaupun begitu tidak mengartikan bahwa BVS adalah jelek, saya pribadi menyukai BVS karena saya sendiri menyukai Marvel dan DC, namun untuk kali ini pertarungan Marvel dan DC, Petarungan Civil War dan Batman V Superman, saya rasa memang civil war layak mendapatkan predikat lebih baik.

    Eitt, jangan terlalu fokus pada dua film tersebut, masih ada X-Man: Apocalypse yang bisa saja lebih baik daripada Civil War. X-Man: Apocalypse merupakan projek film besar yang juga dinanti-nantikan walaupun karakter marvel namun tidak ditangani langsung oleh marvel. Yah, sebelum menentukan film terbaik tahun 2016, mari kita sama-sama menunggu X-Man: Apocalypse karena 3 kandidat film terbaik 2016 hanya ditempati oleh 3 film tersebut. 

     (yoechua.com)

    Advertisement

    Bagikan Ya !!!

    Sebelumnya
    Posting Lama
    Selanjutnya
    Posting Lebih Baru
    Komentar (0)
    Komentar

    Tidak ada komentar:

    Jangan Lewatkan