IBX5828C990AE55E 10 Asal Usul Hantu Yang Ada Di Indonesia - Yoechua Blog
  • About Us
  • Advertise
  • Career
  • Disclaimer
  • Privacy Policy
  • Sitemap
  • Yosua Jimmy Agustio - Minggu, 15 Mei 2016
    Advertisement

    Yoechua Blog - Hantu adalah makhluk kasat mata yang memang sangat ditakuti bagi orang Indonesia, walaupun ada sebagian orang yang mengakui tidak takut dengan adanya keberadaan hantu tapi mayoritas masyarakat Indonesia sangat takut dengan Hantu, bagiamana dengan kamu?

    Nah, di Indonesia ada banyak jenis-jenis hantu yang dipercayai memiliki asal usul yang berbeda-beda bahkan hingga saat ini saya mempercayai mindset tentang asal mula keberadaan hantu ini juga terbenam dalam pikiran anda karena hal ini telah menjadi kepercayaan masyarakat yang berkembang sehingga diceritakan secara turun-temurun hingga menjadi legenda.

    Pada tulisan ini saya akan membahas 10 hantu dan juga asal mula hantu tersebut yang saya jamin akan membuat bulu kuduk anda merinding.

    #1. Kuntilanak
    Kuntilanak adalah jenis hantu yang paling populer di Indonesia, dan seperti yang kita tahu kepupleran hantu ini juga karena kisah asal mulanya yang menyeramkan dimana hantu ini adalah jelamaan hantu yang dipercayai berasal dari seorang seorang wanita yang meninggal dalam keadaan hamil sehingga menjadi kuntilanak.

    #2.Pocong
    Pocong juga merupakan jenis hantu yang sangat ditakuti di indonesia karena tubuhnya yang diselimuti kain kafan yang meloncat-loncat membuat merinding orang yang melihatnya dan sering terdapat kasus penampakan pocong. Nah, asal mula pocong dipercayai karena orang yang meninggal yang lupa dibuka tali kain kafannya saat hendak di kuburkan.

    #3. Genderuwo
    Genderuwo adalah hantu yang dipercaya sebagai jin yang menyerupai manusia yang suka menghamiliki perempuan. Genderuwo digambarkan tinggi besar dan memiliki bulu hampir diseluruh tubuhnya yang berwarna hitam pekat.

    #4. Wewe Gombel
    Wewe Gombel dipercayai sebagai hantu yang suka meninggali pohon bambu yang rimba dan weww gombel dipercayai oleh masyarakat Indonesia sebagai hantu perempuan yang bunuh diri setelah suaminya selingkuh padanya. Mitosnya, hantu ini suka menculik anak-anak.

    #5. Palasik
    Palasik dipercayai oleh masyrakarat minangkabau bukan sebagai hantu melainkan sebagai nenek sihir yang memiliki ilmu hitam yang sangat tinggi.

    #6. Jelangkung
    Jelangkung juga bukanlah hantu melainkan sebagai alat yaang digunakan sebagi permainan untuk mengundang hantu. ya, jelangkung diperaya sebagai pelantara atau ritual pemanggilan roh jahat.

    #7. Leak
    Leak dipercaya masyarakat bali sebagai sosok penyihir jahat yang saat siang dia menjadi manusia sedangkan saat malam di pemakaman mencuri organ dalam mayat tersebut.

    #8. Kuyang
    Kuyang adalah siluman berwujud kepala manusia dengan isi tubuh yang menempel tanpa kulit dimana angota badannya dapat terbang untuk mencari darah bayi atau wanita yang habis melahirkan dan ini dipercayai oleh masyarakat kalimantan.

    #9. Tuyul
    Tuyul dipercaya merupakan hantu anak-anak yang suka mencuri uang namun selain itu tuyul juga dipercaya sebagai hantu bayi yang baru saja lahir dan meninggal, namung yang terkenal adalah tuyul hantu yang suka mencuri uang.

    #10. Sundel Bolong
    Sundel bolong digambarkan sebagai hantu yang menyerupai kuntilanak. Ia merupakan hantu wanita cantik yang berambut banggun dan bergaun putih namun bagian punggung hantu ini bolong. Wanita ini dipercaya meninggal dalam kubur dalam kondisi hamil dan melahirkan dalam kubur .
     (yoechua.com)

    Advertisement

    Bagikan Ya !!!

    Sebelumnya
    Posting Lama
    Selanjutnya
    Posting Lebih Baru
    Komentar (0)
    Komentar

    Tidak ada komentar:

    Jangan Lewatkan