IBX5828C990AE55E 5 Pendekar Yang Pernah Jadi Idola Anak 90an - Yoechua Blog
  • About Us
  • Advertise
  • Career
  • Disclaimer
  • Privacy Policy
  • Sitemap
  • Yosua Jimmy Agustio - Senin, 02 Mei 2016
    Advertisement

    Yoechua Blog - Hei kalian anak 90an, tentu saja kalian tidak akan pernah lupa dengan film-film yang pernah menghiasi layar televisi anda, walaupun sudah tidak lagi akan kalian , namun film-film era 90an begitu membekas di dalam ingatan kita, tak terkecuali saya sendiri. Nah di era 90an, sering sekali wara-wiri film-film aksi kolosal yang kita kenal sebagai film para pendekar. masihkah kalian ingat para pendekar-pendekar tersebut?

    Pada tulisan ini saya ingin mengenang kembali masa-masa dimana para pendekar menjadi idola anak-anak, dimana masa itu adalah masa ketika anak-anak ingin bercita-cita menjadi seorang pahlawan yang memberantas kejahatan. berikut adalah 5 pendekar yang pernah jadi idola anak 90an, apakah kamu juga termasuk mengidolakannya?

    #1. Wiro Sableng
    Nah dari semua  pendekar, Wiro Sableng adalah yang paling melegenda. Wiro Sableng atau dikenal ebagai pendekar 212 merupakan sebuah pendekar fiksi yang awal mulanya ada pada seri buku yang ditulis oleh Bastian Tito Wiro.  Wiro Sableng diceritakan sebagai seorang pendekar yang dibimbing oleh gurunya yang dikenal sebagai Sinto Weni atau lebih dikenal sebagai Sinto Gendeng. Ciri khas dari wiro sableng adalah di dadanya terdapat tanda 212 serta kapak naga geni 212.

    #2. Si Buta Dari Gua Hantu
    SI Buta Gua Hantu merupakan pendekar yang tidak dapat melihat alias buta namun memiliki keterampilan silat yang jago dengan memanfaatkan indra lainnya. Nama Aslinya adalah Barda Mandrawata. Ia memperoleh kekuataannya dengan bertapa di gua hantu dan ia membutakan matanya dengan menyanyatkan golok di matanya namun bukan malah menjadi lemah tetapi semakin menjadi sakti. Ciri khas dari si buta dari gua hantu adalah selalu di temani monyet kecil yang setia menemani perjalanannya bernama Kliwon.

    #3. Jaka Tingkir / Joko Tingkir
    Jaka tingkir bukanlah tokoh fiksi, namun namanya telah di catat dalam sejarah sebagai raja di kerajaan pajang. Ia merupakan seorang pendekar sakti yang dimasa kecil telah memiliki kesaktian dan ketika beranjak remaja ia sering bertapa . Cerita yang paling saya ingat atau bahkan kalian juga adalah ketika jaka tingkir bertarung melawan buaya dan mengalahkan buaya tersebut hingga menjadikannya abdinya.

    #4. Jaka Tarub
    Nah, ketika berbicara tentang jaka tarub yang paling di ingat tentang kisah ini adalah ketika ia mengintiip 7 bidadari yang sedang ada di telaga. Karena terpikat dengan bidadari tersebut, ia un mengambil selendang dari salah seorang dari bidadari tersebut. Karena kehilangan selendang tersebut akhirnya sang bidadari tidak dapat kembali ke kahyangan bersama kawan-kawannya hingga akhirnya jaka tarub berpura-pura menolongnya.

    #5. Arya Kamandanu
    Arya kamandanu adalah seorang pendekat yang sangat ahli dalam menggunakan pedang pada era kerajaan majapahit. Ia memiliki sebilah pedang bernama naga puspa yang ia dapatkan dari seorang perantau dari cina yang telah meninggal. Jika kalian ingat pendekat ini maka anda pasti ingat juga tentang tutur tinular.

    Di antara 5 pendekar di atas, mana yang pernah menjadi idola kalian? 

     (yoechua.com)

    Advertisement

    Bagikan Ya !!!

    Sebelumnya
    Posting Lama
    Selanjutnya
    Posting Lebih Baru
    Komentar (0)
    Komentar

    Tidak ada komentar:

    Jangan Lewatkan